Tokyo Street Style Jadi Pilihan Gaya Atrium Model Award AMA 2019

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 27 September 2019 - 08:01 WIB

Bernard (Juri AMA 2019), Renda Alana (pemenang AMA 2018) dan Via Kurnia (manager promotion Plaza Atrium)
Bernard (Juri AMA 2019), Renda Alana (pemenang AMA 2018) dan Via Kurnia (manager promotion Plaza Atrium)

INDUSTRY.co.id -JAKARTA—Tokyo atau tepatnya Harajuku dikenal sebagai salah pusat kreasi mode di Jepang. Setiap hari berseliweran di jalan jalan kota itu berbagai gaya busana unik yang kemudian dikenal di dunia sebagai Tokyo Street Style atau lazim juga dikenal sebagai Harajuku Style. Gaya inilah yang akan ditetapkan sebagai tema penyelenggaraan Atrium Model Award 2019 yang rencananya akan diselenggarakan pada 4 hingga 13 Oktober 2019 mendatang.

"Plaza Atrium kembali menyelenggarakan AMA 2019, kebetulan tahun ini kali yang ke 16. AMA merupakan signature event yang ditunggu para model untuk menjadi model profesional," ungkap Manager Promotion Plaza Atrium, Via Kurnia, di Jakarta, Kamis (26/9).

"Selama masa penyisihan mereka akan dibekali ilmu modeling, public speaking, hingga koreografi dari kalangan profesional. Demi melengkapi diri untuk terjun ke dunia modeling sesungguhnya," lanjutnya.

Dengan tema Tokyo Street Style yang merupakan inspirasi dari kultur fesyen di Jepang. AMA kali ini memberikan ruang eksplorasi lebih luas kepada para model dalam hal gaya fesyennya.

Seperti tahun-tahun lalu, AMA akan memilih satu pemenang di setiap kategori. Terdiri dari empat kategori, yakni anak-anak I (usia 4-7 tahun), anak-anak II (8-11 tahun), remaja (12-17 tahun) hingga dewasa (18-25) tahun. "Jumlah hadiah yang akan dibawa pulang sebesar Rp 105,3 juta. Dan kontrak eksklusif selama satu tahun dari Atrium Senen," tambahnya lagi.

Bernard, salah satu juri yang bakal memilih pemenang AMA kali ini mengatakan krteria yang ditetapkan untuk menjadi seorang pemenang adalah  segi attitude, penampilan, koreografi hingga wawasan. "Karena saya paham jadi model itu nggak selamanya. Karena penampilan yang diandalkan. Jadi harus dibekali talenta lain juga, dan attitude juga nggak kalah pentingnya," jelas Bernard yang merupakan salah satutokoh dunia modeling.

Menurutnya, di dunia model regenerasi nyata adanya. Karena dunia moel terus membutuhkan wajah wajah baru yang lebih segar. "Saya harap AMA bisa menjadi ajang yang melahirkan banyak model profesional atau talenta di dunia hiburan. Dikenal di dalam negeri maupun dunia," harapnya.

Sebagai contoh , pemenang AMA 2018,  Renda Alana mengaku jalan melebarkan sayap kariernya ke dunia hiburan terbuka lebar usai dirinya mendapat gelar juara. Wanita catik yang masih berusia 22 tahun  ini  mengungkapkan banyak tawaran pekerjaan di dunia entertainment usia ia tapil sebagai juara tahun lalu. "Sayangnya aku masih sibuk kuliah. Aku masih semester tujuh. Jadi masih harus bagi-bagi waktu. Tapi kemarin baru sempat terima tawaran bintang iklan," ungkap wanita kelahiran Sumatera Barat ini.

Pendaftaran telah dibuka sejak 2 September hingga 2 Oktober 2019 di Plaza Atrium Jakarta Pusat. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kebun sawit

Kamis, 17 Oktober 2019 - 18:07 WIB

KIP: Informasi Dokumen HGU di Papua dan Papua Barat Tertutup Bagi Publik

akarta – Majelis Komisioner Komisi Informasi Pusat (KIP) memutuskan informasi dokumen Hak Guna Usaha (HGU) di Provinsi Papua dan Papua Barat sebagai informasi publik yang bersifat tertutup.

Topping Off Tower B Apartemen Emerald Bintaro

Kamis, 17 Oktober 2019 - 16:30 WIB

Resmi Gelar Topping Off Tower B, Apartemen Emerald Bintaro Yakinkan Millenials Pasti Bisa Beli Hunian Ideal

Perkembangan zaman, teknologi, dan gaya hidup ternyata mempengaruhi kemampuan generasi millennials untuk memiliki hunian. Banyak pakar memperkirakan bahwa millennials akan mengalami kesulitan…

BNI Syariah. (Foto: IST)

Kamis, 17 Oktober 2019 - 15:36 WIB

BNI Syariah Gandeng Setneg dan Barokah Syariah Properti terkait Pembiayaan Perumahan

Jakarta - BNI Syariah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia (Setneg) dan PT Barokah Syariah Properti terkait pembiayaan pemilikan rumah…

Lukisan Liu Hsin Ying Taiwan

Kamis, 17 Oktober 2019 - 15:00 WIB

Empat Pelukis Wanita Taiwan Pamerkan Lukisan di WTC 2 Jakarta

Ethereal Minds memberi penghormatan pada karya-karya 4 (empat) seniman kontemporer Taiwan; Yang Yi Shiang, Liu Hsin Ying, Huang Chia Ning dan Wang Liang Yin. Istilah kecantikan Ethereal secara…

United Tractors

Kamis, 17 Oktober 2019 - 14:26 WIB

United Tractors Gelar Kompetisi SOBAT

PT United Tractors Tbk (UT) menciptakan generasi muda yang siap bekerja, mandiri dan berkarakter melalui program Sekolah Binaan United Tractors (SOBAT). SOBAT merupakan program yang dilakukan…