Tiga Kandidat Rektor Universitas Indonesia akan Lakukan Debat Publik

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 21 September 2019 - 17:00 WIB

Tiga Kandidat Rektor akan Lakukan Debat Publik
Tiga Kandidat Rektor akan Lakukan Debat Publik

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Memberi ruang bagi para kandidat untuk memaparkan sekaligus mempertahankan visi-misi mereka, berikut kesempatan mengkritisi pandangan para pesaingnya melatarbelakangi Majelis Wali Amanat Universitas UI (MWA UI) menggelar debat publik bagi kandidat rektor.

“Selain sivitas akademika, masyarakat umum kami persilakan hadir menyaksikan langsung proses pemilihan rektor. Bagi kami, pemaparan para kandidat dalam debat nanti akan menjadi dasar pertimbangan menetapkan rektor terpilih,” ungkap Ketua MWA UI, Saleh Husin setelah pengumuman tiga orang kandidat yang lolos seleksi Panitia Khusus Pemilihan Rektor UI.

Para kandidat rektor periode 2019-2024, yakni Prof. Dr. rer. nat. Abd Harris, Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph.D dan Prof. Dr. dr. Budi Wiweko, MPH, SpOG(K) akan saling mengadu visi-misi berserta langkah eksekusi mereka, pada hari Rabu (25/9) di Kampus UI Depok yang akan diikuti dengan penetapan rektor terpilih pada hari yang sama.

Sekretaris MWA UI, Wiku B Adisasmito mengatakan, bahwa dalam debat publik nanti, pertanyaan akan diajukan oleh anggota MWA, perwakilan Dewan Guru Besar serta perwakilan Senat Akademik. Anggota MWA akan melakukan penilaian berdasarkan peraturan yang berlaku.

Anggota MWA UI lainnya, Sri Mulyani Indrawati optimistis, “Melalui proses yang mengedepankan good governance, UI berkesempatan mendapatkan rektor yang cakap menrespon tantangan zaman.”

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peserta HNJA saat mengunjungi salah satu Desa binaan Aqua

Selasa, 22 Oktober 2019 - 00:33 WIB

Biogas Mampu Tekan Biaya Pembelian Gas Elpiji Masyarakat

- Bali - Danone melalui Pabrik Aqua memberikan pendampingan ke masyarakat Bali, diantaranya Pariwisata, membantu kepemilikan biogas, pertanian dan ke pemulung. Kesemuanya bentuk keperdulian…

Bibit Ubikayu (Foto:Doc Kementan)

Senin, 21 Oktober 2019 - 22:37 WIB

Pengembangan Bibit Unggul Ubi Kayu, Kementan Bantu Sertifikasi

Jakarta - Industri Pangan olahan ubi kayu saat ini sedang digandrungi masyarakat. Mulai dari minuman berbahan tapioka hingga makanan ringan seperti kripik atau chips stik. Untuk itu dibutuhkan…

CIMB Niaga - foto IST

Senin, 21 Oktober 2019 - 22:17 WIB

CIM Niaga Miliki Aplikasi Mobile Banking

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) memperkenalkan aplikasi mobile banking terbaru bagi nasabah korporasi yaitu BizChannel@CIMB Mobile. Kehadiran aplikasi tersebut diharapkan dapat…

Ilustrasi

Senin, 21 Oktober 2019 - 18:30 WIB

Kemenkumham Dorong Perbaikan Balai Harta Peninggalan

Jakarta - Pemerintah terus meningkatkan kinerja Balai Harta Peninggalan (BHP) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Salah satunya melalui Rapat Kerja Teknis Balai (Rakernis) dengan tema menyikapi…

Kota Surabaya

Senin, 21 Oktober 2019 - 17:55 WIB

Catat, Ini 5 Kuliner yang Bikin Kangen dengan Surabaya

Bila Anda pernah berkunjung ke Surabaya, atau belum pernah sama sekali, berikut ini beberapa kuliner khas yang akan membuat Anda ingin langsung kembali ke Surabaya.