Tokyo Street Style Jadi Pilihan Gaya Atrium Model Award AMA 2019

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 27 September 2019 - 08:01 WIB

Bernard (Juri AMA 2019), Renda Alana (pemenang AMA 2018) dan Via Kurnia (manager promotion Plaza Atrium)
Bernard (Juri AMA 2019), Renda Alana (pemenang AMA 2018) dan Via Kurnia (manager promotion Plaza Atrium)

INDUSTRY.co.id -JAKARTA—Tokyo atau tepatnya Harajuku dikenal sebagai salah pusat kreasi mode di Jepang. Setiap hari berseliweran di jalan jalan kota itu berbagai gaya busana unik yang kemudian dikenal di dunia sebagai Tokyo Street Style atau lazim juga dikenal sebagai Harajuku Style. Gaya inilah yang akan ditetapkan sebagai tema penyelenggaraan Atrium Model Award 2019 yang rencananya akan diselenggarakan pada 4 hingga 13 Oktober 2019 mendatang.

"Plaza Atrium kembali menyelenggarakan AMA 2019, kebetulan tahun ini kali yang ke 16. AMA merupakan signature event yang ditunggu para model untuk menjadi model profesional," ungkap Manager Promotion Plaza Atrium, Via Kurnia, di Jakarta, Kamis (26/9).

"Selama masa penyisihan mereka akan dibekali ilmu modeling, public speaking, hingga koreografi dari kalangan profesional. Demi melengkapi diri untuk terjun ke dunia modeling sesungguhnya," lanjutnya.

Dengan tema Tokyo Street Style yang merupakan inspirasi dari kultur fesyen di Jepang. AMA kali ini memberikan ruang eksplorasi lebih luas kepada para model dalam hal gaya fesyennya.

Seperti tahun-tahun lalu, AMA akan memilih satu pemenang di setiap kategori. Terdiri dari empat kategori, yakni anak-anak I (usia 4-7 tahun), anak-anak II (8-11 tahun), remaja (12-17 tahun) hingga dewasa (18-25) tahun. "Jumlah hadiah yang akan dibawa pulang sebesar Rp 105,3 juta. Dan kontrak eksklusif selama satu tahun dari Atrium Senen," tambahnya lagi.

Bernard, salah satu juri yang bakal memilih pemenang AMA kali ini mengatakan krteria yang ditetapkan untuk menjadi seorang pemenang adalah  segi attitude, penampilan, koreografi hingga wawasan. "Karena saya paham jadi model itu nggak selamanya. Karena penampilan yang diandalkan. Jadi harus dibekali talenta lain juga, dan attitude juga nggak kalah pentingnya," jelas Bernard yang merupakan salah satutokoh dunia modeling.

Menurutnya, di dunia model regenerasi nyata adanya. Karena dunia moel terus membutuhkan wajah wajah baru yang lebih segar. "Saya harap AMA bisa menjadi ajang yang melahirkan banyak model profesional atau talenta di dunia hiburan. Dikenal di dalam negeri maupun dunia," harapnya.

Sebagai contoh , pemenang AMA 2018,  Renda Alana mengaku jalan melebarkan sayap kariernya ke dunia hiburan terbuka lebar usai dirinya mendapat gelar juara. Wanita catik yang masih berusia 22 tahun  ini  mengungkapkan banyak tawaran pekerjaan di dunia entertainment usia ia tapil sebagai juara tahun lalu. "Sayangnya aku masih sibuk kuliah. Aku masih semester tujuh. Jadi masih harus bagi-bagi waktu. Tapi kemarin baru sempat terima tawaran bintang iklan," ungkap wanita kelahiran Sumatera Barat ini.

Pendaftaran telah dibuka sejak 2 September hingga 2 Oktober 2019 di Plaza Atrium Jakarta Pusat. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…