Airy Kuatkan Layanan Airy Business, Solusi Manajemen Perjalanan Dinas Digital Pertama di Indonesia

Oleh : Nina Karlita | Kamis, 19 September 2019 - 17:04 WIB

Airy Kuatkan Layanan Airy Business, Solusi Manajemen Perjalanan Dinas Digital Pertama di Indonesia
Airy Kuatkan Layanan Airy Business, Solusi Manajemen Perjalanan Dinas Digital Pertama di Indonesia

INDUSTRY.co.id - Bali, 19 September 2019 – Airy, perusahaan startup bidang Accomodation Network Operator (ANO) nomor 1 di Indonesia, kembali memperkenalkan layanan Airy Business pada Indonesia Human Resource Summit (IHRS) 2019, ajang temu terbesar para profesional sumber daya manusia di Bali.

Sebagai pionir  di Indonesia, layanan unggulan ini memudahkan pengelolaan perjalanan dinas perusahaan dengan sistem pengajuan dan persetujuan berbasis daring serta pelaporan komprehensif secara real time. Airy Business telah dipercaya oleh lebih dari 200 perusahaan dengan diperkuat akses reservasi ke 9.000 rute penerbangan serta lebih dari 20.000 hotel dan akomodasi di seluruh Indonesia. 

Penerapan teknologi di suatu perusahaan – salah satunya melalui Airy Business, menjadi elemen kunci dalam mewujudkan konsep employee experience (EX) yang berdampak positif pada produktivitas dan loyalitas karyawan. Hal ini diperkuat dengan temuan “Mercer Talent Trends 2019: Asia” yang mendapati bahwa 94 persen praktisi human resources perusahaan mengakui bahwa penerapan teknologi membantu peningkatan employee experience.  

Viko Gara, VP Commercial Airy mengatakan, sebagai startup teknologi, Airy terus berinovasi mengembangkan diri dan menghadirkan solusi perjalanan bagi para traveller, termasuk pengguna perusahaan, serta menguatkan komitmen khusus Airy dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia. 

“Airy Business memberikan efisiensi kepada pengguna karena meringkaskan alur administrasi. Selain itu, Airy Business juga memungkinkan karyawan memiliki kebebasan mengatur perjalanan dinas dan tetap berkesempatan mendapatkan waktu rekreasi, tanpa menyalahi ketentuan perusahaan. Dengan keleluasaan tersebut, karyawan bisa selalu terinspirasi dan termotivasi dalam bekerja sehingga produktivitas pun meningkat dan bisnis perusahaan terus tumbuh,” tambah Viko Gara, pada  acara IHRS 2019, di Bali (19/9). 

Bagi lebih dari setengah (56%) karyawan di Asia, perjalanan bisnis merupakan keuntungan tambahan yang didapat dari pekerjaan mereka (Laporan Asian Business Traveller). Tak ayal, Asian business traveller memiliki kecenderungan untuk memperpanjang perjalanan bisnis mereka hingga akhir pekan – agar bisa berekreasi.  

Selain menyediakan prosedur terintegrasi secara digital bagi karyawan dan bagian manajemen perusahaan untuk pengelolaan biaya perjalanan, Airy Business juga unggul karena memungkinkan pemesanan moda pesawat serta akomodasi hotel melalui satu channel yang sama. Dari segi pembayaran, Airy Business menawarkan metode yang beragam: mulai transfer bank, kartu kredit, sampai penagihan per bulan ke bagian keuangan perusahaan. “Lebih dari itu, dengan Airy Business, tim manajemen mudah memonitor pengeluaran perjalanan per departemen menggunakan data real time serta pelaporan secara komprehensif sehingga menciptakan transparansi antara karyawan dan perusahaan,” lanjut Viko.  

Dari segi aksesibilitas, Airy Business mengutamakan kemudahan bagi pengguna perusahaan. Dengan saluran berbasis web, Airy Business bisa dikunjungi tanpa batasan waktu dan tempat. Panel dasbor yang simplistis menyajikan informasi lengkap, antara lain jadwal berbagai penerbangan dan hotel atau akomodasi yang dituju serta berbagai laporan perjalanan. Kepuasan tentunya menjadi prioritas. Untuk memastikan itu, Airy menyertai layanan Airy Business dengan dedicated account manager yang dikhususkan menangani masing-masing pengguna perusahaan. Tim customer service yang bisa dihubungi 24 jam setiap harinya pun siap siaga membantu mengatur kelancaran perjalanan dinas pengguna. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sharing Session jelang Indonesia Road Safety Award 2019 yang Berlangsung di Gedung Bapenas, Jakarta (foto: Dok)

Kamis, 24 Oktober 2019 - 08:59 WIB

Sharing Session Jelang Penghargaan IRSA 2019 Angkat Tema Smart City

Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2019 bakal kembali digelar untuk ketujuh kalinya. Penghargaan ini diberikan kepada kota dan kabupaten terbaik dalam hal penerapan tata kelola keselamatan jalan.…

Loemongga Haoemasan, Istri Menperin Agus Gumiwang

Kamis, 24 Oktober 2019 - 08:40 WIB

Loemongga Haoemasan, Istri Menperin Agus Gumiwang yang Mirip Marsha Timothy

Sosok sang istri Menteri Perindustian Agus Gumiwang yang cantik, Loemongga Haoemasan menarik perhatian publik.

Hospitality Indonesia Bangkitkan Gairah Pelaku Bisnis Lokal Eksis

Kamis, 24 Oktober 2019 - 08:30 WIB

Hospitality Indonesia Bangkitkan Gairah Pelaku Bisnis Lokal Eksis

Gelaran pameran industri hospitality dan desain satu-satunya di Indonesia, Hospitality Indonesia resmi digelar hari ini, Rabu, 23 Oktober 2019 di Hall A - Jakarta International Expo (JIExpo)…

Para peserta seminar PT Anabatic Digital Raya bertajuk Digitalk berpose seusai acara di Ngalup Coworking Space, Malang, Jawa Timur, Rabu (23/10/2019). (Foto: istimewa)

Kamis, 24 Oktober 2019 - 08:12 WIB

Perkuat Literasi Teknologi Kaum Milenial, Anabatic Digital Raya Gelar Seminar Big Data di Malang

Malang - PT Anabatic Digital Raya, anak usaha PT Anabatic Technologies Tbk (ATIC), mengadakan seminar bertajuk Digitalk di Ngalup Coworking Space, Malang, Jawa Timur, Rabu (23/10/2019).

Gedung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jakarta

Kamis, 24 Oktober 2019 - 07:35 WIB

Oktober, Stabilitas Sektor Jasa Keuangan Terjaga

Jakarta - Rapat Dewan Komisioner (RDK) Otoritas Jasa Keuangan, Rabu ini menilai stabilitas sektor jasa keuangan hingga pekan keempat Oktober dalam kondisi terjaga di tengah perlambatan pertumbuhan…