Promosikan Poros Maritim di Kancah Internasional, Reed Panorama Exhibitions Gelar IME 2019

Oleh : Dwi Rachmawati | Kamis, 10 Oktober 2019 - 14:25 WIB

Promosikan Poros Maritim di Kancah Internasional, Reed Panorama Exhibitions Gelar IME 2019
Promosikan Poros Maritim di Kancah Internasional, Reed Panorama Exhibitions Gelar IME 2019

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Mendengar kata "Maritim" memang sudah tidak asing lagi bagi rakyat Indonesia, sebab pada dasar-nya Indonesia merupakan negara dengan kepulauan terbesar. Sebagian besar wilayah Indonesia memiliki potensi investasi yang besar di sektor maritim. Tak hanya itu, sebagian besar-nya terdiri dari 97 ribu pantai dan lebih dari 17.500 pulau-pulau.

Bicara soal Indonesia Maritim Expo (IME), tahun ini adalah tahun ke tujuh terselenggara, di tahun ini IME kembali hadir untuk mempromosikan investasi industri bahari dan membuka potensi kerjasama antar pelaku industri maritim baik dalam maupun luar negeri.

Acara ini dimulai dari tanggal 16 - 18 Oktober 2019, di Hall D-1, JIExpo Kemayoran. Acara ini dibuka untuk umum jadi siapapun bisa hadir dan berkesempatan mendapatkan ilmu baru, tak hanya itu perserta juga dapat menambah koneksi di bidang ke maritiman. Selain itu, peserta dapat melakukan registrasi melalui website www.maritimexpo.co.id. Melalui website tersebut perserta bisa registrasi dan mendapatkan informasi acara beserta waktu kegiatan nya.

Pameran ini dihadiri oleh ratusan usaha Industri dari tujuh negara, yaitu Indonesia, Singapura, China, Belanda, Yunani, Thailand, dan Italia. Dengan area pameran 1.200 m2 diharapkan mampu menampung kurang lebih 3000 peserta.

"Indonesia Maritime Expo 2019 diharapkan mampu menjadi jendela bagi dunia untuk mengetahi perkembangan Industri maritim di Indonesia" ungkap Steven Chwee, selaku General Menager Reed Panorama Exhibitions. Selain itu Darmansyah Tanamas selaku Wakil Ketua Umum Indonesian National Shipowners' Assoiation mengatakan "dalam acara IME 2019 ini tentunya pasti akan banyak peserta yang hadir dari berbagai industri, yang nanti nya kia bisa memberikan informasi dan saling sharing terkait kemaritiman di Indonesia.

Suatu kebanggan di tahun ini IME (Indonesia Maritime Expo) 2019 akan menjadi tuan rumah lebih dari 100 peserta dari tujuh negara dan empat Pavilion negara yaitu Belanda, Singapura, China dan Indonesia. Untuk harga tiket nya gratis jadi siapapun bisa hadir di acara tersebut. Harapan saya dengan terselengara nya acara ini mampu mendorong sinergi dan potensi membangun jejaring bagi pengunjung acara IME 2019, tambah Liana Tresnawati, Sekretaris Jendral ABUPI.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bioskop CGV* Cinemas

Jumat, 24 Januari 2020 - 21:37 WIB

Lanjutkan Ekspansi di 2020, CGV Luncurkan Layar Starium di Bogor

Hadir dengan tujuh layar pada debutnya di Sentul Bogor kini CGV* ada di 68 lokasi dengan 396 layar yang tersebar di 35 kota dan 16 Provinsi di Indonesia

 Menkominfo Johnny G Plate mengadakan pertemuan dengan President Qualcomm Cristiano Amon

Jumat, 24 Januari 2020 - 21:18 WIB

Menkominfo Bahas Kerja Sama Pengembangan Teknologi 5G dengan Qualcomm di Davos

Menteri Johnny menyampaikan bahwa Indonesia berpeluang besar dan sedang bersiap untuk menjadi digital hub di kawasan Asia.

Evelina F. Pietruschka selaku Presiden Komisaris WanaArtha Life.

Jumat, 24 Januari 2020 - 18:32 WIB

WanaArtha Life Ambil Bagian di World Economic Forum Annual Meeting 2020

Switzerland-PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha atau yang lebih dikenal dengan WanaArtha Life kembali ambil bagian di World Economic Forum Annual Meeting 2020 yang ke-50, tanggal 21-24 Januari…

Komoditas Porang

Jumat, 24 Januari 2020 - 17:49 WIB

Kementan Fasilitasi Madiun Bangun Kawasan Porang Genjot Ekspor

Tanaman porang saat ini mulai dilirik untuk dikembangkan secara luas. Pasalnya, produk dari komoditas ini mempunyai manfaat yang luar biasa. Yang paling menarik untuk dijadikan bahan baku kosmetik…

Ilustrasi penipuan

Jumat, 24 Januari 2020 - 17:03 WIB

Sepeda Listrik Murah Menjamur, Waspada Penipuan

Transaksi penipuan online seakan tak pernah henti dilakukan. Berbagai cara dan modus dilakukan untuk meraih keuntungan besar, meskipun ada ancaman pidana yang siap menjerat para pelaku.