Terapkan Teknologi AI, Digitalinstincts Teknologi Perkenalkan Traxia Mobility Service

Oleh : Hariyanto | Rabu, 25 September 2019 - 18:26 WIB

Digitalinstincts Teknologi Perkenalkan Traxia Mobility Service (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Digitalinstincts Teknologi Perkenalkan Traxia Mobility Service (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT. Digitalinstincts Teknologi (DIT), perusahaan start-up Teknologi Indonesia yang berspesialis pada industri otomotif mengumumkan publikasi terhadap proyek teknologi informasi yang di kembangkan yang bernama Traxia Mobility Service (TMS). 

Chief Executive Officer PT. Dlgitalinstincts Teknologi, Kenny Marchel mengatakan, Traxia Mobility Service merupakan proyek kendaraan terkoneksi (Connected Vehicle) ke teknologi komputasi awan (Cloud Computing) yang merupakan terobosan inovasi bagi para pengguna layanan mobilitas seperti taxi online dan sejenis-nya. 

"Penerapan Teknologi Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang dapat memprediksi interaksi penumpang terhadap media yang di sajikan selama perjalanan dapat memberikan peluang tambahan pemasukan bagi para pengemudi dan perusahaan penyedia layanan mobilitas serta memberikan pengalaman berkendara yang lebih memanjakan penumpang," kata Kenny pada acara lauching Traxia Mobility Service di Jakarta, Rabu (25/9/2019). 

Kenny mengungkapkan, Inovasi Traxia Mobility Service di buat khusus untuk memberikan kesempatan kepada semua pihak yang terlibat dalam ruang dan waktu selama perjalanan dengan memaksimalkan pendanaan dari penempatan media iklan serta layanan tambahan seperti WiFi internet service serta konten interaktif lain-nya. 

"Adapun layanan yang di sajikan oleh Traxia Mobility Service di dukung melalui kerjasama dengan Telkomsel selaku rekanan layanan data telekomunikasi dan JVC Kenwood selaku rekanan teknologi di dalam kendaraan," ungkap Kenny.

Acara publikasi Traxia Mobility Service yang berlangsung eksklusif di Klub Kelapa Gading ini juga di hadiri oleh  Perwakilan Direksi PT. Telekomunikasi Selular (Telkomsel), General Manager JVC Kenwood Corporation Japan dan Delegasi Kantor Duta Besar Jepang untuk Indonesia. 

Acara publikasi ini adalah merupakan ajang pengenalan terhadap uji coba terbuka (Open Beta Testing) yang akan di lakukan terbatas pada area Kelapa Gading, Jakarta Utara sebagai pembuktian atas konsep (proof-of-concept) dari proyek Traxia Mobility Service. 

Pada akhir uji coba yang di jadwalkan berakhir pada bulan November 2019, layanan ini ditujukan penggunaan-nya kepada rekanan layanan mobilitas seperti transportasi berbasis online maupun taksi online melalui kolaborasi dengan rekanan media dan penyedia konten lain-nya untuk memberikan ekosistem mobilitas yang menguntungkan bagi semua pihak seperti pengemudi, penumpang dan pendana atau sponsor. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peternakan sapi perah

Jumat, 05 Juni 2020 - 14:01 WIB

Kemunculan Peternak Milenial Perkuat Jaringan Agribisnis

Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan, Fini Murfiani menyatakan bahwa kehadiran peternak milenial seperti Rina Rosdiana ini diharapkan dapat memberikan banyak sumbangsih.

PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA)

Jumat, 05 Juni 2020 - 13:46 WIB

Telan Pil Pahit, Perusahaan Milik Konglomerat Prajogo Pangestu Rugi US$ 17,5 Juta

PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) harus menelan pil pahit pada kuartal pertama tahun 2020 (Q1 2020).

PT PP Pro (Ist)

Jumat, 05 Juni 2020 - 13:41 WIB

Hore...Novel Arsyad Jadi Dirut PTPP

Novel Arsyad ditunjuk sebagai Direktur Utama PT PP. Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) memutuskan, Andi Gani Nena Wea terpilih kembali menjadi Presiden Komisaris yang merupakan…

BPR Intidana Sukses Makmur

Jumat, 05 Juni 2020 - 13:04 WIB

Lawan COVID-19, BPR Intidana Sukses Makmur Optimis Terus Berprestasi

Per September 2019, Aset BPR Intidana Sukses Makmur mencapai Rp764.658.000,00 dengan kredit diberikan sebesar Rp 562.896.000,00 dan penghimpunan dana pihak ketiga (Deposito dan tabungan) sebesar…

Nikmati Kemewahan Spa di Radisson Blu Cam Ranh Bay Vietnam

Jumat, 05 Juni 2020 - 13:00 WIB

Nikmati Kemewahan Spa di Radisson Blu Cam Ranh Bay Vietnam

Nikmati kemewahan spa yang baru dibuka di Radisson Blu Resort Cam Ranh, resor tepi pantai yang elegan ini terletak di hamparan pasir sepanjang 18 km di pantai selatan-tengah Vietnam dan sebagai…