Airy Kuatkan Layanan Airy Business, Solusi Manajemen Perjalanan Dinas Digital Pertama di Indonesia

Oleh : Nina Karlita | Kamis, 19 September 2019 - 17:04 WIB

Airy Kuatkan Layanan Airy Business, Solusi Manajemen Perjalanan Dinas Digital Pertama di Indonesia
Airy Kuatkan Layanan Airy Business, Solusi Manajemen Perjalanan Dinas Digital Pertama di Indonesia

INDUSTRY.co.id - Bali, 19 September 2019 – Airy, perusahaan startup bidang Accomodation Network Operator (ANO) nomor 1 di Indonesia, kembali memperkenalkan layanan Airy Business pada Indonesia Human Resource Summit (IHRS) 2019, ajang temu terbesar para profesional sumber daya manusia di Bali.

Sebagai pionir  di Indonesia, layanan unggulan ini memudahkan pengelolaan perjalanan dinas perusahaan dengan sistem pengajuan dan persetujuan berbasis daring serta pelaporan komprehensif secara real time. Airy Business telah dipercaya oleh lebih dari 200 perusahaan dengan diperkuat akses reservasi ke 9.000 rute penerbangan serta lebih dari 20.000 hotel dan akomodasi di seluruh Indonesia. 

Penerapan teknologi di suatu perusahaan – salah satunya melalui Airy Business, menjadi elemen kunci dalam mewujudkan konsep employee experience (EX) yang berdampak positif pada produktivitas dan loyalitas karyawan. Hal ini diperkuat dengan temuan “Mercer Talent Trends 2019: Asia” yang mendapati bahwa 94 persen praktisi human resources perusahaan mengakui bahwa penerapan teknologi membantu peningkatan employee experience.  

Viko Gara, VP Commercial Airy mengatakan, sebagai startup teknologi, Airy terus berinovasi mengembangkan diri dan menghadirkan solusi perjalanan bagi para traveller, termasuk pengguna perusahaan, serta menguatkan komitmen khusus Airy dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia. 

“Airy Business memberikan efisiensi kepada pengguna karena meringkaskan alur administrasi. Selain itu, Airy Business juga memungkinkan karyawan memiliki kebebasan mengatur perjalanan dinas dan tetap berkesempatan mendapatkan waktu rekreasi, tanpa menyalahi ketentuan perusahaan. Dengan keleluasaan tersebut, karyawan bisa selalu terinspirasi dan termotivasi dalam bekerja sehingga produktivitas pun meningkat dan bisnis perusahaan terus tumbuh,” tambah Viko Gara, pada  acara IHRS 2019, di Bali (19/9). 

Bagi lebih dari setengah (56%) karyawan di Asia, perjalanan bisnis merupakan keuntungan tambahan yang didapat dari pekerjaan mereka (Laporan Asian Business Traveller). Tak ayal, Asian business traveller memiliki kecenderungan untuk memperpanjang perjalanan bisnis mereka hingga akhir pekan – agar bisa berekreasi.  

Selain menyediakan prosedur terintegrasi secara digital bagi karyawan dan bagian manajemen perusahaan untuk pengelolaan biaya perjalanan, Airy Business juga unggul karena memungkinkan pemesanan moda pesawat serta akomodasi hotel melalui satu channel yang sama. Dari segi pembayaran, Airy Business menawarkan metode yang beragam: mulai transfer bank, kartu kredit, sampai penagihan per bulan ke bagian keuangan perusahaan. “Lebih dari itu, dengan Airy Business, tim manajemen mudah memonitor pengeluaran perjalanan per departemen menggunakan data real time serta pelaporan secara komprehensif sehingga menciptakan transparansi antara karyawan dan perusahaan,” lanjut Viko.  

Dari segi aksesibilitas, Airy Business mengutamakan kemudahan bagi pengguna perusahaan. Dengan saluran berbasis web, Airy Business bisa dikunjungi tanpa batasan waktu dan tempat. Panel dasbor yang simplistis menyajikan informasi lengkap, antara lain jadwal berbagai penerbangan dan hotel atau akomodasi yang dituju serta berbagai laporan perjalanan. Kepuasan tentunya menjadi prioritas. Untuk memastikan itu, Airy menyertai layanan Airy Business dengan dedicated account manager yang dikhususkan menangani masing-masing pengguna perusahaan. Tim customer service yang bisa dihubungi 24 jam setiap harinya pun siap siaga membantu mengatur kelancaran perjalanan dinas pengguna. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi

Rabu, 03 Juni 2020 - 20:20 WIB

Perubahan Postur APBN 2020, Jokowi: Harus Dijaga, Transparan, Hati-hati Moral Hazard

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan Perubahan Postur APBN Tahun 2020 pada Rabu (3/6/2020) melalui rapat terbatas secara virtual di Jakarta.…

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

Rabu, 03 Juni 2020 - 19:21 WIB

Beredar Kabar Anies Perpanjang PSBB, Mal di Jakarta Batal Dibuka, Ini Penjelasan Pemprov

Pemprov DKI Jakarta kembali menegaskan bahwa Mal belum diizinkan beroperasi di Jakarta. Sebelumnya tersiar informasi yang menyebutkan pusat perbelanjaan atau mal akan dibuka kembali pada 5 dan…

Menkeu Sri Mulyani (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:52 WIB

Sah! Pemerintah Gelontorkan Rp677,2 Triliun Dana Covid-19, Ini Rinciannya...

Seusai rapat terbatas dengan Presiden melalui video conference, di Jakarta, pada rabu (3/6/2020), Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan bahwa total anggaran untuk penanganan…

Taralite

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:42 WIB

Fintech P2P Lending Taralite Raih Izin Usaha Dari Otoritas Jasa Keuangan

Dengan adanya izin dari OJK tersebut, perusahaan yang merupakan bagian dari Grup OVO yang sebelumnya berstatus “Terdaftar” di OJK, kini meningkat menjadi perusahaan P2P Lending berlisensi…

Chief Credit Officer & Co-Founder, Christopher Gultom

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:20 WIB

Sambut New Normal, Akseleran Siapkan Strategi Mitigasi Risiko Kredit

Menyambut New Normal, Akseleran menyiapkan sejumlah strategi untuk memitigasi risiko kredit bermasalah (non performing loan/NPL) guna mendukung kebangkitan perekonomian nasional.