STIE Tribuana Lolos ke LIMA Volleyball National

Oleh : Herry Barus | Selasa, 17 September 2019 - 17:00 WIB

Liga Volleyball: Mahasiswa 2019
Liga Volleyball: Mahasiswa 2019

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tribuana (STIE Tribuana) Bekasi menghasilkan kemenangan sulit atas Universitas Budi Luhur (UBL) pada Senin (16/9 pada laga terakhir mereka di LIMA Volleyball: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7. STIE Tribuana menang dengan skor 3-1 atas UBL dalam duel yang digelar di Gelanggang Remaja Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta.

Pada set pertama, STIE Tribuana berusaha mendahului perolehan poin UBL. Namun, UBL unggul 8-6 pada time out pertama atas STIE Tribuana. STIE Tribuana mengejar poin UBL dan unggul satu poin pada time out kedua yaitu 16-15 atas UBL. UBL memanfaatkan dua time out untuk membalikkan skor 20-21 menjadi keunggulan 23-20. STIE Tribuana juga mengambil dua time out terakhir di set ini di skor 22-23 dan 27-26. UBL dapat mengambil set pertama ini dengan selisih tipis dari STIE Tribuana yaitu 29-27.

Laga ketat dan berimbang kedua tim tersebut terulang lagi pada set kedua. Pada set kedua, STIE Tribuana mampu memegang keunggulan atas UBL dengan peroleh skor 25-23. Walau selisih poin mereka cukup tipis pada set kali ini, STIE Tribuana tidak memberi celah UBL untuk memimpin perolehan skor.

Pada set ketiga, tim STIE Tribuana meneruskan dominasi hingga skor 16-12. UBL masih berupaya meraih poin, tapi Tribuana menjauhkan keunggulan mereka menjadi 19-12. Perolehan UBL hanya bertambah dua poin. Tribuana menutup set dengan skor 25-14. Oky Maulana (8) menyumbangkan delapan poin untuk Tribuana di set ini.

Pada set keempat, UBL berusaha keras mendahului perolehan poin Tribuana. Namun, Tribuana unggul pada setiap time out (8-4 dan 16-8) untuk memantapkan dominasi atas UBL. Tribuana mengambil set terakhir ini dengan selisih skor yang cukup jauh dari UBL, yaitu 25-13. Pemain bernomor punggung 2, Dicky, menjadi andalan Tribuana di set terakhir ini. Ia menyumbangkan enam poin dan membuat tiga spike pada set penutup ini.

Hasil 3-1 ini merupakan kemenangan ketiga STIE Tribuana dari lima pertandingan di kompetisi ini. Dengan kepastian di empat besar, tim kampus asal Bekasi ini memastikan jatah ke LIMA Volleyball Nationals Season 7. Mereka bahkan masih berpeluang meraih trofi peringkat ketiga, tergantung hasil laga terakhir antara Universitas Trisakti (Usakti) Jakarta dan Universitas Islam ’45 (Unisma) Bekasi.

“Materi pemain kami bagus. Postur tubuh dan spike kami juga bagus. Kekurangan kami ada pada kerja sama tim yang belum maksimal. Kami mempunyai beberapa pemain yang merupakan mahasiswa baru. Kolaborasi pemain baru dan lama belum kompak. Semua itu akan dijadikan evaluasi untuk tahun depan,” kata Herry, pelatih UBL.

“Pada laga terakhir ini, kami merebut poin untuk masuk ke empat besar. Selama setahun saya melatih para pemain untuk mengikuti LIMA ini. Pemain tim kami memiliki motivasi yang tinggi untuk menang di laga terakhir. Berkat semangat dan kerja sama yang bagus, kami berhasil menang,” kata Delvi Amri, pelatih STIE Tribuana.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Aquaproof donasikan APD ke sejumlah rumah sakit

Minggu, 07 Juni 2020 - 15:05 WIB

Aquaproof Donasikan APD untuk Tenaga Medis ke Sejumlah Rumah Sakit

Aquaproof melalui CO-HOPE pada Selasa lalu (2/6/20) mendonasikan APD (Alat Pelindung Diri) ke RS Zahirah dan RS Jantung Jakarta. Perlengkapan yang diberikan berupa Masker N95, surgical mask,…

Mengenal Basuki Surodjo Bos Indusri Teknologi yang Hampir Drop Out Kuliah

Minggu, 07 Juni 2020 - 15:00 WIB

Mengenal Basuki Surodjo Bos Industri Teknologi yang Hampir Drop Out Kuliah

Basuki Surodjo merupakan salah satu pengusaha IT tersukses di Indonesia yang saat ini memiliki beberapa unit usaha seperti Ayooklik.com yang bergerak di bidang e-catalogue Lembaga Kebijakan…

Aplikasi Indodana (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Minggu, 07 Juni 2020 - 14:00 WIB

Fintech Indodana Resmi Kantongi Izin Usaha dari OJK

Perusahaan teknologi Finansial Lending (Fintech Lending) PT. Artha Dana Teknologi (Indodana) resmi mengantongi izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tanggal 3 Juni 2020 sesuai surat…

Minyak Kelapa Murni (ist)

Minggu, 07 Juni 2020 - 13:50 WIB

Kabar Gembira...Guru Besar Untan Buktikan Minyak Kelapa Murni Ampuh Bunuh Virus Covid-19

Pakar Kimia Agroindustri dari Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak, Thamrin Usman mengatakan, minyak kelapa murni atau virgin coconut oil (VCO) dapat membunuh virus corona penyebab Covid-19

Kapolri Jenderal Polisi, Idham Azis (Foto Ist)

Minggu, 07 Juni 2020 - 13:00 WIB

Enam Ton Lebih Narkotika Berhasil Disita Korps Bhayangkara

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menegaskan bahwa Korps Bhayangkara berkomitmen untuk memberantas narkoba sekaligus memeranginya.