Mau Berhenti Merokok? QCLAWS Berikan Solusinya

Oleh : Herry Barus | Minggu, 06 Oktober 2019 - 06:00 WIB

Yogi Babria Direktur PT Clawstek Business Indonesia
Yogi Babria Direktur PT Clawstek Business Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Tingginya angka perokok di Indonesia yang sudah mencapai  angka hingga 80 juta lebih atau hampir 40% dari total penduduk Indonesia dan melihat laju pertumbuhan perokok baru berkisat 1-2 juta pertahunnya membuat banyak pihak merasa prihatin. Kampanye Stop Merokok yang dilakukan Departemen Kesehatan dan juga lembaga lainnya seakan membentur tembok. Alasan klasik adalah susah memberhentikan kebiasaan merokok.

Berangkat dari hal tersebut sebuah perusahaan bernama produk   QCLAWS secara moral merasa penting untuk hadir di Indonesia. Untuk  memberikan alternatif bagi perokok dewasa secara perlahan-lahan membantu mereke untuk memperbaiki gaya hidup mereka tanpa merubah habitnya dalam sekejap.

Direktur PT Clawstek Business Indonesia Yogi Babria mengatakan, sebagian besar perokok gagal mewujudkan niatnya untuk berhenti merokok karena ikut-ikutan teman.“Mereka umumnya merokok karena ikut-ikutan teman,” ujar Yogi pada launching QCLAWS, di Jakarta.

Selain itu, nikotin yang terkandung dalam rokok dapat membuat otak lebih rileks dan fokus. Efek nikotin membuat orang dapat fokus dalam bekerja. “Kekuatan ini membuat mereka tidak bisa berhenti merokok,” lanjutnya.

Ia menjelaskan, jumlah perokok di dunia ada 1 milyar orang. Di Indonesia tercatat ada 80 juta oang perokok.Berbagai cara dilakukan orang untuk berhenti merokok, seperti mengonsumsi permen karet, ada juga yang mencoba beralih ke rokok elektrik/e-cigarette.

Yogi mengatakan, QCLAWS berupaya membantu para perokok di Indonesia yang ingin berhenti merokok tanpa merubah habitnya dalam sekejap. Hal ini juga sudah menjadi gerakan yang sangat besar dilakukan di berbagai negara maju seperti Inggris, New Zealand dan lainnya sebagai upaya negara-negara tersebut dalam kampanye bebas rokok.

 

“Bahkan pemerintah New Zealand telah mencanangkan negaranya bebas rokok pada 2025. Dengan mengalihkan warganya dari rokok ke rokok eletrik, negara ini berhasil menurunkan jumlah perokok 2,4 persen,” ungkap Yogi.

Upaya kampanye bebas rokok inipun, di indonesia dalam peredarannya pemerintah telah melegalkan melalu Peraturan Menteri Keuangan Bea dan Cukai yang pkatis berlaku pada pengenaan bea yang sangat tinggi sekali sebagai pemasukan negara di luar pajak guna mengontrol laju penggunanan karena terbatas hanya untuk orang dewasa.

Ada tiga tipe rokok elektrik. Tipe 1, panas tidak terbakar. Tipe ini dilakukan dengan memanaskan stik dengan cara dibakar dan dihirup oleh pengguna. Kerugian dari tipe 1 ini adalah ribet karena harus membersihkan vape.

Tipe 2, sistem terbuka dimana bisa diisi ulang (refill) sehingga kerugiannya bisa diisi narkoba dan harus ganti kapas.

Tipe 3, sistem tertutup dimana hanya sekali pakai dan langsung buang, anti ribet dan tidak bisa diisi narkoba.

“Kami percaya sistem tertutup ini solusi bagi perokok untuk berhenti merokok,” kata Yogi.

QCLAWS punya kelebihan bila dibandingkan dengan rokok elektrik lainnya. Terbuat dari bahan alumunium yang nyaman dipegang, bentuknya kecil sehngga mudah disimpan di kantong, slot charger USB bisa untuk isi ulang, baterainya tahan hingga 3 hari. Keunggulan lain, podnya terbuat dari keramik putih, didesain anti bocor serta nyaman dan aman di mulut.

QCLAWS juga tanpa tar karena tar justru bisa menyebabkan kanker. Anti bau, tanpa api dan tidak meninggalkan noda pada pakaian maupun gigi.

QCLAWS dapat dibeli di channel online (Tokopedia, Shopee dan Lazada) juga di retail melalui 22 toko Indovaping yang tersebar diberbagai kita di Indonesia seharga Rp 330.000 untuk sticknya dan Rp 176.000 untuk pod (isi 2 pod).( AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pasar Tanah Abang (Foto: Okezone)

Minggu, 07 Juni 2020 - 16:15 WIB

Bakal Kembali Dibuka, 7 Ribu Lebih Toko di Pasar Tanah Abang Berlakukan Sistem Ganjil Genap

Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat akan kembali beroperasi mulai 15 Juni 2020. Keputusan tersebut merupakan tindak lanjut atas PSBB masa Transisi yang diberlakukan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Aquaproof donasikan APD ke sejumlah rumah sakit

Minggu, 07 Juni 2020 - 15:05 WIB

Aquaproof Donasikan APD untuk Tenaga Medis ke Sejumlah Rumah Sakit

Aquaproof melalui CO-HOPE pada Selasa lalu (2/6/20) mendonasikan APD (Alat Pelindung Diri) ke RS Zahirah dan RS Jantung Jakarta. Perlengkapan yang diberikan berupa Masker N95, surgical mask,…

Mengenal Basuki Surodjo Bos Indusri Teknologi yang Hampir Drop Out Kuliah

Minggu, 07 Juni 2020 - 15:00 WIB

Mengenal Basuki Surodjo Bos Industri Teknologi yang Hampir Drop Out Kuliah

Basuki Surodjo merupakan salah satu pengusaha IT tersukses di Indonesia yang saat ini memiliki beberapa unit usaha seperti Ayooklik.com yang bergerak di bidang e-catalogue Lembaga Kebijakan…

Aplikasi Indodana (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Minggu, 07 Juni 2020 - 14:00 WIB

Fintech Indodana Resmi Kantongi Izin Usaha dari OJK

Perusahaan teknologi Finansial Lending (Fintech Lending) PT. Artha Dana Teknologi (Indodana) resmi mengantongi izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tanggal 3 Juni 2020 sesuai surat…

Kapolri Jenderal Polisi, Idham Azis (Foto Ist)

Minggu, 07 Juni 2020 - 13:00 WIB

Enam Ton Lebih Narkotika Berhasil Disita Korps Bhayangkara

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menegaskan bahwa Korps Bhayangkara berkomitmen untuk memberantas narkoba sekaligus memeranginya.