Apartemen SQ Rés Raih Penghargaan Best High-End Condo Development

Oleh : Hariyanto | Jumat, 20 September 2019 - 18:01 WIB

Apartemen SQ Rés Raih Penghargaan Best High-End Condo Development
Apartemen SQ Rés Raih Penghargaan Best High-End Condo Development

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Salah satu pengembangan baru PT Intiland Development Tbk (Intiland)  yakni apartemen SQ Rés meraih penghargaan Best High-End Condo Development dari penghargaan PropertyGuru Indonesia Property Awards 2019.  Apartemen SQ Rés merupakan  pengembangan terbaru perseroan dan menjadi bagian dari kawasan perkantoran terpadu South Quarter di TB Simatupang, Jakarta Selatan.

SQ Rés dikembangkan dengan mengusung tema “Oasis in the City”. Konsep ini menawarkan hunianbergaya resort yang modern dan dilengkapi fasilitas serta area-area yang nyaman untuk bersosialisasi, bersantai, dan berkumpul bersama teman atau keluarga.

Menempati lahan pengembangan seluas 1,3 hektar, perseroan membangun dua tower apartemen setinggi 21 lantai. Masing-masing tower menyediakan sebanyak 366 unit apartemen, sehingga total dari dua tower tersebut tersedia sebanyak 672 unit apartemen berbagai tipe. Tipe 1 kamar tidur (1BR) merupakan tipe terkecil dengan luasan mencapai 36 m2 dan 45 m2.

Kemudian tipe 1 kamar tidur plus study room (1+1 BR) memiliki luas 60 m2. Untuk memenuhi kebutuhan apartemen yang lebih luas, Perseroan menyediakan tipe 2 kamar tidur (2BR) dengan luasan 86 m2 dan 93 m2. 

Untuk memenuhi kebutuhan hunian dengan ukuran lebih luas, SQ Rés menawarkan tipe Dual Key dengan luasan mencapai 117 m2. Untuk tipe Dual Key ini, perseroan hanya menyediakan sebanyak 42 unit per tower, atau total sebanyak 84 unit.

Selain dilengkapi dengan beragam fasilitas kenyamanan, SQ Rés juga ditunjang keunggulan dari sisi lokasi. Berada di koridor paling premium di kawasan pusat bisnis TB Simatupang, lokasi SQ Rés dekat dengan pusat gaya hidup yang sudah berkembang pesat, seperti di area Pondok Indah. Lokasi kawasan South Quarter juga dekat dengan berbagai fasilitas publik, seperti sekolah internasional, rumah sakit maupun pusat perbelanjaan. 

Dari sisi kemudahkan akses, lokasi SQ Rés dekat dengan dua stasiun Mass Rapid Transit (MRT) Fatmawati dan Lebak Bulus. Kawasan ini juga menyediakan fasilitas Park and Ride South Quarter yang dilengkapi halte bis Transjakarta yang akan mengantar ke dua stasiun MRT Fatmawati dan Lebak Bulus. Ditambah lagi ada akses tol JORR menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta, sehingga memberikan kecepatan dan konektivitas ke seluruh kawasan Jakarta.

“Kami menghadirkan SQ Rés sebagai solusi atas kebutuhan konsumen terhadap produk properti untuk hunian atau tujuan investasi. Potensi pasar sewa sangat besar, melihat lokasinya menjadi satu dengan kawasan perkantoran yang telah beroperasi dan menjadi kantor bagi banyak perusahaan multinasional,” ungkap Permadi Indra Yoga, Direktur Pengembangan Binsis Intiland di Jakarta, Kamis (19/9/2019). 

Intiland juga meraih dua penghargaan khusus atas kiprah dan kepedulian perseroan dalammewujudkan konsep pengembangan berkelanjutan (sustainable development) yakni Special Recognition & Sustainable Development Awards, serta Special Recognition & Design Construction Awards. Kedua penghargaan ini mempertimbangkan program-program perseroan di bidang tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility; CSR), kepedulian lingkungan, dan komitmen mewujudkan desain dan bangunan yang hemat energi dan ramah lingkungan. 

Menurut Yoga, dalam setiap pengembangan proyek-proyek baru, perseroan selalu mempertimbangkan aspek sosial dan lingkungan. Kedua aspek tersebut menjadi faktor-faktor penting yang wajib diperhatikan untuk menjaga keberlanjutan pertumbuhan perusahaan.

Komitmen ini bukan hanya diwujudkan melalui aksi-aksi kepedulian masyarakat, tetapi juga dukungan terhadap komitmen sosial dan dukungan untuk menciptakan lingkungan menjadi lebih baik. 

“Kami akan terus berusaha untuk meningkatkan kinerja perusahaan, bukan hanya dari aspek keuangan semata, tetapi juga mampu memberikan dampak yang besar bagi seluruh pemangku kepentingan, seperti pemegang saham, investor, konsumen, lingkungan, maupun masyarakat secara luas,” ungkap Yoga.

Penghargaan Indonesia Property Awards 2019 menambah jumlah penghargaan yang diterima Intiland selama ini. Perseroan sebelumnya sukses meraih beragam penghargaan tingkat nasional maupun tingkat internasional.

Selain penghargaan di bidang desain dan pengembangan properti terbaik, perseroan berulang kali meraih penghargaan di bidang marketing, green building, kinerja usaha, proses transformasi bisnis, hingga CSR. Seluruh penghargaan ini merupakan wujud pengakuan dan apresiasi publik kepada Intiland atas kiprah dan kontribusinya dalam memajukan industri properti nasional.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prajurit Marinir Surabaya Jaga Stamina Tubuh dengan Bermain Bulutangkis

Rabu, 03 Juni 2020 - 03:00 WIB

Prajurit Marinir Surabaya Jaga Stamina Tubuh dengan Bermain Bulutangkis

Dalam rangka menjaga dan meningkatkan stamina dan imunitas tubuh guna menangkal virus corona (Covid-19), prajurit ‘Gurita Cakti’ (sebutan Yonif 5 Marinir) melaksanakan pembinaan fisik dengan…

Fenny Sweety, Konsultan Diet Sehat asal surabaya

Rabu, 03 Juni 2020 - 02:53 WIB

Konsultan Cantik Asal Surabaya Ini, Punya Saran Dasyat Hadapi New Normal

Jakarta-Setelah lama memberlakukan karantina atau istilah kerennya work from home (WFH), Pemerintah tengah mempersiapkan Indonesia memasuki fase new normal atau kenormalan baru di tengah pandemi…

Alvin Suryohadiprojo

Rabu, 03 Juni 2020 - 01:55 WIB

Soal Perusahaan Rintisan, Lawyer Ganteng Ini Punya Tiga Jurus Pendekatan Agar Mood Investor Tetap Tinggi

Jakarta-Dalam sepuluh tahun terakhir, perkembangan bisnis startup di Indonesia dapat dikatakan cukup pesat didukung oleh kemajuan teknologi digital serta tumbuhnya pengguna internet di tanah…

Pemprov Jabar kerjasama dengan Telkom University dan Cisco

Selasa, 02 Juni 2020 - 21:26 WIB

Pemprov jabar Gandeng Telkom University dan Cisco Wujudkan Kota Cerdas di Tengah Pandemi

Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Telkom University, dan Cisco setuju untuk berkolaborasi dalam inisiatif Kota Cerdas, yang salah satunya mendukung Ketahanan Pelayan Publik dalam menghadapi COVID-19…

Aktifitas bongkar muat pelabuhan

Selasa, 02 Juni 2020 - 20:19 WIB

PT Pelabuhan Indonesia II (IPC) Berhasil Cetak Pendapatan Rp3,5 triliun Periode Januari-April 2020

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC membukukan pendapatan sebesar Rp. 3,5 triliun selama periode Januari-April 2020. Dengan capaian ini, IPC masih optimistis pendapatan usaha perseroan…