Di Hari Ulang Tahun, Owlexa Healthcare Nyatakan Siap Sambut Teknologi 4.0

Oleh : Herry Barus | Kamis, 26 September 2019 - 10:00 WIB

Owlexa Healthcare Nyatakan Siap Sambut Teknologi 4.0
Owlexa Healthcare Nyatakan Siap Sambut Teknologi 4.0

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Dalam rangka memperingati ulang tahun yang ke-4, Unit Bisnis Lintasarta di bidang kesehatan Owlexa Healthcare menyatakan siap mengikuti perkembangan teknologi 4.0 melalui peningkatan layanan administrasi kesehatan yang terus dilakukan untuk para pelanggannya.

“Dengan pertambahan usia, Owlexa tentu terus melakukan optimalisasi. Kami membantu dalam mengelola kesehatan perusahaan dalam memberikan pelayanan secara optimal kesehatan kepada karyawannya, dengan demikian kita lebih fokus memberikan solusi-solusi kesehatan yang terbaik sesuai dengan perkembangan teknologi saat ini,” kata Indar Siswanto, General Manager E-Health Strategic Business Unit Owlexa, dalam sambutannya pada Seminar Kesehatan di Balai Kartini, Jakarta.

Menurut Indar Siswanto, saat ini Owlexa telah bekerjasama dengan lebih dari 3.800 provider di Tanah Air. Hal ini, katanya, menunjukan komitmen Owlexa dalam mendukung pertumbuhan industri kesehatan sejak diluncurkan pada September 2015.

“Owlexa berperan sebagai Third Party Administration (TPA) dalam memberikan solusi kesehatan sekaligus menjawab kebutuhan perusahaan dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan terbaik dan andal bagi pesertanya,” tegasnya.

Ia menambahkan, disamping itu Owlexa juga memberikan pelayanan adminsitrasi kesehatan atau Administration Service Only (ASO), serta produk pengelolaan dan pengendalian secara terencana terhadap dana kesehatan karyawan atau Managed Care, dengan sistem pelayanan rujukan dan pola pembayaran kapitasi atau fee for service tanpa mengurangi mutu pelayanan.

Senior Manager TPA Product and Customer Services Owlexa, Dr. Tri Rahayu, menambahkan, Owlexa menjaga konsistensi dalam memberikan pelayanan administrasi kesehatan dengan Cepat, Akurat, Responsif, dan Efisiensi sesuai dengan tagline Owlexa yakni CARE. “Ini salah satu yang membuat Owlexa berbeda adalah bisa memantau dana kesehatan secara realtime melalui web report,” ujarnya.

Dengan demikian, menurut Dr. Tri, dengan menjadi bagian dari Unit Bisnis Lintasarta sebagai perusahaan ICT yang telah berpengalaman lebih dari 31 tahun menjadikan Owlexa lebih siap menghadapi geliat teknologi yang terus mengalami perkembangan. “Owlexa memberikan layanan yang terbaik kepada pelanggannya dengan di dukung oleh sistem dan teknologi yang handal serta sumber daya manusia berpengalaman di bidangnya,” ujarnya.

Dr. Tri menjelaskan, Owlexa Healthcare memberikan pelayanan tanpa batas, diantaranya memberikan pelayanan terhadap proses administrasi klaim perusahaan atau asuransi mulai dari proses membership, eligibility member, case monitoring, discharge sampai pada proses pembayaran tagihan klaim biaya pengobatan.

“Layanan dan Fasilitas yang diberikan Owlexa di dukung dengan sistem teknologi informasi berbasis web dan siap di integrasikan dengan sistem Hospital Information System (HIS), pelayanan tanpa bayar tunai (Cashless) di jaringan provider, serta sudah memiliki Mesin EDC (Electronic Data Capture) & Web Based sendiri dimana mesin EDC tersebut ditempatkan di lokasi provider yang langsung terhubung ke sistem OWLEXA sehingga dapat melakukan verifikasi data secara online,” tutupnya.

Sedangkan Moch. Ma’ruf General Manager Strategic and Business Development (SBD) Lintasarta menyatakan rasa terima kasihnya kepada pengguna, baik rumah sakit, klinik, institusi perusahaan, termasuk kalangan asuransi yang telah mempercayakan layanan dengan menggunakan Owlexa.

“Owlexa akan terus berupaya memberikan layanan yang terbaik kepada pelanggannya dengan di dukung oleh sistem dan teknologi yang handal serta sumber daya manusia berpengalaman di bidangnya,” tandas Moch Ma’ruf.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Perwira Brigif 2 Marinir Gowes Bersama Tingkatkan Kebugaran dan Kebersamaan

Sabtu, 06 Juni 2020 - 16:30 WIB

Perwira Brigif 2 Marinir Gowes Bersama Tingkatkan Kebugaran dan Kebersamaan

Dalam rangka meningkatkan kebersamaan dan soliditas, Perwira Brigif 2 Marinir yaitu melaksanakan gowes bersama dari Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, menuju Markas Yonif 5 Marinir Ujung, Semampir,…

Pemuda Katolik Siap Salurkan Bantuan Sosial Presiden kepada Masyarakat

Sabtu, 06 Juni 2020 - 16:00 WIB

Soal Bantuan Sosial Presiden, Ini Pernyataan Pemuda Katolik Jelang New Normal

Jakarta-Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik dr. Karolin Margret Natasa mengucapkan terimakasih dan apresiasi sebesar - besarnya kepada Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. Joko Widodo…

Pemain Bundesliga Pendukung Demo George Floyd Diperbolehkan

Sabtu, 06 Juni 2020 - 16:00 WIB

Pemain Bundesliga Pendukung Demo George Floyd Diperbolehkan

Dalam sebuah pernyataan DFB menyatakan tidak ada tindakan disipliner bagi pemain klub Borussia Dortmund Achraf Hakini, Jadon Sancho, Weston McKennie dari klub Schalke 04 atau Marcus Thuram dari…

PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) (Foto Ist)

Sabtu, 06 Juni 2020 - 15:15 WIB

Dihajar Corona, Indocement Terpaksa Tutup 7 Pabrik dan Pangkas Gaji Jajaran Direksi

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak beberapa bulan lalu turut berimbas pada PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk.

Video Producer Senior Lead Tokopedia, Desiyanti tetap produktif WFH bersama anak

Sabtu, 06 Juni 2020 - 15:00 WIB

Tips Jaga Anak Saat WFH

Pandemi COVID-19 mendorong sejumlah perusahaan, termasuk Tokopedia, menerapkan kebijakan bekerja dari rumah (work from home/WFH). Hal ini adalah upaya membatasi interaksi langsung (physical…