Proyek Infrastruktur di Timur Jakarta Segera Rampung, Saatnya Beli Properti di Karawang Barat

Oleh : Hariyanto | Jumat, 27 September 2019 - 12:29 WIB

Agung Podomoro Land meluncurkan produk terbaru Mariposa di Karawang Barat
Agung Podomoro Land meluncurkan produk terbaru Mariposa di Karawang Barat

INDUSTRY.co.id - Karawang - Perkembangan pembangunan sejumlah proyek infrastruktur besar yang sedang berlangsung di wilayah timur Jakarta nampaknya akan segera rampung dan masyarakat luas akan segera dapat menikmatinya. Tak tanggung-tanggung, dua proyek besar yaitu Jalan Elevated Tol  Jakarta-Cikampek II dan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung berjalan bersamaan.

PT Jasa Marga menargetkan konstruksi jalan tol Layang Jakarta-Cikampek II bisa selesai pada September 2019, sehingga pada akhir tahun masyarakat sudah dapat menikmati jalan ini pada saat libur akhir tahun. Pengerjaan konstruksi terus tanpa henti agar mencapai target yang telah ditentukan.

Saat beroperasi pada masa mendatang, selain meningkatkan kapasitas kendaraan yang melintas, jalan tol ini akan mempercepat waktu tempuh perjalanan. Nantinya, Jakarta – Karawang hanya akan ditempuh kurang dari satu jam saja dimana titik akhir dari elevated tol ini adalah Karawang.

Demikian juga dengan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) yang pembangunannya saat ini sedang berlangsung. PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menargetkan proyek KCJB bisa rampung pada tahun 2020.

Saat beroperasi nanti Jakarta-Bandung akan ditempuh dalam waktu 45 menit, sementara Karawang Barat yang menjadi salah satu titik pemberhentian akan ditempuh dalam waktu 15 menit saja.

Melihat faktor-faktor tersebut Agung Podomoro Land meluncurkan produk terbaru Mariposa di Karawang Barat. Mariposa merupakan hunian di pusat kota Karawang Barat sangat tepat bagi mereka yang mendambakan kehidupan berkelas dan kemudahan berusaha di CBD Karawang.

Rumah Mariposa merupakan jawaban bagi para calon pembeli dan investor untuk segera memiliki hunian di Karawang Barat sebelum semua infrastruktur rampung dan beroperasi.

"Rumah Mariposa merupakan Hunian Prestige di pusat kota Karawang Barat, kawasan yang akan menjadi CBD-nya Karawang. Kami memberikan kemudahan untuk mendapatkan hunian ini dengan menawarkan angsuran hanya 2,9 Jutaan," kata General Manager Sales & Marketing Taruma City, Rina melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id,  Jumat (27/9/2019).

Rina mengatakan, inilah saat yang tepat untuk berinvenstasi dan memiliki rumah berkualitas, dengan harga sangat terjangkau, yang berada di pusat kota.

Elavated Tol dan KCJB akan menciptakan dampak positif bagi perekonomian sekitar terutama Kota Karawang yang menjadi titik akhir dari jalan tol dan pemberhentian kereta cepat.

Berbagai sektor ekonomi akan mengalami percepatan pertumbuhan terutama pertumbuhan ekonomi Karawang yang memang sudah stabil berada diatas pertumbuhan ekonomi nasional beberapa tahun terakhir. Salah satu sektor yang akan mengalami pertumbuhan yang signifikan adalah properti yang tumbuh di kawasan Timur Jakarta tersebut.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI Syariah. (Foto: IST)

Kamis, 17 Oktober 2019 - 15:36 WIB

BNI Syariah Gandeng Setneg dan Barokah Syariah Properti terkait Pembiayaan Perumahan

Jakarta - BNI Syariah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia (Setneg) dan PT Barokah Syariah Properti terkait pembiayaan pemilikan rumah…

Lukisan Liu Hsin Ying Taiwan

Kamis, 17 Oktober 2019 - 15:00 WIB

Empat Pelukis Wanita Taiwan Pamerkan Lukisan di WTC 2 Jakarta

Ethereal Minds memberi penghormatan pada karya-karya 4 (empat) seniman kontemporer Taiwan; Yang Yi Shiang, Liu Hsin Ying, Huang Chia Ning dan Wang Liang Yin. Istilah kecantikan Ethereal secara…

United Tractors

Kamis, 17 Oktober 2019 - 14:26 WIB

United Tractors Gelar Kompetisi SOBAT

PT United Tractors Tbk (UT) menciptakan generasi muda yang siap bekerja, mandiri dan berkarakter melalui program Sekolah Binaan United Tractors (SOBAT). SOBAT merupakan program yang dilakukan…

ManageEngine

Kamis, 17 Oktober 2019 - 13:37 WIB

ManageEngine Ambil Pendekatan Holistik Keamanan Akses Istimewa untuk TI Enterprise

PAM360 Menyediakan Pengelolaan Akan Hak Akses Istimewa, Korelasi Data Akses Istimewa dengan Platform-platform Pengelolaan TI Lainnya

Suzuki Raih Apresiasi The Best Five Choice FORWOT Car & Motorcycle of the Year 2019

Kamis, 17 Oktober 2019 - 13:30 WIB

Suzuki Raih Apresiasi The Best Five Choice FORWOT Car & Motorcycle of the Year 2019

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terus membuktikan kredibilitasnya sebagai produsen kendaraan tangguh di Indonesia, salah satunya melalui kehadiran Jimny generasi terbaru dan Suzuki GSX150 Bandit…