PT SIS Resmi Luncurkan Suzuki Club Reaksi Cepat

Oleh : Ridwan | Sabtu, 28 September 2019 - 18:10 WIB

Peresmian Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC)
Peresmian Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi meluncurkan Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) dalam ajang Jambore Suzuki Club di Museum Purna Bhakti Pertiwi, Jakarta (28/9).

SCRC sendiri telah berdiri sejak 10 Agustus 2018 dan dibentuk oleh beberapa komunitas resmi mobil Suzuki yang terlibat dalam penanggulangan bencana gempa Lombok dan tsunami di Palu.

Selain itu, ide untuk membentuk SCRC semakin kuat saat penanggulangan bencana Lombok, club Suzuki Jip Indonesia (SJI) yang bekerja sama dengan Indonesia Off-road Federation (IOF) dan Satuan Petugas, membutuhkan armada tambahan untuk mengirimkan bantuan logistik ke daerah yang terdampak bencana alam, sehingga akhirnya berkolaborasi dengan Karimun Club Indonesia (KCI) dan terjadi sinergi antar klub yang berdampak positif. Hal ini kemudian diikuti oleh komunitas resmi Suzuki lainnya dalam melakukan kegiatan bakti sosial.

Hingga saat ini, SCRC telah melakukan berbagai kegiatan kemanusiaan dalam skala nasional seperti gempa Lombok dan tsunami Palu dengan mendistribusikan logistik, membangun pipa air bersih, pengobatan luka, membantu ibu hamil yang akan melahirkan, pembangunan hunian sementara hingga daerah-daerah terdampak bencana yang sulit dijangkau. 

Selain diresmikan oleh PT SIS, SCRC juga telah terdaftar di institusi pemerintah, yaitu Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS). 

"Dengan resminya Suzuki Club Reaksi Cepat ini, kami harap seluruh komunitas resmi Suzuki dapat turut mengambil bagian dalam gerakan kemanusiaan untuk seluruh saudara-saudari kita yang membutuhkan bantuan. Sehingga klub resmi Suzuki dapat semakin Bersatu Untuk Negeri Bergerak Demi Kemanusiaan, layaknya moto SCRC," jelas R. Keliek Pangestu, Ketua Umum SCRC.

Saat ini, SCRC telah memiliki kantor sekretariat pusat di Jakarta dengan sekretariat daerah yang berlokasi di Bekasi, Semarang, Lampung, Kalimantan, Bali, dan Lombok. 

Selain anggota SCRC yang bersumber dari 14 klub resmi yang bernaung di bawah PT SIS, SCRC juga menerima relawan umum yang tertarik akan program dan kegiatan SCRC melalui seleksi yang akan dilakukan oleh pengurus organisasi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direksi Bhinneka Life

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 20:16 WIB

Bhinneka Life Luncurkan Program Save Pro

Jakarta – Perusahaan asuransi jiwa nasional PT Bhinneka Life Indonesia (Bhinneka Life) kembali mewujudkan komitmennya untuk terus berinovasi mengembangkan produk dan layanan melalui peluncuran…

Topping off Tamansari Bintaro Mansion

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 17:32 WIB

Tamansari Bintaro Mansion Siap Serah Terima Tahun 2020

Tangerang - Tamansari Bintaro Mansion, Apartment besutan PT WIKA Realty yang bekerjasama dengan PT Gaharu 88 Property dan berlokasi di Jl. Jombang Raya Kav. 88, Tangerang Selatan ini telah memasuki…

Area Parkiran/ilustrasi

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 15:42 WIB

Potensi Pendapatan Parkir DKI Jakarta Mencapai Rp 2 Triliun

Jakarta-Pertumbuhan kendaraan baru di ibu kota yang kian tak terkendali data Statistik Transportasi DKI Jakarta 2018, mobil penumpang mencatat pertumbuhan tertinggi 6,48% per tahun pada periode…

Ilustrasi Ekspor (Ist)

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 15:02 WIB

Ekspor dan Pupulasi Industri Terus Naik

Nilai ekspor sektor industri mengalami peningkatan setiap tahunnya selama 2015-2018. Pada tahun 2015, tercatat nilai eskpor sektor industri sebesar USD108,6 Miliar, melonjak menjadi USD130 Miliar…

Banyak Perusahaan Enterprise Menjadi Cerdas dengan Bertambahnya Investasi IoT

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 15:00 WIB

Banyak Perusahaan Enterprise Menjadi Cerdas dengan Bertambahnya Investasi IoT

Zebra Technologies Corporation (NASDAQ: ZBRA), inovator yang mendukung perusahaan skala enterprise melalui solusi dan mitra terbaik agar berbagai perusahaan dapat mewujudkan kinerja yang unggul,…