Proyek Infrastruktur di Timur Jakarta Segera Rampung, Saatnya Beli Properti di Karawang Barat

Oleh : Hariyanto | Jumat, 27 September 2019 - 12:29 WIB

Agung Podomoro Land meluncurkan produk terbaru Mariposa di Karawang Barat
Agung Podomoro Land meluncurkan produk terbaru Mariposa di Karawang Barat

INDUSTRY.co.id - Karawang - Perkembangan pembangunan sejumlah proyek infrastruktur besar yang sedang berlangsung di wilayah timur Jakarta nampaknya akan segera rampung dan masyarakat luas akan segera dapat menikmatinya. Tak tanggung-tanggung, dua proyek besar yaitu Jalan Elevated Tol  Jakarta-Cikampek II dan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung berjalan bersamaan.

PT Jasa Marga menargetkan konstruksi jalan tol Layang Jakarta-Cikampek II bisa selesai pada September 2019, sehingga pada akhir tahun masyarakat sudah dapat menikmati jalan ini pada saat libur akhir tahun. Pengerjaan konstruksi terus tanpa henti agar mencapai target yang telah ditentukan.

Saat beroperasi pada masa mendatang, selain meningkatkan kapasitas kendaraan yang melintas, jalan tol ini akan mempercepat waktu tempuh perjalanan. Nantinya, Jakarta – Karawang hanya akan ditempuh kurang dari satu jam saja dimana titik akhir dari elevated tol ini adalah Karawang.

Demikian juga dengan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) yang pembangunannya saat ini sedang berlangsung. PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menargetkan proyek KCJB bisa rampung pada tahun 2020.

Saat beroperasi nanti Jakarta-Bandung akan ditempuh dalam waktu 45 menit, sementara Karawang Barat yang menjadi salah satu titik pemberhentian akan ditempuh dalam waktu 15 menit saja.

Melihat faktor-faktor tersebut Agung Podomoro Land meluncurkan produk terbaru Mariposa di Karawang Barat. Mariposa merupakan hunian di pusat kota Karawang Barat sangat tepat bagi mereka yang mendambakan kehidupan berkelas dan kemudahan berusaha di CBD Karawang.

Rumah Mariposa merupakan jawaban bagi para calon pembeli dan investor untuk segera memiliki hunian di Karawang Barat sebelum semua infrastruktur rampung dan beroperasi.

"Rumah Mariposa merupakan Hunian Prestige di pusat kota Karawang Barat, kawasan yang akan menjadi CBD-nya Karawang. Kami memberikan kemudahan untuk mendapatkan hunian ini dengan menawarkan angsuran hanya 2,9 Jutaan," kata General Manager Sales & Marketing Taruma City, Rina melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id,  Jumat (27/9/2019).

Rina mengatakan, inilah saat yang tepat untuk berinvenstasi dan memiliki rumah berkualitas, dengan harga sangat terjangkau, yang berada di pusat kota.

Elavated Tol dan KCJB akan menciptakan dampak positif bagi perekonomian sekitar terutama Kota Karawang yang menjadi titik akhir dari jalan tol dan pemberhentian kereta cepat.

Berbagai sektor ekonomi akan mengalami percepatan pertumbuhan terutama pertumbuhan ekonomi Karawang yang memang sudah stabil berada diatas pertumbuhan ekonomi nasional beberapa tahun terakhir. Salah satu sektor yang akan mengalami pertumbuhan yang signifikan adalah properti yang tumbuh di kawasan Timur Jakarta tersebut.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Nikmati Kemewahan Spa di Radisson Blu Cam Ranh Bay Vietnam

Jumat, 05 Juni 2020 - 13:00 WIB

Nikmati Kemewahan Spa di Radisson Blu Cam Ranh Bay Vietnam

Nikmati kemewahan spa yang baru dibuka di Radisson Blu Resort Cam Ranh, resor tepi pantai yang elegan ini terletak di hamparan pasir sepanjang 18 km di pantai selatan-tengah Vietnam dan sebagai…

Peternakan sapi perah

Jumat, 05 Juni 2020 - 12:36 WIB

Sentra Susu Cipageran, Bukti Sukses Wirausaha Muda

Belakangan ini pengembangan usaha peternakan yang berorientasi bisnis sekaligus meningkatkan pendapatan peternak banyak ditemui. Hal tersebut pun menjadi nyata ditangan seorang Rina Rosdianawati,…

Let Jen Doni Monardo, Ketua Gugus Tugas Penanganan Cofid 19

Jumat, 05 Juni 2020 - 12:08 WIB

Ketua Gugas Cofid 19 Sampaikan Akan Buka 9 Sektor Ekonomi di 102 Kab/Kota

Pemerintah telah memulai tahapan rencana pembukaan sembilan sektor ekonomi dan penetapan 102 Kabupaten/Kota untuk pelaksanaan program masyarakat produktif dan aman Covid-19. Kesembilan sektor…

Blibli Dukung Industri Pariwisata Memasuki New Normal Melalui Teknologi

Jumat, 05 Juni 2020 - 12:05 WIB

Blibli Dukung Industri Pariwisata Memasuki New Normal Melalui Teknologi

Sejak COVID-19 merebak di Indonesia, Blibli telah menjalankan berbagai inisiatif untuk menopang beragam industri di tanah air agar pelaku usaha dapat mempertahankan laju bisnis mereka. Memasuki…

Musisi Ote Abadi ( kiri), Profesor Djoko gunawan (akademisi), Gus Nuh (Pelukis), Al Hakim Al Hadhy, SSR,ME (akademisi) dan Koko (GSUI)

Jumat, 05 Juni 2020 - 12:03 WIB

Lewat GSUI, Pelukis, Musisi dan Akademisi Sumbang Karya Demi Atasi Dampak Pandemi Cofid19

Semakin hari dampak pandemi Cofid19 semakin dirasakan oleh masyarakat. Banyak yang kehilangan penghasilan karena harus mengalami PHK, banyak juga yang penghasilannya berkurang jauh karena bekerja…