Apartemen SQ Rés Raih Penghargaan Best High-End Condo Development

Oleh : Hariyanto | Jumat, 20 September 2019 - 18:01 WIB

Apartemen SQ Rés Raih Penghargaan Best High-End Condo Development
Apartemen SQ Rés Raih Penghargaan Best High-End Condo Development

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Salah satu pengembangan baru PT Intiland Development Tbk (Intiland)  yakni apartemen SQ Rés meraih penghargaan Best High-End Condo Development dari penghargaan PropertyGuru Indonesia Property Awards 2019.  Apartemen SQ Rés merupakan  pengembangan terbaru perseroan dan menjadi bagian dari kawasan perkantoran terpadu South Quarter di TB Simatupang, Jakarta Selatan.

SQ Rés dikembangkan dengan mengusung tema “Oasis in the City”. Konsep ini menawarkan hunianbergaya resort yang modern dan dilengkapi fasilitas serta area-area yang nyaman untuk bersosialisasi, bersantai, dan berkumpul bersama teman atau keluarga.

Menempati lahan pengembangan seluas 1,3 hektar, perseroan membangun dua tower apartemen setinggi 21 lantai. Masing-masing tower menyediakan sebanyak 366 unit apartemen, sehingga total dari dua tower tersebut tersedia sebanyak 672 unit apartemen berbagai tipe. Tipe 1 kamar tidur (1BR) merupakan tipe terkecil dengan luasan mencapai 36 m2 dan 45 m2.

Kemudian tipe 1 kamar tidur plus study room (1+1 BR) memiliki luas 60 m2. Untuk memenuhi kebutuhan apartemen yang lebih luas, Perseroan menyediakan tipe 2 kamar tidur (2BR) dengan luasan 86 m2 dan 93 m2. 

Untuk memenuhi kebutuhan hunian dengan ukuran lebih luas, SQ Rés menawarkan tipe Dual Key dengan luasan mencapai 117 m2. Untuk tipe Dual Key ini, perseroan hanya menyediakan sebanyak 42 unit per tower, atau total sebanyak 84 unit.

Selain dilengkapi dengan beragam fasilitas kenyamanan, SQ Rés juga ditunjang keunggulan dari sisi lokasi. Berada di koridor paling premium di kawasan pusat bisnis TB Simatupang, lokasi SQ Rés dekat dengan pusat gaya hidup yang sudah berkembang pesat, seperti di area Pondok Indah. Lokasi kawasan South Quarter juga dekat dengan berbagai fasilitas publik, seperti sekolah internasional, rumah sakit maupun pusat perbelanjaan. 

Dari sisi kemudahkan akses, lokasi SQ Rés dekat dengan dua stasiun Mass Rapid Transit (MRT) Fatmawati dan Lebak Bulus. Kawasan ini juga menyediakan fasilitas Park and Ride South Quarter yang dilengkapi halte bis Transjakarta yang akan mengantar ke dua stasiun MRT Fatmawati dan Lebak Bulus. Ditambah lagi ada akses tol JORR menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta, sehingga memberikan kecepatan dan konektivitas ke seluruh kawasan Jakarta.

“Kami menghadirkan SQ Rés sebagai solusi atas kebutuhan konsumen terhadap produk properti untuk hunian atau tujuan investasi. Potensi pasar sewa sangat besar, melihat lokasinya menjadi satu dengan kawasan perkantoran yang telah beroperasi dan menjadi kantor bagi banyak perusahaan multinasional,” ungkap Permadi Indra Yoga, Direktur Pengembangan Binsis Intiland di Jakarta, Kamis (19/9/2019). 

Intiland juga meraih dua penghargaan khusus atas kiprah dan kepedulian perseroan dalammewujudkan konsep pengembangan berkelanjutan (sustainable development) yakni Special Recognition & Sustainable Development Awards, serta Special Recognition & Design Construction Awards. Kedua penghargaan ini mempertimbangkan program-program perseroan di bidang tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility; CSR), kepedulian lingkungan, dan komitmen mewujudkan desain dan bangunan yang hemat energi dan ramah lingkungan. 

Menurut Yoga, dalam setiap pengembangan proyek-proyek baru, perseroan selalu mempertimbangkan aspek sosial dan lingkungan. Kedua aspek tersebut menjadi faktor-faktor penting yang wajib diperhatikan untuk menjaga keberlanjutan pertumbuhan perusahaan.

Komitmen ini bukan hanya diwujudkan melalui aksi-aksi kepedulian masyarakat, tetapi juga dukungan terhadap komitmen sosial dan dukungan untuk menciptakan lingkungan menjadi lebih baik. 

“Kami akan terus berusaha untuk meningkatkan kinerja perusahaan, bukan hanya dari aspek keuangan semata, tetapi juga mampu memberikan dampak yang besar bagi seluruh pemangku kepentingan, seperti pemegang saham, investor, konsumen, lingkungan, maupun masyarakat secara luas,” ungkap Yoga.

Penghargaan Indonesia Property Awards 2019 menambah jumlah penghargaan yang diterima Intiland selama ini. Perseroan sebelumnya sukses meraih beragam penghargaan tingkat nasional maupun tingkat internasional.

Selain penghargaan di bidang desain dan pengembangan properti terbaik, perseroan berulang kali meraih penghargaan di bidang marketing, green building, kinerja usaha, proses transformasi bisnis, hingga CSR. Seluruh penghargaan ini merupakan wujud pengakuan dan apresiasi publik kepada Intiland atas kiprah dan kontribusinya dalam memajukan industri properti nasional.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…