Pengusaha Asal Kalsel, Mardani H. Maming Terpilih Jadi Ketua HIPMI Periode 2019-2022

Oleh : Ridwan | Rabu, 18 September 2019 - 08:35 WIB

Mardani H. Maming melakukan selebrasi seusai terpilih jadi Ketua HIPMI periode 2019-2022
Mardani H. Maming melakukan selebrasi seusai terpilih jadi Ketua HIPMI periode 2019-2022

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pengusaha muda asal Kalimantan Selatan, Mardani H. Maming resmi terpilih menjadi Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) untuk periode 2019-2022 mendatang.

Mantan Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan itu meraih 146 suara atau atau 95,42 persen dalam Musyawarah Nasional (Munas) ke-16 HIPMI yang digelar pada 16-17 September 2019.

"Kita akan majukan HIPMI bersama sebagai candradimuka pengusaha yang tangguh, inovatif, dan berdaya saing di era revolusi industri 4.0. Kita pastikan kader HIPMI terus melahirkan pengusaha baru sehingga lapangan pekerjaan akan terus meningkat," ujar Mardani H. Maming dalam sambutannya di Jakarta, Rabu pagi.

Ia mengatakan ke depan HIPMI dan pemerintah harus menjadi mitra strategis dimana para pengusaha muda baik di kota maupun di daerah bisa mendapat kemudahan akses modal dalam mengembangkan usaha.

"Perlu ada kemitraan yang strategis antara HIPMI dengan pemerintah pusat dan daerah. Ke depan, pemerintah harus lebih peduli dengan para pengusaha muda. Misalnya dengan proyek penunjukan langsung, dengan begitu para pengusaha daerah mendapatkan kesempatan untuk berkembang," tambahnya.

Mardani yang juga CEO PT Batulicin 69 dan PT Maming 69 itu mengatakan HIPMI bersama dengan elemen pengusaha juga akan terus berupaya menggerakkan perekonomian daerah.

"Daerah penting untuk kontribusi penggerak perekonomian bangsa dan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional," ujarnya.

Mardani juga mengatakan, HIPMI harus dapat mempersiapkan para gerenasi yang baru untuk menjadi pengusaha dan terus meningkatkan kualitas pengusaha yang akhirnya menambah jumlah konglomerat baru yang lahir dari Hipmi.

Ia mengemukakan bahwa jumlah pengusaha di Indonesia baru mencapai 3,10 persen dari total jumlah pendudukan Indonesia yang saat ini sekitar 225 juta jiwa. Jumlah itu terbilang minim dibanding tingkat wirausaha di negara-negara maju yang bisa mencapai 14 persen.

Seperti diketahui, terdapat tiga kandidat yang ikut mencalonkan sebagai Calon Ketua Umum (Caketum) di Munas HIPMI yang ke XVI, yaitu Bagas Adhadirgha, Ajib Hamdani, dan Mardani H Maming. Namun, Caketum Bagas Adhadirgha mengundurkan diri dan menyatakan dukungannya kepada Caktum Mardani.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi

Rabu, 03 Juni 2020 - 20:20 WIB

Perubahan Postur APBN 2020, Jokowi: Harus Dijaga, Transparan, Hati-hati Moral Hazard

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan Perubahan Postur APBN Tahun 2020 pada Rabu (3/6/2020) melalui rapat terbatas secara virtual di Jakarta.…

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

Rabu, 03 Juni 2020 - 19:21 WIB

Beredar Kabar Anies Perpanjang PSBB, Mal di Jakarta Batal Dibuka, Ini Penjelasan Pemprov

Pemprov DKI Jakarta kembali menegaskan bahwa Mal belum diizinkan beroperasi di Jakarta. Sebelumnya tersiar informasi yang menyebutkan pusat perbelanjaan atau mal akan dibuka kembali pada 5 dan…

Menkeu Sri Mulyani (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:52 WIB

Sah! Pemerintah Gelontorkan Rp677,2 Triliun Dana Covid-19, Ini Rinciannya...

Seusai rapat terbatas dengan Presiden melalui video conference, di Jakarta, pada rabu (3/6/2020), Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan bahwa total anggaran untuk penanganan…

Taralite

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:42 WIB

Fintech P2P Lending Taralite Raih Izin Usaha Dari Otoritas Jasa Keuangan

Dengan adanya izin dari OJK tersebut, perusahaan yang merupakan bagian dari Grup OVO yang sebelumnya berstatus “Terdaftar” di OJK, kini meningkat menjadi perusahaan P2P Lending berlisensi…

Chief Credit Officer & Co-Founder, Christopher Gultom

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:20 WIB

Sambut New Normal, Akseleran Siapkan Strategi Mitigasi Risiko Kredit

Menyambut New Normal, Akseleran menyiapkan sejumlah strategi untuk memitigasi risiko kredit bermasalah (non performing loan/NPL) guna mendukung kebangkitan perekonomian nasional.