Tokyo Street Style Jadi Pilihan Gaya Atrium Model Award AMA 2019

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 27 September 2019 - 08:01 WIB

Bernard (Juri AMA 2019), Renda Alana (pemenang AMA 2018) dan Via Kurnia (manager promotion Plaza Atrium)
Bernard (Juri AMA 2019), Renda Alana (pemenang AMA 2018) dan Via Kurnia (manager promotion Plaza Atrium)

INDUSTRY.co.id -JAKARTA—Tokyo atau tepatnya Harajuku dikenal sebagai salah pusat kreasi mode di Jepang. Setiap hari berseliweran di jalan jalan kota itu berbagai gaya busana unik yang kemudian dikenal di dunia sebagai Tokyo Street Style atau lazim juga dikenal sebagai Harajuku Style. Gaya inilah yang akan ditetapkan sebagai tema penyelenggaraan Atrium Model Award 2019 yang rencananya akan diselenggarakan pada 4 hingga 13 Oktober 2019 mendatang.

"Plaza Atrium kembali menyelenggarakan AMA 2019, kebetulan tahun ini kali yang ke 16. AMA merupakan signature event yang ditunggu para model untuk menjadi model profesional," ungkap Manager Promotion Plaza Atrium, Via Kurnia, di Jakarta, Kamis (26/9).

"Selama masa penyisihan mereka akan dibekali ilmu modeling, public speaking, hingga koreografi dari kalangan profesional. Demi melengkapi diri untuk terjun ke dunia modeling sesungguhnya," lanjutnya.

Dengan tema Tokyo Street Style yang merupakan inspirasi dari kultur fesyen di Jepang. AMA kali ini memberikan ruang eksplorasi lebih luas kepada para model dalam hal gaya fesyennya.

Seperti tahun-tahun lalu, AMA akan memilih satu pemenang di setiap kategori. Terdiri dari empat kategori, yakni anak-anak I (usia 4-7 tahun), anak-anak II (8-11 tahun), remaja (12-17 tahun) hingga dewasa (18-25) tahun. "Jumlah hadiah yang akan dibawa pulang sebesar Rp 105,3 juta. Dan kontrak eksklusif selama satu tahun dari Atrium Senen," tambahnya lagi.

Bernard, salah satu juri yang bakal memilih pemenang AMA kali ini mengatakan krteria yang ditetapkan untuk menjadi seorang pemenang adalah  segi attitude, penampilan, koreografi hingga wawasan. "Karena saya paham jadi model itu nggak selamanya. Karena penampilan yang diandalkan. Jadi harus dibekali talenta lain juga, dan attitude juga nggak kalah pentingnya," jelas Bernard yang merupakan salah satutokoh dunia modeling.

Menurutnya, di dunia model regenerasi nyata adanya. Karena dunia moel terus membutuhkan wajah wajah baru yang lebih segar. "Saya harap AMA bisa menjadi ajang yang melahirkan banyak model profesional atau talenta di dunia hiburan. Dikenal di dalam negeri maupun dunia," harapnya.

Sebagai contoh , pemenang AMA 2018,  Renda Alana mengaku jalan melebarkan sayap kariernya ke dunia hiburan terbuka lebar usai dirinya mendapat gelar juara. Wanita catik yang masih berusia 22 tahun  ini  mengungkapkan banyak tawaran pekerjaan di dunia entertainment usia ia tapil sebagai juara tahun lalu. "Sayangnya aku masih sibuk kuliah. Aku masih semester tujuh. Jadi masih harus bagi-bagi waktu. Tapi kemarin baru sempat terima tawaran bintang iklan," ungkap wanita kelahiran Sumatera Barat ini.

Pendaftaran telah dibuka sejak 2 September hingga 2 Oktober 2019 di Plaza Atrium Jakarta Pusat. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama LPDB-KUMKM Supomo

Sabtu, 06 Juni 2020 - 18:01 WIB

LPDB-KUMKM Restrukturisasi 40 Koperasi Terdampak Covid-19

Jakarta - Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) membuat kebijakan relaksasi dan kelonggaran pembiayaan berupa program restrukturisasi pinjaman/pembiayaan…

Penyerang Sayap Persebaya Oktafianus Fernando Dikaruniai Putra Pertama

Sabtu, 06 Juni 2020 - 17:00 WIB

Penyerang Sayap Persebaya Oktafianus Fernando Dikaruniai Putra Pertama

Kabar gembira datang dari penyerang sayap Persebaya, Oktafianus Fernando. Kamis (4/6/2020) malam, istri tercinta Ofan melahirkan anak pertama mereka. Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut…

Dato Sri Taher Pemilik Bank Mayapada bersama Kuasa Hukum Yusril Ihza Mahendra

Sabtu, 06 Juni 2020 - 16:51 WIB

Bank Mayapada Perusahaan Dato Sri Tahir Disebut Tengah Hadapi Permasalahan, Yusril: Itu Hoax, Kami Akan Ambil Langkah Tegas!

Kuasa Hukum Bank Mayapada International Tbk, Yusril Ihza Mahendra dari IHZA & IHZA Law Firm, membantah berbagai rumors yang menyebutkan Bank Mayapada menghadapi masalah sehingga tidak mampu…

 Perwira Brigif 2 Marinir Gowes Bersama Tingkatkan Kebugaran dan Kebersamaan

Sabtu, 06 Juni 2020 - 16:30 WIB

Perwira Brigif 2 Marinir Gowes Bersama Tingkatkan Kebugaran dan Kebersamaan

Dalam rangka meningkatkan kebersamaan dan soliditas, Perwira Brigif 2 Marinir yaitu melaksanakan gowes bersama dari Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, menuju Markas Yonif 5 Marinir Ujung, Semampir,…

Ilustrasi Ahli Kesehatan Peneliti Obat Covid-19 (ist)

Sabtu, 06 Juni 2020 - 16:08 WIB

Kabar Gembira...Peneliti Ungkap Obat Asam Lambung Ampuh Sembuhkan Pasien Positif Covid-19 Tanpa Efek Samping

Sebuah studi baru menemukan obat asam lambung bisa membantu mengatasi dan mempercepat pasien virus corona Covid-19 pulih. Bahkan efek obat asam lambung ini terasa dalam 24 hingga 48 jam.