PT SIS Resmi Luncurkan Suzuki Club Reaksi Cepat

Oleh : Ridwan | Sabtu, 28 September 2019 - 18:10 WIB

Peresmian Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC)
Peresmian Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi meluncurkan Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) dalam ajang Jambore Suzuki Club di Museum Purna Bhakti Pertiwi, Jakarta (28/9).

SCRC sendiri telah berdiri sejak 10 Agustus 2018 dan dibentuk oleh beberapa komunitas resmi mobil Suzuki yang terlibat dalam penanggulangan bencana gempa Lombok dan tsunami di Palu.

Selain itu, ide untuk membentuk SCRC semakin kuat saat penanggulangan bencana Lombok, club Suzuki Jip Indonesia (SJI) yang bekerja sama dengan Indonesia Off-road Federation (IOF) dan Satuan Petugas, membutuhkan armada tambahan untuk mengirimkan bantuan logistik ke daerah yang terdampak bencana alam, sehingga akhirnya berkolaborasi dengan Karimun Club Indonesia (KCI) dan terjadi sinergi antar klub yang berdampak positif. Hal ini kemudian diikuti oleh komunitas resmi Suzuki lainnya dalam melakukan kegiatan bakti sosial.

Hingga saat ini, SCRC telah melakukan berbagai kegiatan kemanusiaan dalam skala nasional seperti gempa Lombok dan tsunami Palu dengan mendistribusikan logistik, membangun pipa air bersih, pengobatan luka, membantu ibu hamil yang akan melahirkan, pembangunan hunian sementara hingga daerah-daerah terdampak bencana yang sulit dijangkau. 

Selain diresmikan oleh PT SIS, SCRC juga telah terdaftar di institusi pemerintah, yaitu Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS). 

"Dengan resminya Suzuki Club Reaksi Cepat ini, kami harap seluruh komunitas resmi Suzuki dapat turut mengambil bagian dalam gerakan kemanusiaan untuk seluruh saudara-saudari kita yang membutuhkan bantuan. Sehingga klub resmi Suzuki dapat semakin Bersatu Untuk Negeri Bergerak Demi Kemanusiaan, layaknya moto SCRC," jelas R. Keliek Pangestu, Ketua Umum SCRC.

Saat ini, SCRC telah memiliki kantor sekretariat pusat di Jakarta dengan sekretariat daerah yang berlokasi di Bekasi, Semarang, Lampung, Kalimantan, Bali, dan Lombok. 

Selain anggota SCRC yang bersumber dari 14 klub resmi yang bernaung di bawah PT SIS, SCRC juga menerima relawan umum yang tertarik akan program dan kegiatan SCRC melalui seleksi yang akan dilakukan oleh pengurus organisasi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.