Sebanyak 1000 Orang Ramaikan Acara ASLI Expo & Senior Festival 2019

Oleh : Hariyanto | Senin, 30 September 2019 - 14:18 WIB

ASLI Expo & Senior Festival 2019
ASLI Expo & Senior Festival 2019

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Senior Living D’Khayangan, anak perusahaan dari PT Jababeka Group, sukses menggelar ASLI EXPO & Senior Festival (AESF) 2019 pada tanggal 28 September 2019. Event ini merupakan rangkaian ke-3 (tiga) di tahun 2019 menyusul kesuksesan acara di Rukun Senior Living Sentul (30/9) dan Candi Prambanan Sleman-Yogyakarta pada Sabtu (22/6) lalu. 

Festival kali ini mengangkat tema 3G Fun Fair (3 Generations), dengan harapan opa dan oma  beserta anak-cucu ikut memeriahkan acara ini. Lebih dalam, AESF 2019 diharapkan bisa menjadi wadah untuk tiga generasi bisa terus berkarya, menyalurkan bakat, minat para lanjut usia, serta membangun komunikasi dan interaksi positif.

Festival kali ini dihadiri oleh komunitas lansia dari Jabodetabek Bandung, diantaranya komunitas Gereja Paroki Cikarang, Gereja Kristen Indonesia, Komunitas Puskesmas Darmaga Bogor, Muhammadiyah Jakarta, Himawari Bintaro, Warga Rukun Senior Living, Member Senior Living D’Khayangan dan D’Khayangan Senior Club serta Komunitas Senior Lainnya dari wilayah Jakarta, Bekasi dan Bogor, dengan jumlah lebih dari 1000 orang peserta. 

Marlin Marpaung selaku Ketua Asosiasi Senior Living Indonesia (ASLI) sekaligus Presiden Direktur PT. Jababeka Longlife City, menerangkan, AESF 2019 merupakan bentuk kontribusi nyata ASLI kepada Senior (lansia) dalam memberikan hiburan dan  keceriaan sehingga para Senior bisa lebih merasa sehat, bahagia dan bermartabat. 

“ASLI selalu berupaya berkontribusi kepada Senior (lansia) Indonesia dalam memberikan layanan hidup sehat dan menyenangkan, sehingga Senior bisa merasa berharkat di ‘usia emasnya’,” kata Marlin, disela acara ASLI Expo dan Senior Festival 2019, di Senior Living D’Khayangan Jababeka, Sabtu, (28/9/2019)

Dalam kesempatan ini, hadir pula perwakilan Dinas Pariwisata Kab. Bekasi, juga pimpinan dari masing-masing anggota Asosiasi Senior Living Indonesia (ASLI), serta para sponsor yang turut membantu terselenggaranya AESF 2019, seperti Confidence, ABDI (Alat Bantu Dengar Indonesia), Entramix, C-Pro, dan Jababeka Residence. 

Kemeriahan acara ini dimulai saat ada pembukaan simbolis dengan melepaskan burung merpati. Setelah itu dilanjutkan dengan talkshow tips menjaga kesehatan dan perlombaan untuk Senior  yang bikin acara semakin meriah. Mulai dari lomba individual, seperti lomba memanah, memancing, dan mini golf, lomba kelompok antara lain Lomba gerak dan Lagu (gerak dan tari, paduan suara, angklung) juga fashion show dengan anak atau cucu atau dengan pasangan. 

“Yang menjadi ciri khas dari pagelaran AESF D’Khayangan kali ini adanya permainan 3G (3 Generasi) games seperti Family Maze, Giant Maze, Giant Jingga, Put Put Games, Tic Tac Toe Game. Permainan memerlukan kerjasama antara 2 orang atau lebih. Dan akan lebih seru lagi jika dimainkan oleh keluarga antara oma-opa anak dan cucu, “ ungkap Marlin.

Tak ketinggalan ada juga bazaar aneka makanan, foodtruck dan beberapa produk lainnya untuk kian meramaikan acara. Para senior beserta anak-cucunya tak perlu cemas bila ditengah acara ingin mengisi perut mereka, karena AESF sudah menyediakan banyak makanan dan aneka jajanan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Hipmi Mardani H.Maming

Senin, 16 Desember 2019 - 06:00 WIB

HIPMI: Usaha Anak-Cucu BUMN Ditawarkan Saja ke Swasta

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Mardani H.Maming mendukung rencana Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengkaji anak dan cucu usaha…

Kemensos Salurkan Bantuan Banjir Solok Selatan Rp 1,6 Miliar

Senin, 16 Desember 2019 - 05:30 WIB

Kemensos Salurkan Bantuan Banjir Solok Selatan Rp 1,6 Miliar

Kementerian Sosial menyalurkan bantuan tanggap darurat dalam bencana banjir bandang di Kabupaten Solok Selatan, Provinsi Sumatera Barat.

 Ketua PWI Pusat Atal S Depari

Senin, 16 Desember 2019 - 05:00 WIB

Ribuan Orang Ikuti Fun Walk IKWI

Ribuan orang mengikuti kegiatan Fun Walk Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) 2019 yang mengambil tema "Keluarga Sehat, Ekonomi Kuat", Minggu, (15/12/2019).

Prajurit Marinir Surabaya Berhasil Rebut Juara 1 Belitung International Triathlon 2019

Senin, 16 Desember 2019 - 04:00 WIB

Prajurit Marinir Berhasil Rebut Juara 1 Belitung International Triathlon 2019

Setelah berjuang mati-matian dengan melewati berbagai rintangan yang berat, Juara 1 lomba Belitung International Triathlon 2019 kategori standard distance akhirnya berhasil direbut oleh Kopda…

Ketua MPR Bambang Soesatyo

Senin, 16 Desember 2019 - 03:30 WIB

Ketua MPR: Perkuat Jiwa Kebangsaan Generasi Muda

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendesak pemerintah untuk mulai berupaya memperkuat jiwa kebangsaan, atau yang lazim dikenal dengan ungkapan nation character building.