MediaTek Kenalkan Chipset Handal Untuk Gaming Helio G90T di Indonesia

Oleh : Hariyanto | Selasa, 15 Oktober 2019 - 22:57 WIB

MediaTek Kenalkan Chipset Handal Untuk Gaming (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
MediaTek Kenalkan Chipset Handal Untuk Gaming (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - MediaTek memperkenalkan produk chipset teranyar dari Helio G90 Series di Indonesia yang dirancang secara eksklusif dirancang untuk gaming. Chipset ini kabarnya akan segera hadir pada perangkat Xiaomi Redmi Note 8.

Helio 690 Series menggabungkan inti CPU dan GPU terbaru dengan memori ultra cepat dan kinerja AI masif untuk menghasilkan aksi yang cepat dan mulus. Untuk kinerja gaming yang lebih tinggi lagi, MediaTek Helio 690 Series digabungkan dengan teknologi game HyperEngine dari MediaTek yang mengatur smartphone untuk pengalaman gaming terbaik. 

Chipset delapan-inti MediaTek Helio 690 Series menggunakan Arm Cortex-A76 dan Cortex-A55 yang dipasangkan dengan Arm Mali-G76 3EEMC4 dengan kecepatan hingga 800MHz. Kombinasi CPU, GPU dan APU menghasilkan kinerja hingga 1TMACs, untuk kinerja terbaik dan permainan game yang mulus. 

“MediaTek Helio G90T merupakan chipset dengan performa gaming yang handal, dan ponsel Xiaomi akan menjadi yang pertama menghadirkannya di Indonesia,”ujar Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse pada MediaTek Tech Forum di Hotel Le-Meridien, Jakarta, Selasa (15/10/2019).

G90 Series ini menawarkan fitur-Fitur terbaru bagi smartphone, seperti memori LPDDR4x hingga 10GB dan 2133MHz. Cache L3 yang besar dan kecepatan hingga 2,056Hz secara nyata bisa meningkatkan kecepatan dalam game dan aplikasi yang paling berat sekalipun.

"Pasar mobile gaming terus bertumbuh dan para pembuat perangkat terus mencari cara untuk memberikan pengalaman game smartphone terbaik bagi para konsumen dan khususnya penggemar game. inilah alasan kami merancang G90 Series," kata TL Lee, General Manager, unit bisnis Wireless Communication, MediaTek.

MediaTek Helio 690 Series memiliki dukungan hingga 64MP untuk kamera tunggal, serta kombinasi multi-kamera. Chipset ini menghasilkan pratinjau real-time yang mulus dan kualitas gambar luar biasa dalam pencahayaan rendah dengan modus pemotretan malam yang menggunakan teknologi quad pixel. 

Rancangan tripIe-ISP mengoptimalkan daya dan kinerja Chipset ini juga memiliki deteksi wajah AI yang cepat dan tepat serta mampu mempercepat berbagai aplikasi kamera AI. Selain itu, kerangka kerja multi-kameranya mendukung berbagai pilihan lensa. 

Teknologi game HypcrEnglne dari MediaTek memiliki rangkaian mesin untuk mendorong pengalaman mobile gaming. Teknologi ini menghasilkan kualitas gambar dan grafis yang luar biasa, pergerakan karakter yang mengalir untuk permainan yang paling mulus di dunia daring, dan koneksi jaringan tak terputus.

"Kombinasi hardware dan software kami menghasilkan kinerja tinggi, kualitas gambar tanpa tanding, konektivitas tak terputus untuk tetap berada di dalam permainan, dan aksi responsif serta lancar bahkan di dalam game yang paling berat sekalipun." ungkap Lee.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

dr. Margareta Komalasari, Sp.A selaku Dokter Spesialis Anak dan Anggota IDAI Jaya

Senin, 06 Juli 2020 - 15:00 WIB

Sakatonik ABC Ajak Anak Indonesia Lakukan #GerakanTanganABC

Menjalani masa transisi new normal saat ini bagi anak-anak Indonesia bukanlah hal yang mudah. Apalagi data resmi IDAI pada anak 0-17 tahun per 18 Mei 2020, menyebutkan 584 anak dinyatakan positif…

Rektor Universitas Al Azhar Indonesia, Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc.

Senin, 06 Juli 2020 - 14:43 WIB

Rektor Al Azhar: Merger Bank Syariah Merupakan Tindakan Yang Tepat

Rencana merger bank syariah plat merah pada 2021 yang diwacanakan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendapatkan respon positif dari Rektor Universitas Al Azhar Indonesia,…

Gedung Lembaga Negara Pengawas Pelayanan Publik Ombudsman RI (nrmnews.com)

Senin, 06 Juli 2020 - 14:05 WIB

Komisaris BUMN Ramai-ramai Rangkap Jabatan, Ombudsman: Kerja Asal-asalan Hingga Rusak Kinerja Perusahaan

Ombudsman Republik Indonesia (ORI) menyebut masih banyak komisaris yang rangkap jabatan di tubuh perusahaan badan usaha milik negara (BUMN). ORI menilai kondisi itu justru membuat kinerja perusahaan…

Ketua Umum Apindo Haryadi Sukamdani

Senin, 06 Juli 2020 - 13:25 WIB

Serapan Tenaga Kerja Makin Terkikis, Apindo: Regulasi Ketenagakerjaan di Indonesia Terlalu Kaku dan Protektif

Regulasi ketenagakerjaan Indonesia yang diatur dalam Undang-undang (UU) Nomor 13 Tahun 2003 dinilai terlalu kaku dan protektif.

Ilustrasi pertumbuhan ekonomi Indonesia

Senin, 06 Juli 2020 - 13:08 WIB

Kabar Gembira! Keyakinan Konsumen Naik Terhadap Ekonomi

Survei Konsumen Bank Indonesia pada Juni 2020 mengindikasikan keyakinan konsumen terhadap kondisi ekonomi membaik, meski masih dalam level <100.