ManageEngine Ambil Pendekatan Holistik Keamanan Akses Istimewa untuk TI Enterprise

Oleh : Hariyanto | Kamis, 17 Oktober 2019 - 13:37 WIB

ManageEngine
ManageEngine

INDUSTRY.co.id - Jakarta - ManageEngine, divisi pengelolaan Ti dari Zoho Corporation, mengumumkan peluncuran PAM360, sebuah solusi lengkap keamanan akses istimewa untuk tim-tim keamanan TI.

PAM360 menawarkan kemampuan kelas enterprise dalam pengaturan akses istimewa, termasuk kendali just-in-time dan analisa perilaku pengguna istimewa (privileged user behavior analytics – PUBA), untuk menyediakan visibiltas holistik bagi CISO dan pejabat keamanan siber akan keamanan akses istimewa mereka.
 
Mengawasi dan mengatur akses ke akun-akun istimewa merupakan hal kritis bagi keamanan enterprise. Bahkan, Forrester memperkirakan kredensial istimewa yang sudah terkompromi memainkan peran dalam paling tidak 80 persen serangan terhadap data.

Teknologi cloud dan mobile semakin memperluas wilayah keamanan siber namun juga membahayakan keamanan pengelolaan akses istimewa (privileged access management – PAM) kuno untuk menjaga serangan peretas. Organisasi-organisasi semakin membutuhkan korelasi mendalam dari data akses istimewa dengan catatan sistem, Analisa, dan platform-platform pengelolaan TI lainnya untuk membuat kesimpulan yang berarti dan menawarkan perbaikan yang lebih cepat.

Sebuah pendekatan 360-derajat ke keamanan akses istimewa menyediakan korelasi mendalam tersebut, menciptakan visibilitas yang dibutuhkan enterprise untuk tetap berada di depan, menghilangkan ancaman dan tetap patuh terhadap aturan.
 
“Meskipun enterprise-enterprise semakin sadar akan pentingnya keamanan akses istimewa, mereka sering kali tidak tahu bagaimana membuat dan menjalankan sebuah program PAM lengkap. Setiap celah dalam proses atau alat bisa merusak program keseluruhan, menjadikannya tidak berfungsi,” kata Rajesh Ganesan, Vice President, ManageEngine.

“Dengan PAM360, kami menghadirkan sebuah pendekatan holistik tidak hanya untuk PAM, tapi juga bagaimana bisa cocok secara kontekstual ke dalam keseluruhan operasional untuk membantu para pelanggan dengan sukses mengimpelementasikan keamanan akses istimewa di seluruh infrastruktur mereka.” tambahnya.
 
Dengan peluncuran PAM360, ManageEngine memperkenalkan sebuah akses keamanan istimewa yang berfokus dalam menyusun alur kerja yang lebih luas dari sebuah konsol pusat dan meningkatkan korelasi data akses istimewa dengan bagian-bagian lainnya dari TI enterprise. Termasuk dalam fitur-fitur berorientasi enterprise dari PAM360 adalah:

Pengaturan akun istimewa, memusatkan keharusan kebijakan akses istimewa untuk seluruh kategori pengguna. Mengatur akses ke asset-aset penting, mengawasi dan mengaudit semua akses istimewa – seluruhnya dari sebuah konsol tunggal terpadu.

Elevasi hak istimewa just-in-time, mendelegasikan kendali just-in-time untuk akun-akun domain melalui elevasi hak istimewa on-demand yang berdasarkan waktu. Mengatur alur kerja pengelolaan rumit dari sebuah konsol terpadu.

Pengawasan sesi istimewa, merekam video dari sesi-sesi istimewa, dan menetapkan kendali ganda melalui kemampuan shadowing dan terminasi sesi real-time.

Analisa perilaku pengguna istimewa, menciptakan perilaku-perilaku dasar dan mendeteksi anomaly dalam aktivitas akun istimewa dengan mengkorelasikan data akses istimewa dengan catatan event endpoint. Mempercepat remediasi dengan akses cepat ke analisa tingkat lanjut di akses istimewa.

Pengelolaan sertifikat SSL/TLS: Menjaga reputasi online melalui pengelolaan end-to-end akan siklus hidup sertifikat SSL dengan memanfaatkan integrasi out-of-the-box dengan otoritas sertifikat public seperti DigiCert, Let’s Encrypt dan GoDaddy.

PAM360 tersedia sekarang di edisi Enterprise dan MSP Enterprise. Harga edisi Enterprise dimulai dari $7.995 untuk 10 administrator dan 25 kunci. Harga edisi MSP Enterprise dimulai dari $11.995 untuk 10 administrator dan 25 kunci. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Waketum KADIN Shinta Sukamdani, Menperin Agus Gumiwang, Ketua Apindo Haryadi Sukamdani

Sabtu, 06 Juni 2020 - 00:15 WIB

Kabar Gembira...Menperin Agus Bakal Gelontorkan Stimulus Modal Kerja untuk Pulihkan Industri Manufaktur

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bertekad untuk terus mengupayakan pemulihan sektor industri manufaktur di dalam negeri yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Produsen Batubara

Jumat, 05 Juni 2020 - 22:31 WIB

Industri Batubara Lesu Akibat Pasar Menyusut Terpapar Covid-19

Minimnya pergerakan ekonomi membuat industri batubara turut mengalami kelesuan dikarenakan menurunnya permintaan pasar terutama yang datangnya dari India dan Tiongkok.

Contoh proyek PT PP Persisi

Jumat, 05 Juni 2020 - 22:10 WIB

Cetak Laba Rp1,2 triliun, PT PP Gelontorkan Dividen Tunai 22,5 %

PT Pembangunan Perumaha (Persero) Tbk (PTPP) berhasil catatkan kinerja positif perusahaan untuk pendapatan usaha tahun buku 2019 sebesar Rp24,65 triliun dengan laba bersih yang perseroan mencapai…

Tokok Pakaian GAP (ist)

Jumat, 05 Juni 2020 - 22:03 WIB

Enggak Kuat Merugi hingga Rp13,1 Triliun, GAP Inc Terpaksa Tutup Toko

Perusahaan fashion GAP Inc, pada Kamis (5/6/2020) melaporkan kerugian yang dialaminya hingga 43% dalam penjualan kuartal I 2020 yang mencapai Rp13,1 triliun. Kerugian besar yang dialam

Penyerahan donasi dilakukan secara simbolis oleh Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (kiri) dan Direktur BCA Erwan Yuris. (Doc:BCA)

Jumat, 05 Juni 2020 - 21:12 WIB

Bikin Salut, Grup BCA Salurkan Donasi ke PERSI

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai institusi keuangan yang senantiasa di sisi masyarakat berkomitmen untuk terus mendukung berbagai tindakan penanganan COVID-19.