Ban Performa Tinggi Michelin Pilot Sport 4 SUV Resmi Diluncurkan

Oleh : Ridwan | Selasa, 17 September 2019 - 18:30 WIB

Michelin Indonesia (ist)
Michelin Indonesia (ist)

INDUSTRY.co.id - Sepang - Perusahaan ban terkemuka dunia, Michelin baru-baru ini meluncurkan Michelin Pilot Sport 4 SUV sebuah tambahan produk terbaru dalam jajaran Pilot Sport untuk ban performa tinggi yang aman dan serbaguna.

Peluncuran PS4SUV di Sepang, Malaysia ini merupakan inisiasi Regional untuk pasar Asia Tenggara dan nasional.

Berdasarkan kemampuan inovasi, Michelin Pilot Sport 4 SUV menghasilkan ban dengan daya cengkeram handal dalam semua kondisi jalan, daya control dan stabilitas yang sangat baik pada kecepatan tinggi, meningkatkan keselamatan di jalan kering dan basah, masa pakai ban yang panianh, serta kenyamanan dan kepuasan pengemudi.

Ban ultra-high performance ini cocok untuk digunakan jajaran SUV yang lebih luas meliputi; 4x4, compact, medium, premium, dan sport.

Head of Marketing Consumer Products Indonesia Michelin Indonesia, Roslina Komalasari mengungkapkan, segmen SUV menunjukkan trend peningkatan yang cukup baik dalam beberapa 
tahun terakhir, dan menghadirkan tantangan baru bagi para desainer ban. 

"Michelin Pilot Sport 4 SUV memungkinkan pengemudi memanfaatkan potensi maksimal mobil mereka, sehingga meningkatkan keselamatan dan kepuasan berkendara," katanya di Jakarta, Selasa (17/9).

Michelin Pilot Sport 4 SUV baru hadir dengan desain tapak asimetris, di mana bagian luar tapak ban dioptimalkan untuk kondisi kering, dan bagian internal untuk kondisi basah, serta campuran compound tapak dengan teknologi terdepan yang menggabungkan elastomer operasional dan 
inovasi khusus dan silika halus terbaik untuk mengatur kontak ban yang sempurna dan daya 
cengkeram yang luar biasa. 

Selain alur tapak yang dirancang untuk menghasilkan tapak yang lebih kaku dan meningkatkan cengkeraman lateral, tapak ban juga dilengkapi dengan teknologi ‘Dynamic Response’, belt dengan penguat hybrid yang terbuat dari aramid dan nilon, untuk meningkatkan presisi mengemudi.

Fitur luar biasa lainnya termasuk keawetan optimal berkat bentuk tapak yang kaku, casing ganda dengan kepadatan tinggi, dan pelindung pelek pada semua dimensi, menawarkan kenyamanan maksimal & kebisingan minimum untuk kenyamanan dan keamanan berkendara dengan performa yang bertahan lama, sentuhan desain premium yang menampilkan high-contrast pada dinding ban dengan sentuhan beludru yang menarik.

"Ban Pilot Sport 4 SUV yang baru adalah hasil dari pengetahuan Michelin yang unik, dan 
pengembangan yang penuh semangat dan berdedikasi dari para desainer bannya. Tidak heran ban ini mengubah standar dan menduduki peringkat Nomor Satu di kelasnya," kata Product Marketing Manager Michelin Indonesia Fachrul Rozi.

Selama pengujian yang dilakukan oleh TUV SUD independen di Jerman, Michelin Pilot Sport 4 
SUV telah mengungguli keenam pesaingnya di beberapa bidang kinerja utama.

Perbedaan jarak pengereman membesar saat 
membandingkan ban aus- jarak pengereman dari ban Michelin Pilot Sport 4 SUV adalah 5,2 meter lebih pendek dibandingkan dengan rata-rata para pesaingnya.

Di aspek cengkeraman dan kinerja jalan basah, ban Pilot Sport 4 SUV 2,88 detik lebih cepat dari rata-rata para pesaingnya. Dalam hal keawetan ban berdasarkan jarak, ban Pilot Sport 4 SUV memungkinkan jarak tempuh lebih jauh sebesar 9.100 kilometer5, dibandingkan dengan rata-rata pesaingnya.

Di Indonesia, MICHELIN Pilot Sport 4 SUV baru akan segera hadir dan tersedia mulai dari RIM 17 inch hingga 23 inch. Dari ukuran yang tersedia ini, terdapat ukuran baru yaitu diameter 18, di mana belum pernah ada produk Michelin untuk SUV yang menggunakan teknologi serupa sebelumnya. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim Rescue KIK Lakukan Pertolongan Pertama Jatuhnya Heli MI 17 Milik TNI AD

Sabtu, 06 Juni 2020 - 22:00 WIB

Tim Rescue KIK Lakukan Pertolongan Pertama Jatuhnya Heli MI 17 Milik TNI AD

Sebuah helikopter gagal mendarat tidak jauh dari Kawasan Industri Kendal (KIK), Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah pada Sabtu sore (6/6/2020).

Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated

Sabtu, 06 Juni 2020 - 21:55 WIB

Operasi Pengendalian Transportasi Berakhir, Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Kembali Dibuka Secara Bertahap Mulai Malam Ini

Direktur Utama PT JJC Djoko Dwijono menyatakan bahwa pengoperasian kembali Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) tersebut rencananya akan dilakukan secara bertahap.

Aice

Sabtu, 06 Juni 2020 - 19:30 WIB

Respon Kunjungan UPTDK Kemnaker Terkait PHK Sejumlah Karyawan, Aice Group Rampungkan Empat Poin Perbaikan Nota Pengawasan Ketenagakerjaan

“Per hari ini kami menyatakan Aice Group telah merampungkan semua poin dalam nota pengawasan ketenagakerjaan. Berbagai perbaikan yang perusahaan jalankan membuktikan bahwa perusahaan selalu…

Hero Group Penuhi Kebutuhan Pakan Satwa Taman Safari Indonesia

Sabtu, 06 Juni 2020 - 19:26 WIB

Dukung Konservasi Satwa, Hero Group Penuhi Kebutuhan Pakan Satwa Taman Safari Indonesia

HERO Group membantu meringankan beban operasional Taman Safari Indonesia akibat dampak COVID-19 sebagai perwujudan tanggung jawab sosial perusahaannya (CSR)

Pengusaha Basuki

Sabtu, 06 Juni 2020 - 19:13 WIB

Gelontorkan Ratusan Juta, Bos Airmas Group Ingin Anak Muda Kuasai Industri Digital

Basuki Surodjo Pengusaha Airmas Group membagikan hadiah mencapai ratusan juta rupiah.