Hadir di Kompas Travel Fair 2019, Undiscovered Taipe Promosikan Kota Ramah Muslim

Oleh : Ridwan | Jumat, 20 September 2019 - 15:10 WIB

Kepala Biro Pariwisata dan Komunikasi Pemerintah Kota Taipe, Liu Yi-Ting (Foto: Ridwan/Industry.co.id)
Kepala Biro Pariwisata dan Komunikasi Pemerintah Kota Taipe, Liu Yi-Ting (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kota Taipe, Taiwan turut berpartisipasi dalam pameran pariwisata terbesar di Indonesia "Kompas Travel Fair 2019". Bertema Undiscovered Taipe, paviliun dibuka langsung oleh Duta Besar Kamar Dagang dan Ekonomi Taipe di Jakarta, John. C Chen.

Bekerjasama dengan China Airlines, paviliun menampilkan tren fusi dan hipster Taipe melalui konsep "Taipe Flash Shop". Visual paviliun Taipe yang menyegarkan mampu menarik perhatian banyak turis Indonesia yang datang meminta informasi wisata untuk mengunjungi Taipe pada liburan tahun baru mendatang.

Taipei di Taiwan sendiri mendapat pengakuan sebagai destinasi wisata bagi umat muslim saat ke Taiwan dan sempat dinobatkan oleh media Kompas sebagai kota teramah keempat bagi pelancong dari seluruh dunia.

John Chen mengatakan bahwa pemerintah Kota Taipei berniat membangun lingkungan pariwisata yang ramah pengunjung muslim dengan menggagas restoran dan pelaku bisnis perhotelan di Kota Taipei untuk memperoleh sertifikasi halal.

"Tempat kuliner dan tempat umum seperti restoran sudah sangat digerakkan (ramah Muslim). Terutama di kota-kota besar seperti Taipei, Taichung," kata John Chen di Jakarta, Jumat (20/9).

Kepala Biro Pariwisata dan Komunikasi Pemerintah Kota Taipei, Liu Yi-ting, yang menjadi kurator memperkenalkan fitur-fitur perjalanan terbaru Taipei. Salah satunya dengan menawarkan kenyamanan transportasi Taipei yang sangat ideal untuk perjalanan backpaker dan perjalanan keluarga.

Dalam kesempatan tersebut, Liu merekomendasikan kenyamanan transportasi Taipe yang sangat idel untuk perjalanan backpacker dan perjalanan keluarga. Pengunjung dapat memilih pengalaman interaktif yang menyenangkan untuk menikmati pesona Taipe. 

"Kami bekerjasama dengan maskapai China Airlines, Taiwan meluncurkan paket wisata bebas pilih Undiscovered Taipei Halal Holiday dengan harga promo Rp5.290.000 untuk melewati malam tahun baru di Taipe," terangnya.

Menurut Indeks Pariwisata Muslim Global (GMTI) terbaru yang diumumkan oleh MasterCard pada tahun 2019, Taiwan untuk pertama kali menempati peringkat ketiga tujuan wisata Muslim terbaik wilayah non-Islam. Taipe juga mendapat pengakuan sebagai destinasi utama bagi muslim yang berkunjung ke Taiwan. 

Sementara itu, Kompas Indonesia juga melaporkan bahwa Kota Taipe juga dinobatkan sebagai kota teramah ke-4 bagi pelancong, melampaui kota-kota besar terkenal seperti Singapura, Tokyo, New York, dan London. Kemajuan pariwisata Taipe mendapat pengakuan dari banyak orang.

Lebih lanjut, Liu Yi-ting mengungkapkan bahwa pemerintah Kota Taipe sedang mengagas sertifikasi halal bagi restoran dan pelaku bisnis perhotelan di kota Taipe. Selain itu, juga akan ditambahkan ruang mushola bagi kaum muslim pada stasiun MRT utama dan objek wisata nasional, serta sertifikasi rumah sakit ramah muslim di seluruh Taiwan.

"Saat ini, Tai-An Hospital dan Taipe Beitou Helath Promoting Hospital telah lulus sertifikasi. Melalui fasilitas yang tersedia, semua pengunjung Taipe akan menikmati keindahan kota Taipe dengan aman dan nyaman," ungkap Liu.

Sesuai dengan karakteristik wisatawan Indonesia, Biro Pariwisata Kota Taipe merekomendasikan empat tur khusus, yaitu Wall Street Taipe pada distrik Taipe Barat, Catwalk distrik timur Taipe, destinasi wisata Michelin bintang 3 di kota mata air panas Beitou dan wisata ramah lingkungan dengan Taiwan Tour Bus + YouBike yang dipadukan dengan festival utama Taipe seperti Pesta Kembang Api Malam Tahun Baru, Festival Lampion Taipe dan lainnya.

"Taiwan sangat ramah dan menarik bagi wisatawan Indonesia. Kami sangat menyambut kedatangan turis dari berbagai negara, terutama dari Indonesia," tutup Liu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direksi Bhinneka Life

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 20:16 WIB

Bhinneka Life Luncurkan Program Save Pro

Jakarta – Perusahaan asuransi jiwa nasional PT Bhinneka Life Indonesia (Bhinneka Life) kembali mewujudkan komitmennya untuk terus berinovasi mengembangkan produk dan layanan melalui peluncuran…

Topping off Tamansari Bintaro Mansion

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 17:32 WIB

Tamansari Bintaro Mansion Siap Serah Terima Tahun 2020

Tangerang - Tamansari Bintaro Mansion, Apartment besutan PT WIKA Realty yang bekerjasama dengan PT Gaharu 88 Property dan berlokasi di Jl. Jombang Raya Kav. 88, Tangerang Selatan ini telah memasuki…

Area Parkiran/ilustrasi

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 15:42 WIB

Potensi Pendapatan Parkir DKI Jakarta Mencapai Rp 2 Triliun

Jakarta-Pertumbuhan kendaraan baru di ibu kota yang kian tak terkendali data Statistik Transportasi DKI Jakarta 2018, mobil penumpang mencatat pertumbuhan tertinggi 6,48% per tahun pada periode…

Ilustrasi Ekspor (Ist)

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 15:02 WIB

Ekspor dan Pupulasi Industri Terus Naik

Nilai ekspor sektor industri mengalami peningkatan setiap tahunnya selama 2015-2018. Pada tahun 2015, tercatat nilai eskpor sektor industri sebesar USD108,6 Miliar, melonjak menjadi USD130 Miliar…

Banyak Perusahaan Enterprise Menjadi Cerdas dengan Bertambahnya Investasi IoT

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 15:00 WIB

Banyak Perusahaan Enterprise Menjadi Cerdas dengan Bertambahnya Investasi IoT

Zebra Technologies Corporation (NASDAQ: ZBRA), inovator yang mendukung perusahaan skala enterprise melalui solusi dan mitra terbaik agar berbagai perusahaan dapat mewujudkan kinerja yang unggul,…