Atal Depari Tunjuk Auri Jaya Jadi Ketua Panitia HPN 2020

Oleh : Herry Barus | Rabu, 09 Oktober 2019 - 08:00 WIB

Auri Jaya, Ketum SMSI Pusat Bersama Menkominfo Rudiantara (Industry.co.id)
Auri Jaya, Ketum SMSI Pusat Bersama Menkominfo Rudiantara (Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, kemarin mengangkat Auri Jaya, pengurus Serikat Perusahaan Pers (SPS) sebagai Ketua Panitia Pelaksana Hari Pers Nasional (HPN) 2020, yang akan berlangsung di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Sebelumnya, Auri malah akan diangkat sebagai penanggung jawab kegiatan tersebut, tetapi karena desakan pengurus lainnya, penanggung jawab tetap dipegang Atal Sembiring Depari, yang juga Ketua Umum PWI Pusat.

Pengangkatan Auri tersebut diputuskan dalam rapat persiapan HPN 2020 yang berlangsung di Gedung PWI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Dalam rapat tersebut, ditetapkan juga panitia tetap lainnya dan dibahas juga kegiatan apa yang akan dilakukan dalam kegiatan yang akan dihadiri Presiden Jokowi tersebut dan dibahas tentang tema yang akan diangkat  dalam acara tersebut. Tema itu biasanya berkaitan dengan peran pers dalam kegiatan pembangunan yang sedang dilakukan pemerintah provinsi Kalimantan Selatan.

Menurut Atal Sembiring Depari, pihaknya menunjuk Auri Jaya karena dia dinilai cakap menyelenggarakan kegiatan tersebut. Sebelumnya, dalam HPN 2019 di Surabaya, Auri juga sudah diberikan panggung untuk menyelanggarakan beberapa kegiatan. Atal dalam rapat tersebut menunjuk Auri sebagai penanggung jawab utama. Tetapi Ketua Dewan Kehormatan  (DK) Pusat, Ilham Bintang meminta penangkatan Auri dirobah karena selama ini, penanggung jawab kegiatan HPN selalu dipimpin Ketua Umum PWI Pusat. Akhirnya Auri pun hanya ditunjuk sebagai ketua pelaksana.

Dalam HPN 2020, beberapa kegiatan akan dilakukan PWI seperti seminar, konvensi media massa dan beberapa kegiatan lainnya, termasuk kegiatan utama yang dihadiri Presiden Jokowi, menteri-menteri dan perwakilan negara sahabat.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Warga Iran antisipasi penyebaran virus corona (foto Aljazeerah)

Jumat, 28 Februari 2020 - 10:08 WIB

Setelah Wamen Kesehatan, Kini Wakil Presiden Iran Positif Terinfeksi Virus Corona

Teheran, Wakil Presiden Iran untuk Urusan Wanita dan Keluarga, Masoumeh Ebtekar, dikabarkan terinfeksi virus corona(COVID-19). Masoumeh jadi pejabat tinggi kedua terinfeksi virus corona setelah…

Dirjen IKMA Kemenperin Gati Wibawaningsih bersama Ketua Umum Dekranas, Wury Maruf Amin saat pergelaran program e-Smart IKM

Jumat, 28 Februari 2020 - 10:01 WIB

Lewat e-Smart IKM, Kemenperin Pacu Daya Saing Industri Kerajinan

Kementerian Perindustrian terus mendorong pengembangan industri kerajinan di dalam negeri melalui berbagai program dan kegiatan strategis.

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Jumat, 28 Februari 2020 - 09:51 WIB

IHSG Rontok di Atas 2 Persen, Di mana BEI?

BEI memiliki protokol krisis yang akan digunakan apabila penurunan IHSG semakin berat. IHSG terkoreksi hingga 2,63% ke level 5.539,38, pada perdagangan sesi I, Kamis (27/2/2020).

IHSG

Jumat, 28 Februari 2020 - 09:43 WIB

Gawat, Baru Buka IHSG Anjlok 3,2% ke Level 5.357

Pada pembukaan perdagangan, Jumat (28/2), IHSG anjlok hingga 177 poin (3,2%) ke level 5.357. indeks LQ45 juga tercatat melemah 39 poin (4,4%) ke 852. Pada pra perdagangan, IHSG turun 99 poin…

MenujuIndonesia Maju: Ekonomi Lestari, Pendekatan Pembangunan Inovatif

Jumat, 28 Februari 2020 - 09:30 WIB

MenujuIndonesia Maju: Ekonomi Lestari, Pendekatan Pembangunan Inovatif

Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) bekerjasama dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menyelenggarakan Lestari Talk 2020 bertajuk “Unboxing Ekonomi Lestari” untuk mengemukakan…