Jawa Timur Tambah Emas di Nomor Boulder Tim Putra

Oleh : Herry Barus | Senin, 30 September 2019 - 05:00 WIB

Jawa Timur Tambah Emas di Nomor Boulder Tim Putra
Jawa Timur Tambah Emas di Nomor Boulder Tim Putra

INDUSTRY.co.id - Surabaya-Provinsi Jawa Timur menambah perolehan medali emas di prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Zona II. Medali emas ketiga bagi tuan rumah ini diraih dari nomor boulder tim putra, Sabtu (29/9/2019).

Pertandingan kualifikasi hingga final boulder tim putra digelar Sabtu (29/9/2019) di Lapangan KONI Jawa Timur, Surabaya. Masing-masing tim beranggotakan 4 atlet.

Presiden Juri Tubagus Akhmad Hafizh menuturkan,kontingen Jawa Timur sebagai peraih emas diwakili oleh Aan Aviansyah, Khoirul Anam, Fatchur Roji, dan Muhammad Salim. Mereka meraih nilai 3T, 3Z,  5AT, 5az.

Kemudian medali perak diraih oleh kontingen Bali yang terdiri dari Rifaldi Ode Ridjaya, Ponti Hardiyanto, Julianto Prastyawan, dan Danes Devrian Sandehang. Tim dari Pulau Dewata ini meraih nilai 2T, 2Z, 2AT, 2AZ.

Untuk medali perunggu diraih tim DIY yang terdiri dari M Fary Arahman, Andika, Seto, dan Surya Agung Pangestu. Tim ini meraih skor 1T, 3Z, 2AT, 11AZ.

Dengan tambahan emas ini, Jawa Timur semakin memuncaki klasemen sementara. Hingga hari keempat pra-pon XX Zona II digelar, Jawa Timur memperoleh 4 medali, dengan rincian 3 emas dan 1 perunggu.

Sementara posisi kedua ditempati provinsi Jawa Barat dengan perolehan medali 1 emas dan 2 perunggu. Untuk peringkat ketiga diduduki provinsi Bali dengan perolehan medali 1 perunggu.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Hospitality Indonesia Bangkitkan Gairah Pelaku Bisnis Lokal Eksis

Kamis, 24 Oktober 2019 - 08:30 WIB

Hospitality Indonesia Bangkitkan Gairah Pelaku Bisnis Lokal Eksis

Gelaran pameran industri hospitality dan desain satu-satunya di Indonesia, Hospitality Indonesia resmi digelar hari ini, Rabu, 23 Oktober 2019 di Hall A - Jakarta International Expo (JIExpo)…

Para peserta seminar PT Anabatic Digital Raya bertajuk Digitalk berpose seusai acara di Ngalup Coworking Space, Malang, Jawa Timur, Rabu (23/10/2019). (Foto: istimewa)

Kamis, 24 Oktober 2019 - 08:12 WIB

Perkuat Literasi Teknologi Kaum Milenial, Anabatic Digital Raya Gelar Seminar Big Data di Malang

Malang - PT Anabatic Digital Raya, anak usaha PT Anabatic Technologies Tbk (ATIC), mengadakan seminar bertajuk Digitalk di Ngalup Coworking Space, Malang, Jawa Timur, Rabu (23/10/2019).

Gedung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jakarta

Kamis, 24 Oktober 2019 - 07:35 WIB

Oktober, Stabilitas Sektor Jasa Keuangan Terjaga

Jakarta - Rapat Dewan Komisioner (RDK) Otoritas Jasa Keuangan, Rabu ini menilai stabilitas sektor jasa keuangan hingga pekan keempat Oktober dalam kondisi terjaga di tengah perlambatan pertumbuhan…

Sertijab Menko Polhukam Wiranto kepada Mahfud MD

Kamis, 24 Oktober 2019 - 07:28 WIB

Sertijab Menko Polhukam Wiranto kepada Mahfud MD

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto melaksanakan serah terima jabatan kepada Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan yang baru Prof. Dr. Mahfud MD di…

Mendagri Tito Karnavian, (Foto Dok CNN)

Kamis, 24 Oktober 2019 - 07:17 WIB

Selamat Datang Mendagri Tito Karnavian di Kemendagri dan BNPP

Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D merupakan sosok yang tak asing lagi di tengah masyarakat. Kepiawaiannya dalam memimpin Badan Nasional Penanggulangan Terorisme…