HELLA Luncurkan Dua Produk Lampu Inovatif

Oleh : Herry Barus | Senin, 23 September 2019 - 09:00 WIB

HELLA Luncurkan Dua Produk Lampu Inovatif
HELLA Luncurkan Dua Produk Lampu Inovatif

INDUSTRY.co.id - Pemasok komponen otomotif global, HELLA memamerkan produk-produk terbarunya di Mining Indonesia 2019, pameran peralatan pertambangan internasional terbesar di Asia. Di antara solusi-solusi inovatif yang dipamerkan HELLA adalah dua produk terbaru untuk industri pertambangan, yaitu RokLUME S700 RED dan LED Projection Module, yang keduanya dilengkapi dengan teknologi proyeksi VISIOTECH.

Dengan pengalamannya yang sangat panjang di segmen otomotif, HELLA menerapkan teknologi yang telah teruji dalam produk-produknya untuk industri pertambangan. Oleh karena itu, setiap operator di industri pertambangan bisa mendapatkan solusi-solusi khusus yang dirancang sesuai dengan penerapannya.

“HELLA menawarkan portofolio produk kinerja tinggi yang komprehensif, mencakup beragam produk lampu berkualitas tinggi, serta aneka solusi sistem kelistrikan dan elektronik canggih. Produk-produk HELLA juga memenuhi standar peraturan kesehatan dan keselamatan kerja yang berlaku, serta memenuhi kebutuhan pemeliharaan dan operasional yang biasa diterapkan di industri pertambangan,” ujar Albert Susanto, Head of Special OE Hella Asia Singapore belum lama ini.

Lampu Peringatan LED RokLUME S700 RED dengan Teknologi Proyeksi VISIOTECH

Keselamatan memiliki peran penting dalam berbagai aspek industri pertambangan, termasuk ketika kendaraan hilir-mudik di lingkungan kerja pertambangan. Situasi bahaya dan zona bahaya harus ditandai atau diberi pembatas secara visual untuk memberi peringatan dan melindungi daerah sekitarnya secara real-time. Dirancang khusus untuk kendaraan pertambangan, lampu peringatan LED RokLUME S700 RED dilengkapi dengan teknologi proyeksi VISIOTECH yang memfasilitasi komunikasi dengan menggunakan cahaya. Lampu ini memproyeksikan tanda merah yang lebar di atas permukaan tanah untuk menandai bahaya dan zona bahaya secara visual. Selain itu, dengan output cahaya yang intensitasnya kuat, lampu peringatan ini dapat digunakan pada kendaraan-kendaraan pertambangan dengan posisi pemasangan di bagian atas.

Projection Modul Memproyeksikan Tanda Seru di Atas Permukaan Tanah sebagai Peringatan

LED Projection Module dari HELLA dengan teknologi VISIOTECH dirancang untuk memberi petunjuk adanya bahaya apapun atau memberi garis batas untuk daerah kerja tertentu secara visual. LED Projection Module memproyeksikan tanda seru di atas permukaan tanah untuk memperingatkan para pengemudi lain atau orang-orang yang lewat, sehingga lingkungan kerja dipastikan aman dan nyaman. Jika diperlukan, simbol-simbol lain dapat dikembangkan dan dirancang bersama-sama para produsen kendaraan pertambangan.

RokLUME 380 dan RokLUME 280 untuk Lingkungan Bisnis Pertambangan yang Kondisinya Berat

Lampu kerja pertambangan seperti RokLUME 380 dan RokLUME 280 meningkatkan keselamatan dalam kehidupan kerja sehari-hari, terutama di lingkungan pertambangan yang berat. RokLUME 380 memiliki efisiensi pencahayaaan hingga 7.800 lumen, sementara RokLUME 280 memiliki output cahaya terukur hingga 4.400 lumen. Kedua lampu kerja pertambangan ini hadir dengan dua temperatur warna sehingga tahan terhadap kondisi cuaca yang berubah-ubah, yaitu 5.000 Kelvin untuk meningkatkan rendering warna pada kondisi normal, dan 1.800 Kelvin untuk menghasilkan pantulan cahaya minimal dalam kondisi berkabut, bersalju, dan berdebu  penglihatan menjadi lebih nyaman.

RokLUME 380 dan RokLUME 280 memenuhi persyaratan IP 6K9K dan IP 6K8 yang sangat ketat. Artinya debu dan air tidak mungkin masuk. Lensa penutup dari bahan polikarbonat yang tahan banting dan kerangka aluminium premium yang antikorosi menjamin kedua produk lampu pertambangan ini sangat tahan lama dan bebas perawatan. Selain itu, RokLUME 380 dan RokLUME 280 dilengkapi dengan teknologi anti lengket NanoSafe canggih dan lapisan permukaannya mudah dibersihkan. Berkat sistem washer Nord-Lock dan sudut kemiringan yang diukir dengan laser pada bagian bracket, lampu kerja pertambangan ini juga dapat dipasang dengan mudah.

Lampu kerja LED ini tersedia dengan beberapa jenis distribusi cahaya, ZEROGLARE optic kami yang pertama di industri pertambangan. Sistem optik ZEROGLARE secara khusus mengarahkan cahaya dari LED ke atas permukaan tanah di depan kendaraan sehingga menghasilkan garis cahaya horizontal yang sangat jelas. Ini artinya pengemudi kendaraan yang melaju dari arah berlawanan tidak akan terkena silau cahaya. Dengan demikian, lampu kerja ini memberikan visibilitas dan keselamatan yang lebih tinggi sehingga kenyamanan berkendara di sektor pertambangan sama seperti di jalan raya.

Seri Lampu Modular Shapeline Memfasilitasi Desain Lampu yang Unik untuk Setiap Kendaraan

Selain meningkatkan keamanan di lokasi penambangan, fleksibilitas desain juga menjadi semakin penting dalam pencahayaan. Seri HELLA Shapeline modular menyediakan beragam pilihan fungsi pencahayaan yang dapat didesain agar setiap kendaraan pertambangan bisa memiliki desain pencahayaan berbeda dengan yang lain. Dengan kemampuan bekerja di beberapa jenis tegangan listrik, seri Shapeline dapat dipakai dalam sistem dengan tegangan listrik 12V dan 24V. Seri ini juga tersedia dalam dua versi desain: desain klasik yang lurus "Tech Design" dan desain melengkung yang dinamis "Shapeline Style". Dengan konfigurator online Shapeline yang kami miilik, desain lampu yang sama sekali unik untuk setiap kendaraan dapat dibuat dan langsung diterapkan pada kendaraan yang bersangkutan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jumat, 29 Maret 2024 - 19:29 WIB

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jakarta-Pengelola usaha Warkop Digital memanfaatkan momentum pelaksanaan program sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang digelar Badan Perlindungan Pekerja…

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…