MediaTek Kenalkan Chipset Handal Untuk Gaming Helio G90T di Indonesia

Oleh : Hariyanto | Selasa, 15 Oktober 2019 - 22:57 WIB

MediaTek Kenalkan Chipset Handal Untuk Gaming (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
MediaTek Kenalkan Chipset Handal Untuk Gaming (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - MediaTek memperkenalkan produk chipset teranyar dari Helio G90 Series di Indonesia yang dirancang secara eksklusif dirancang untuk gaming. Chipset ini kabarnya akan segera hadir pada perangkat Xiaomi Redmi Note 8.

Helio 690 Series menggabungkan inti CPU dan GPU terbaru dengan memori ultra cepat dan kinerja AI masif untuk menghasilkan aksi yang cepat dan mulus. Untuk kinerja gaming yang lebih tinggi lagi, MediaTek Helio 690 Series digabungkan dengan teknologi game HyperEngine dari MediaTek yang mengatur smartphone untuk pengalaman gaming terbaik. 

Chipset delapan-inti MediaTek Helio 690 Series menggunakan Arm Cortex-A76 dan Cortex-A55 yang dipasangkan dengan Arm Mali-G76 3EEMC4 dengan kecepatan hingga 800MHz. Kombinasi CPU, GPU dan APU menghasilkan kinerja hingga 1TMACs, untuk kinerja terbaik dan permainan game yang mulus. 

“MediaTek Helio G90T merupakan chipset dengan performa gaming yang handal, dan ponsel Xiaomi akan menjadi yang pertama menghadirkannya di Indonesia,”ujar Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse pada MediaTek Tech Forum di Hotel Le-Meridien, Jakarta, Selasa (15/10/2019).

G90 Series ini menawarkan fitur-Fitur terbaru bagi smartphone, seperti memori LPDDR4x hingga 10GB dan 2133MHz. Cache L3 yang besar dan kecepatan hingga 2,056Hz secara nyata bisa meningkatkan kecepatan dalam game dan aplikasi yang paling berat sekalipun.

"Pasar mobile gaming terus bertumbuh dan para pembuat perangkat terus mencari cara untuk memberikan pengalaman game smartphone terbaik bagi para konsumen dan khususnya penggemar game. inilah alasan kami merancang G90 Series," kata TL Lee, General Manager, unit bisnis Wireless Communication, MediaTek.

MediaTek Helio 690 Series memiliki dukungan hingga 64MP untuk kamera tunggal, serta kombinasi multi-kamera. Chipset ini menghasilkan pratinjau real-time yang mulus dan kualitas gambar luar biasa dalam pencahayaan rendah dengan modus pemotretan malam yang menggunakan teknologi quad pixel. 

Rancangan tripIe-ISP mengoptimalkan daya dan kinerja Chipset ini juga memiliki deteksi wajah AI yang cepat dan tepat serta mampu mempercepat berbagai aplikasi kamera AI. Selain itu, kerangka kerja multi-kameranya mendukung berbagai pilihan lensa. 

Teknologi game HypcrEnglne dari MediaTek memiliki rangkaian mesin untuk mendorong pengalaman mobile gaming. Teknologi ini menghasilkan kualitas gambar dan grafis yang luar biasa, pergerakan karakter yang mengalir untuk permainan yang paling mulus di dunia daring, dan koneksi jaringan tak terputus.

"Kombinasi hardware dan software kami menghasilkan kinerja tinggi, kualitas gambar tanpa tanding, konektivitas tak terputus untuk tetap berada di dalam permainan, dan aksi responsif serta lancar bahkan di dalam game yang paling berat sekalipun." ungkap Lee.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Solo Menari

Kamis, 25 April 2024 - 12:01 WIB

Kembali Hadir, Solo Menari 2024 Bakal Digelar di Tiga Situs Ruang Publik

Perhelatan seni dan budaya, Solo Menari 2024, kembali akan digelar pada 29 April 2024 mendatang. Ajang Seni Tari anak bangsa ini terlahir dari semangat untuk melestarikan seni tari dan budaya…

Produk Amaterasun

Kamis, 25 April 2024 - 11:52 WIB

Amaterasun Hadirkan 100% Physical Sunscreen yang 'Almost No Whitecast'

Amaterasun, brand  kecantikan lokal yang dikenal sebagai “SPF Spesialist” dengan Intelligent DNA Guardian Technology™, yang dapat melindungi kulit hingga level DNA pertama di Indonesia…

Ilustrasi aset kripto

Kamis, 25 April 2024 - 11:51 WIB

Sah! fanC, Token untuk Konten Kreator Resmi Diperdagangkan di Indonesia

Aset kripto baru, Token fanC akan resmi diperdagangkan di Indonesia. Token ini mengadopsi teknologi blockchain yang mengembangkan teknologi internet terkini untuk pembuat konten, seperti NFT,…

Direktur Utama BRI Sunarso

Kamis, 25 April 2024 - 11:47 WIB

BRI Bukukan Laba Rp15,98 Triliun di Triwulan I 2024

Di tengah dinamika kondisi ekonomi dan geopolitik global yang penuh dengan tantangan, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mampu membukukan pertumbuhan laba yang positif, dimana hingga akhir…

Presiden Direktur Dharma Polimetal, Irianto Santoso

Kamis, 25 April 2024 - 11:26 WIB

Konsisten Bagikan Dividen, DRMA Incar Pertumbuhan Dobel Digit di 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.