Dangdut Academy Asia Indosiar ke 5 Tambah Peserta Dari Filipina

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 17 Oktober 2019 - 08:35 WIB

Para Peserta , Juri, Komentator, dan Host Dangdut Academy Asia 5 yang akan tayang di Indosiar (Foto : Amz)
Para Peserta , Juri, Komentator, dan Host Dangdut Academy Asia 5 yang akan tayang di Indosiar (Foto : Amz)

INDUSTRY.co.id - JAKARTA-- Indosiar kembali menggelar Dangdut Academy Asia (DA Asia) yang ke-5. Di tahun kelimanya, DA Asia 5 akan menghadirkan 35 peserta dari tujuh negara yakni Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Thailand, Timor Leste dan Filipina. Negara yang baru bergabung dalam ajang penacrian bakat menyanyi dangdut ini adalah Filipina.  

"Kami sudah melakukan audisi sejak Juli hingga  Agustus. Ada tujuh negara dengan masing-masing lima kontestan. Dan keluarga yang baru bergabung dari Filipina," ujar Ekin Gabriel, Vice President Planning, Scheduling, Research, Development (PSRD) Division Head Indosiar di SCTV Tower, Jakarta Pusat, Rabu, 16 Oktober 2019.

Menurut Ekin, di DA Asia 5 ini bakal memberikan pertunjukan musik dangdut yang berbeda dari sebelumnya."Semua warnanya beda dan berkolaborasi dari jenis musik. Kami akan tampilkan di layar tambahnya.

Yang menarik dari DAA5 kali ini adalah  hadirnya dua komentator baru yang berasal dari jebolan Dangdut Academy, yakni Fildan dan Reza. “Ini membuktikan bahwa kami serius melakukan regenerasi baru di kalangan penyanyi dangdut. Mereka , para juara ini, diberi kesempatanjuga jadi komentator. Kalau dulu mereka di komentari, kini mereka mengeomentari para peserta,” lanjut Ekin.

DAA Asia 5 juga akan tetap  menghadirkan komentator  dari negara masing-masing peserta agar terjadi penilaian yang obyektif. Dari Indoensia akan menghadirkan Soimah, Rita Sugiarto, Inul Daratista, Nassar, Dewi Perssik, dan Zaskia Gotik.

Untuk penampilan pertama DA Asia 5 akan digelar pada 21 Oktober 2019 dan untuk kompetisinya akan digelar pada 22 Oktober 2019 pukul 20.30 WIB di Indosiar. (AMZ)

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

FKB UBSI Gelar General Conversation untuk Mahasiswa

Jumat, 22 November 2019 - 07:00 WIB

FKB UBSI Gelar General Conversation untuk Mahasiswa

Fakultas Komunikasi dan Bahasa (FKB) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menyelenggarakan General Conversation Seminar and Workshop dengan tema “Tips and Tricks on How to Start a Conversation…

Sriwijaya Air Nataru

Jumat, 22 November 2019 - 06:00 WIB

Sambut Liburan Nataru, Sriwijaya Air Group Beri Free Baggage Allowance Sampai 20 Kg

Memasuki musim libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) mendatang, Sriwijaya Air Group kembali menghadirkan program istimewa bagi para pelanggan setianya. Program ini seakan memahami kebutuhan para…

Jalasenastri Cabang- 2 Gabungan Korps Marinir Gelar Pertemuan Rutin

Jumat, 22 November 2019 - 03:30 WIB

Jalasenastri Cabang- 2 Gabungan Korps Marinir Gelar Pertemuan Rutin

Ketua Cabang - 2 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir (Lanmar Jakarta) Ny Siti Marsono memimpin Pertemuan rutin Jalasenastri Cabang - 2 Gabungan Korps Marinir di Ksatrian Cilincing, Jakarta Utara,…

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Jumat, 22 November 2019 - 03:00 WIB

51 Perwira Tinggi TNI Naik Pangkat

Panglima TNI, Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 51 Perwira Tinggi (Pati) TNI terdiri dari 24 Pati TNI AD, 11 Pati TNI AL dan 16 Pati TNI…

Peluncuran realme 3

Kamis, 21 November 2019 - 21:49 WIB

Jadi Merek Smartphone Paling Cepat Berkembang, realme Masih akan Terus Melaju Kencang

Diperkenalkan ke pasar smartphone Oktober tahun lalu, kemudian menjadi Top 5 di Q2, dan Top 4 di Q3.