Airlangga Beri Sinyal Kuat untuk Rosan Isi Pos Menperin

Oleh : Ridwan | Senin, 14 Oktober 2019 - 17:35 WIB

Rosan Roeslani Ketua Umum KADIN (dok KADIN INDONESIA)
Rosan Roeslani Ketua Umum KADIN (dok KADIN INDONESIA)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto memberikan kode kepada Ketua Kadin Indonesia Rosan Roeslani untuk bersiap memasuki periode kedua kepemimpinan Presiden Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

Dalam pidato peluncuran bukunya bertajuk ‘Merajut Asa: Membangun Industri Menuju Indonesia yang Sejahtera dan Berkelanjutan’, Airlangga menyinggung ihwal nasib Rosan sepekan ke depan. "Pak Rosan ini kita tunggu seminggu lagi posisinya," tutur Airlangga sambil berkelakar di kantornya, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (14/10). 

Waktu sepekan yang dimaksud oleh Airlangga adalah masa berakhirnya Kabinet Jokowi Jilid I. Pada Ahad 20 Oktober 2019 nanti, Jokowi akan resmi dilantik sebagai presiden terpilih 2019-2024.

Berlanjut, Airlangga bahkan kembali memantik sinyal kepada Ketua Kadin dengan menyebutkan bahwa Kemenperin tengah finalisasi memangkas sebanyak 18 regulasi.

Dalam menyampaikan informasi tersebut, ada peraturan yang dihapus dan disederhanakan. Dia bilang, Rosan 'sebaiknya' selalu mengingat kementerian perindustrian.

"18 regulasi akan kita hapus, 6 peraturan kita sederhanakan. Mudah-mudahan selesai Jumat ini. Nah, kedepan Pak Rosan harus ingat perindustrian terus," pungkasnya.

Menanggapi celetukan Airlangga, Rosan yang hadir dalam acara bedah buku itu hanya manggut-manggut seraya tersenyum. Ia tak berkomentar sama sekali terkait sinyal bakal menteri yang dilempar oleh Ketua Umum Partai Golkar tersebut. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Luanada, Generasi Milenial yang ikut meramaikan Konser lagu -lagu 80-90an Hip Hip Hura Hura di Balai Sarbini 6 Desember mendatang (Foto: Amz)

Kamis, 14 November 2019 - 10:04 WIB

Luanada Meski Milenial Tapi Menyukai Lagu-lagu 80-90an Untuk Asah Kemampuan

Salah satu penyanyi yang ikut meramaikan Konser ‘Hip Hip Hura Hura’ yang khusus menyanyian lagu-lagu 80’s-90’s’ pada 6 Desember 2019 mendatang adalah Luanada. Nama ini memang terdengar…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Kamis, 14 November 2019 - 10:02 WIB

Kemenperin Pastikan Penurunan Bunga KUR Bakal Dongkrak Produksi IKM

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyambut baik penurunan bunga kredit usaha rakyat (KUR). Hal ini dinilai akan meningkatkan kapasitas produksi industri kecil dan menengah (IKM).

kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Kamis, 14 November 2019 - 10:00 WIB

Cegah Karhutla, Pemegang Konsesi Harus Dibebani Tanggung Jawab

Pemegang konsesi wajib dibebani tanggung jawab atas setiap peristiwa yang terjadi di area konsesi hutan dan lahan yang dikuasainya. Cara pencegahan ini dinilai efektif dan tidak membutuhkan…

Tri Handoko Seto, Kepala Balai Besar Teknologi Modifikasi Cuaca- BPPT

Kamis, 14 November 2019 - 09:55 WIB

BPPT Terapkan Teknologi Modifikasi Cuaca di Das Brantas Jawa Timur.

Malang- Jawa Timur mulai terapkan Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC), di daerah aliran Sungai Brantas Hulu untuk pengisian waduk Ir Sutami.

Pam Unras Korps Marinir Berhail Seleaikan Tugas di Papua

Kamis, 14 November 2019 - 09:45 WIB

Pam Unras Korps Marinir Berhasil Selesaikan Tugas di Papua

Wakil Komandan (Wadan) Pasmar 1 Kolonel Marinir Muhammad Nadir mewakili Komandan Pasmar 1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han)., menyambut kedatangan personel Satgas Pam Papua…