Usung Konsep Lifestyle, Urban and family, Batam Siapkan One Batam Mall Jadi Destinasi Baru

Oleh : Hariyanto | Kamis, 19 September 2019 - 16:52 WIB

Kota Batam Siapkan One Batam Mall Jadi Destinasi Baru
Kota Batam Siapkan One Batam Mall Jadi Destinasi Baru

INDUSTRY.co.id - Batam - Kota Batam merupakan salah satu kota pelabuhan penting di Indonesia yang juga menjadi pintu masuk menuju Singapura dan Malaysia serta berbagai tujuan lainya.

Posisi strategis Kota Batam ini menjadi segitiga pertumbuhan baru, karena posisinya bersama dengan Pulau Bintan dan beberapa pulau disekitarnya. Ditambah lagi kondisi ini didukung dengan kebijakan baik dari pemerintah pusat maupun dan pemerintah daerah yang pro investasi.

Hal tersebut mendorong berdatangnya para investor terutama dari Singapura, Amerika, Jerman, Jepang dan berbagai negara lain. Alhasil dapat mendongkrak tumbuhnya permintaan akan bangunan perumahan dan fasilitas. Efek positif dari itu pun mendorong para pengembang berlomba lomba melakukan investasi di sektor property di Kota Batam dengan berbagai tipe dan variannya.

Melihat dari kondisi diatas, tentu relevan dalam mendukung pertumbuhan kota menjadi kota service, antara lain shopping centre dan hospital guna memenuhi kebutuhan penduduk dan masyarakat Batam dan pulau pulau di sekitarnya. Bahkan bisa juga pengunjung atau wisatawan (lokal maupun asing) yang datang dan menuju ke Singapura maupun sebaliknya.

"Momentum ini dimanfaakan oleh PT Batam City Mega Perkasa, pengembang ternama di Kota Batam yang telah sukses dengan Mall Batam City Square, pada tahun 2017 memulai megaproyek shopping centre One Batam Mall", kata Humas One Batam Mall Qory Sandioriva dalam keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id,  Kamis (19/9/2019)

One Batam Mall ini, kata Qory, berlokasi di jantung kota Batam (Batam Centre), tepatnya di ruas Jl Raja H Fisabililah No.9, Teluk Tering. One Batam Mall memiliki bangunan 8 (delapan) lantai yang terdiri dari 3 basement 1 roof dan 5 lantai komersial, yang kedepannya akan dilengkapi dengan Hotel, Office Tower dan apartemen.

Selain itu, lanjut Qory, bangunan Mall  ini nantinya akan menjadi Etalase Retail Terbesar di kota Batam, dan bahkan menjadi salah satu yang terbesar di Sumatera, tempat bertemu, berbagi dan bercengkerama warga Batam dan sekitarnya termasuk wisatawan.

"Mengusung konsep lifestyle, urban and family, One Batam Mall akan menjadi destinasi baru keluarga, teman, kaum milenial maupun rekan kerja untuk berkumpul, bercengkerama dan berbagi cerita," jelas Qory.

Situasi ini didukung dengan design yang memanjakan pengunjung nantinya, dengan konsep design three in one, yaitu alfresco, shopping mall & market place. Arsitektur bangunan dirancang oleh PHL Architect.

Menempati  area seluas 4,5 Ha, gross area mall 170,000 m2. Ratusan tenant yang terdiri dari tenant besar (anchor) dan specialty  akan mengisi One Batam Mall. Rencana beroperasi di Oktober 2020, pada saat sekarang progres pekerjaan konstruksi telah mencapai 90 persen, dan pekerjaan finishing sudah dimulai.

Pemasaran dan pengisian tenant sebagian besar dilakukan oleh GMT Commercial. Melalui laman onebatammall.co.id, semua orang bisa mendapatkan informasi yang lebih lengkap.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda Literasi Sumenep di acara Madura Writers Readers Festival 2024.

Selasa, 23 April 2024 - 23:38 WIB

Bupati Sumenep Buka Acara Madura Writers Readers Festival

Selain disemarakkan dengan kehadiran para penggerak literasi budaya, serta bazar buku murah, di Madura Writers Readers Festival 2024 juga diselenggarakan pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda…

Strategi pemasaran (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 22:57 WIB

Strategi Dalam Mempengaruhi Perilaku Pembelian Pelanggan

Dalam pasar yang kompetitif saat ini, memahami dan mempengaruhi perilaku pembelian pelanggan sangat penting agar bisnis dapat berkembang. Dengan munculnya teknologi baru dan berkembangnya preferensi…

Everpure tersedia di Shopee, atasi masalah jerawat usai mudik lebaran.

Selasa, 23 April 2024 - 19:40 WIB

Tips Merawat Kulit Wajah Bersama Shopee 5.5 Voucher Kaget

Melalui kampanye 5.5 Voucher Kaget, Shopee ingin menjadi teman serta memberikan semangat untuk kembali memulai perjalanan pengguna, khususnya dalam perawatan diri setelah libur lebaran.

Danone melakukan MoU dengan Pemulung untuk mengumpulkan sampah botol plastik

Selasa, 23 April 2024 - 18:17 WIB

AQUA dan Ikatan Pemulung Indonesia Kerja Sama Kurangi Sampah Plastik di Destinasi Wisata Bangka Belitung

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah Indonesia mengurangi sampah plastik ke laut hingga 70% pada 2025, hari ini AQUA melakukan kerja sama Program Peningkatan Pengumpulan Sampah Plastik di…

Festival Seoul Beats on Campus (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 17:57 WIB

Bakal Gelar Festival Seoul Beats on Campus, President University Siap Luncurkan Konsentrasi K-Wave

Presuniv berencana membuka konsentrasi K-Wave yang akan bernaung di bawah Program Studi (Prodi) Business Administration. Pembukaan konsentrasi ini akan ditandai dengan event Seoul Beats on Campus…