Ban Performa Tinggi Michelin Pilot Sport 4 SUV Resmi Diluncurkan

Oleh : Ridwan | Selasa, 17 September 2019 - 18:30 WIB

Michelin Indonesia (ist)
Michelin Indonesia (ist)

INDUSTRY.co.id - Sepang - Perusahaan ban terkemuka dunia, Michelin baru-baru ini meluncurkan Michelin Pilot Sport 4 SUV sebuah tambahan produk terbaru dalam jajaran Pilot Sport untuk ban performa tinggi yang aman dan serbaguna.

Peluncuran PS4SUV di Sepang, Malaysia ini merupakan inisiasi Regional untuk pasar Asia Tenggara dan nasional.

Berdasarkan kemampuan inovasi, Michelin Pilot Sport 4 SUV menghasilkan ban dengan daya cengkeram handal dalam semua kondisi jalan, daya control dan stabilitas yang sangat baik pada kecepatan tinggi, meningkatkan keselamatan di jalan kering dan basah, masa pakai ban yang panianh, serta kenyamanan dan kepuasan pengemudi.

Ban ultra-high performance ini cocok untuk digunakan jajaran SUV yang lebih luas meliputi; 4x4, compact, medium, premium, dan sport.

Head of Marketing Consumer Products Indonesia Michelin Indonesia, Roslina Komalasari mengungkapkan, segmen SUV menunjukkan trend peningkatan yang cukup baik dalam beberapa 
tahun terakhir, dan menghadirkan tantangan baru bagi para desainer ban. 

"Michelin Pilot Sport 4 SUV memungkinkan pengemudi memanfaatkan potensi maksimal mobil mereka, sehingga meningkatkan keselamatan dan kepuasan berkendara," katanya di Jakarta, Selasa (17/9).

Michelin Pilot Sport 4 SUV baru hadir dengan desain tapak asimetris, di mana bagian luar tapak ban dioptimalkan untuk kondisi kering, dan bagian internal untuk kondisi basah, serta campuran compound tapak dengan teknologi terdepan yang menggabungkan elastomer operasional dan 
inovasi khusus dan silika halus terbaik untuk mengatur kontak ban yang sempurna dan daya 
cengkeram yang luar biasa. 

Selain alur tapak yang dirancang untuk menghasilkan tapak yang lebih kaku dan meningkatkan cengkeraman lateral, tapak ban juga dilengkapi dengan teknologi ‘Dynamic Response’, belt dengan penguat hybrid yang terbuat dari aramid dan nilon, untuk meningkatkan presisi mengemudi.

Fitur luar biasa lainnya termasuk keawetan optimal berkat bentuk tapak yang kaku, casing ganda dengan kepadatan tinggi, dan pelindung pelek pada semua dimensi, menawarkan kenyamanan maksimal & kebisingan minimum untuk kenyamanan dan keamanan berkendara dengan performa yang bertahan lama, sentuhan desain premium yang menampilkan high-contrast pada dinding ban dengan sentuhan beludru yang menarik.

"Ban Pilot Sport 4 SUV yang baru adalah hasil dari pengetahuan Michelin yang unik, dan 
pengembangan yang penuh semangat dan berdedikasi dari para desainer bannya. Tidak heran ban ini mengubah standar dan menduduki peringkat Nomor Satu di kelasnya," kata Product Marketing Manager Michelin Indonesia Fachrul Rozi.

Selama pengujian yang dilakukan oleh TUV SUD independen di Jerman, Michelin Pilot Sport 4 
SUV telah mengungguli keenam pesaingnya di beberapa bidang kinerja utama.

Perbedaan jarak pengereman membesar saat 
membandingkan ban aus- jarak pengereman dari ban Michelin Pilot Sport 4 SUV adalah 5,2 meter lebih pendek dibandingkan dengan rata-rata para pesaingnya.

Di aspek cengkeraman dan kinerja jalan basah, ban Pilot Sport 4 SUV 2,88 detik lebih cepat dari rata-rata para pesaingnya. Dalam hal keawetan ban berdasarkan jarak, ban Pilot Sport 4 SUV memungkinkan jarak tempuh lebih jauh sebesar 9.100 kilometer5, dibandingkan dengan rata-rata pesaingnya.

Di Indonesia, MICHELIN Pilot Sport 4 SUV baru akan segera hadir dan tersedia mulai dari RIM 17 inch hingga 23 inch. Dari ukuran yang tersedia ini, terdapat ukuran baru yaitu diameter 18, di mana belum pernah ada produk Michelin untuk SUV yang menggunakan teknologi serupa sebelumnya. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi produksi keramik

Rabu, 24 April 2024 - 18:30 WIB

Dukung Proyek IKN, Industri Keramik Siap Investasi di Kaltim

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) optimis pemerintahan baru yang akan dipimpin oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan melanjutkan proyek Ibu Kota Negara (IKN)…

Proses bongkar muat sekam padi di storage area sekam padi di Pabrik Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh.

Rabu, 24 April 2024 - 18:13 WIB

Keren! Reduksi Emisi Gas Rumah Kaca, SIG Tingkatkan Penggunaan Bahan Bakar Alternatif Menjadi 559 Ribu Ton

Jakarta– Isu perubahan iklim yang disebabkan oleh emisi gas rumah kaca (GRK) telah menjadi perhatian dunia, dengan munculnya komitmen global untuk mewujudkan net zero emission pada 2060.

Industri keramik

Rabu, 24 April 2024 - 18:00 WIB

Asaki Desak Pemerintah Segera Terapkan Antidumping Keramik China, Besaran Tarif Capai 150%

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) mendesak KADI untuk bekerja serius dan segera menerapkan kebijakan Antidumping untuk produk keramik impor asal Tiongkok yang secara tren tahunan…

Platform Teknologi Laboratorium di Indonesia Digelar untuk Ketujuh Kalinya

Rabu, 24 April 2024 - 17:56 WIB

Program Keberlanjutan dan Kecerdasan Buatan Menjadi Topik Hangat pada Pameran Lab Indonesia 2024

Jakarta– Lab Indonesia 2024 kembali mempertemukan elit industri laboratorium ilmiah dan analisis pada tanggal 24 – 26 April 2024 di Jakarta Convention Center (JCC).

Pembukaan kantor baru Thermo Fisher Scientific

Rabu, 24 April 2024 - 17:50 WIB

Ekspansi di Asia Pasifik, Thermo Fisher Scientific Buka Kantor di Jakarta dan Jalin Kemitraan Baru

Perusahaan menandatangani dua Nota Kesepahaman (MoU) dengan National Battery Research Institute dan Mandaya Hospital Group sebagai bagian dari ekspansi strategisnya di Indonesia