Tambah Fasilitas, Ciputra Residence Mulai Pembangunan Bioskop CGV Indonesia di Citra Maja Raya

Oleh : Hariyanto | Rabu, 02 Oktober 2019 - 15:53 WIB

Groundbreaking CGV indonesia di Citra Maja Raya
Groundbreaking CGV indonesia di Citra Maja Raya

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Citra Maja Raya, pengembangan Kota Baru Terpadu seluas 2.600 Hektare (Ha) dari Joint Operation PT. Ciputra Residence, PT. Hanson International tbk, PT Bhuwanatala Indah Permai Tbk di Maja, Lebak, Banten, terus menggenjot pembangunan kawasan hunianya.

Sejak dibangun pada tahun 2015 lalu, proyek yang berada di Kota Baru Maja, Lebak, Banten ini terus memperlihatkan perkembangan pembangunanya yang semakin pesat. Tak hanya membangun hunian dan properti komersial, Citra Maja Raya juga melengkapi diri dengan berbagai fasilitas-fasilitas pendukung skala kota yang baik, lengkap, dan modern.

Presiden Direktur PT Ciputra Residence, Budiarsa Sastrawinata mengatakan Citra Maja Raya telah mengalami pertumbuhan pembangunan yang sangat signifikan. Perkembangan ini tidak lepas dari dukungan pemerintah dalam membangun berbagai prasarana pendukungnya, seperti infrastruktur jalan Provinsi, pembangunan jalur rel ganda (double track), kereta rel listrik (KRL) commuter line, dan juga modernisasi stasiun KA Maja.

Menurut Budiarsa, dalam master plan-nya, Citra Maja Raya juga dirancang sesuai dengan semangat pemerintah dalam memprioritaskan penggunaan moda transportasi massal. Hal ini dapat dilihat lewat penerapan konsep TOD (Transit Oriented Development) dalam pembangunan Citra Maja Raya yang berada hanya 500 m dari stasiun Maja.

"Dalam perkembangannya, Citra Maja Raya telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang sudah beroperasi, mulai dari Klinik, convinience store, rumah makan, hingga shuttle bus yang melayani rute dalam kawasan Citra Maja Raya sampai Stasiun KA Maja," kata Budiarsa dalam sambutannya pada "Ground Breaking Bioskop CGV Indonesia di Citra Maja Raya, Lebak, Banten”, Rabu (02/10/2019).

Saat ini Citra Maja Raya juga tengah membangun dua fasilitas sekolah yaitu Sekolah Mutiara Bangsa dan Muslim Cendekia Islamic School, fasilitas sarana ibadah berupa Masjid Raya , dan fasilitas rekreasi keluarga Water World Citra Maja Raya wahana water park terbesar dan terlengkap di Maja, Lebak, Banten.

"Hingga saat ini Citra Maja Raya sudah memasarkan dan membangun lebih dari 16.000 unit rumah dan komersil, sudah selayaknya kami semakin melengkapi fasilitas-fasilitas yang telah ada, kali ini kami melaksanakan Ground breaking pembangunan Bioskop CGV Indonesia Citra Maja Raya. Dengan hadirnya fasilitas hiburan yang berkualitas ini tentunya akan memberikan banyak manfaat bagi warga Citra Maja Raya dan sekitarnya," kata Budiarsa.

Dikesempatan yang sama, Direktur Senior Ciputra Group, Agussurja Widjaja mengatakan, untuk kedepanya Kota Baru Citra Maja Raya akan segera dilengkapi pusat belanja dan lifestyle, EcoPlaza Citra Maja Raya dan akan diisi oleh berbagai tenant besar.

"EcoPlaza Citra Maja Raya akan diramaikan dengan hadirnya berbagai tenant besar berskala nasional dan internasional untuk melengkapi Kota Baru Maja  sebagai destinasi baru pertumbuhan ekonomi di barat Jakarta," ungkap Agussurja.

Agussurja menjelaskan, Maja sebagai salah satu kawasan yang kini tengah dikebut pembangunannya di hampir semua sektor. Hal ini tidak lepas dari masuknya Maja menjadi salah satu dari 10 kota baru publik sesuai dengan amanat RPJMN 2015-2019 yang digaungkan pemerintah.

“Semangat kita dalam membangun Citra Maja Raya di Kota Baru Maja sudah sesuai dengan arah pembangunan pemerintah, kita tidak hanya membangun hunian dan properti komersil saja, namun juga membangun berbagai infrastruktur, utilitas, dan fasilitas berskala kota yang baik, lengkap, dan modern. Hal ini tentunya sangat membantu dalam peningkatan bisnis dan investasi di kawasan Kota Baru Maja,” pungkas Agussurja.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direksi Bhinneka Life

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 20:16 WIB

Bhinneka Life Luncurkan Program Save Pro

Jakarta – Perusahaan asuransi jiwa nasional PT Bhinneka Life Indonesia (Bhinneka Life) kembali mewujudkan komitmennya untuk terus berinovasi mengembangkan produk dan layanan melalui peluncuran…

Area Parkiran/ilustrasi

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 15:42 WIB

Potensi Pendapatan Parkir DKI Jakarta Mencapai Rp 2 Triliun

Jakarta-Pertumbuhan kendaraan baru di ibu kota yang kian tak terkendali data Statistik Transportasi DKI Jakarta 2018, mobil penumpang mencatat pertumbuhan tertinggi 6,48% per tahun pada periode…

Ilustrasi Ekspor (Ist)

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 15:02 WIB

Ekspor dan Pupulasi Industri Terus Naik

Nilai ekspor sektor industri mengalami peningkatan setiap tahunnya selama 2015-2018. Pada tahun 2015, tercatat nilai eskpor sektor industri sebesar USD108,6 Miliar, melonjak menjadi USD130 Miliar…

Banyak Perusahaan Enterprise Menjadi Cerdas dengan Bertambahnya Investasi IoT

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 15:00 WIB

Banyak Perusahaan Enterprise Menjadi Cerdas dengan Bertambahnya Investasi IoT

Zebra Technologies Corporation (NASDAQ: ZBRA), inovator yang mendukung perusahaan skala enterprise melalui solusi dan mitra terbaik agar berbagai perusahaan dapat mewujudkan kinerja yang unggul,…

Ilustrasi Blok Migas (Fotos Ist)

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 14:00 WIB

Salah Kaprah Jonan-Archandra Soal Gross Split?

Saat ini sedang berkembang polemik soal Gross Split dalam PSC (Production Sharing Contract) dari yang mulanya Cost Recovery (CS) menjadi Gross Split (GS). Saat ditemui di Jakarta untuk dimintai…