Ini Cara Ibu-Ibu RI-PNG Lakukan Hidup Sehat

Oleh : Dwi Rachmawati | Senin, 14 Oktober 2019 - 15:13 WIB

Cara Ibu Ibu Perbatasan RI PNG, Kampanyekan Hidup Sehat
Cara Ibu Ibu Perbatasan RI PNG, Kampanyekan Hidup Sehat

INDUSTRY.co.id - Merauke - Personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (Satgas Pamtas RI-PNG) Batalyon Infanteri Mekanis Raider (Yonif MR) 411/Pandawa Kostrad bekerjasama dengan Puskesmas Sota mengkampanyekan hidup sehat melalui kegiatan senam kebugaran kepada Ibu-ibu warga Kampung Yanggandur, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua.(13/10)

Pelaksanaan senam bersama tersebut, di ikuti oleh 31 warga Kampung Yanggandur yang dipandu langsung oleh dua orang petugas kesehatan Puskesmas Sota dan empat orang personel Satgas dipimpin Dantonkes Letda Ckm Iwan Debri. Para Ibu-ibu sangat antusias dan semangat mengikuti pemandu senam yang berdiri didepan mereka.

Lettu Ckm dr. M. Akbar menyampaikan bahwa tak hanya mengajarkan pola hidup sehat kepada anak-anak sekolah, Satgas juga melakukan kampanye hidup sehat dan bugar kepada para Ibu-ibu melalui senam bersama yang dilaksanakan bersinergi dengan instansi kesehatan yang ada diwilayah tersebut. "Sehat dan bugar merupakan salah satu faktor yang sangat penting untuk melakukan aktivitas sehari-hari," katanya.

Menurut Dokter Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad Lettu Ckm dr. M. Akbar Ardiansyah, kegiatan senam bersama tersebut selain untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, juga untuk mempererat hubungan tali silaturahmi serta menjalin kekeluargaan dan komunikasi antara Satgas dan masyarakat, sehingga timbul rasa kebersamaan dan kekompakan.  "Senam kebugaran bersama  ini sekaligus mengkampanyekan hidup sehat kepada para kaum Ibu-ibu yang berada di wilayah perbatasan RI-PNG, karena senam memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita," tambahnya.

“Kegiatan senam kebugaran bagi Ibu-ibu ini merupakan kegiatan rutin yang di gelar setiap bulannya. Bersama dengan Tim Kesehatan Satgas Yonif MR 411/Pandawa Kostrad, kegiatan senampun menjadi lebih berwarna karena Bapak-bapak TNI terlihat penuh semangat saat berdiri didepan memimpin jalannya senam," ungkapnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustraai United Airlines (ist)

Minggu, 12 Juli 2020 - 00:05 WIB

Prospek Industri Penerbangan Suram, United Airlines Bakal PHK 36 Ribu Karyawan

Maskapai United Airlines asal Amerika Serikat dikabarkan akan melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap separuh total pekerjanya atau sebesar 36. 000 karyawan dikarenakan penurunan penumpang…

Ilustrasi Klaster Pangan (Photo by iNews)

Sabtu, 11 Juli 2020 - 22:10 WIB

Lewat Corporate Farming, Klaster Pangan BUMN Bersinergi Genjot Produktivitas Pertanian

Dalam rangka peningkatan produktivitas pertanian, PT Sang Hyang Seri (Persero) (SHS), PT Pertani (Persero), dan Klaster Pangan BUMN menjalin kerjasama pengembangan pertanian di lahan HGU SHS…

Dirjen IKMA Kemenperin Gati

Sabtu, 11 Juli 2020 - 22:00 WIB

Kemenperin Fasilitasi Perlindungan KI untuk Pelaku Industri Kecil dan Menengah

Kementerian Perindustrian terus fokus pada pengembangan industri kecil dan menengah (IKM), termasuk memfasilitasi para pelaku IKM dalam hal perlindungan kekayaan intelektual (KI). Dirjen IKMA…

CIMB Niaga Syariah

Sabtu, 11 Juli 2020 - 21:15 WIB

CIMB Niaga Syariah Serahkan Bantuan Ambulans untuk Warga Bandung Barat

Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulans bagi warga Desa Puncaksari, Sindangkerta.

Kunjungan Menteri Edhy Prabowo ke PT Japfa Comfeed Indonesia

Sabtu, 11 Juli 2020 - 20:15 WIB

Genjot Budidaya Ikan, Menteri Edhy Prabowo Kunjungi PT Japfa Comfeed Indonesia

Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Edhy Prabowo, mengunjungi PT Iroha Sidat Indonesia (ISI) yang merupakan bagian dari PT Suri Tani Pemuka, anak usaha PT Japfa Comfeed Indonesia…