STIE Tribuana Lolos ke LIMA Volleyball National

Oleh : Herry Barus | Selasa, 17 September 2019 - 17:00 WIB

Liga Volleyball: Mahasiswa 2019
Liga Volleyball: Mahasiswa 2019

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tribuana (STIE Tribuana) Bekasi menghasilkan kemenangan sulit atas Universitas Budi Luhur (UBL) pada Senin (16/9 pada laga terakhir mereka di LIMA Volleyball: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7. STIE Tribuana menang dengan skor 3-1 atas UBL dalam duel yang digelar di Gelanggang Remaja Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta.

Pada set pertama, STIE Tribuana berusaha mendahului perolehan poin UBL. Namun, UBL unggul 8-6 pada time out pertama atas STIE Tribuana. STIE Tribuana mengejar poin UBL dan unggul satu poin pada time out kedua yaitu 16-15 atas UBL. UBL memanfaatkan dua time out untuk membalikkan skor 20-21 menjadi keunggulan 23-20. STIE Tribuana juga mengambil dua time out terakhir di set ini di skor 22-23 dan 27-26. UBL dapat mengambil set pertama ini dengan selisih tipis dari STIE Tribuana yaitu 29-27.

Laga ketat dan berimbang kedua tim tersebut terulang lagi pada set kedua. Pada set kedua, STIE Tribuana mampu memegang keunggulan atas UBL dengan peroleh skor 25-23. Walau selisih poin mereka cukup tipis pada set kali ini, STIE Tribuana tidak memberi celah UBL untuk memimpin perolehan skor.

Pada set ketiga, tim STIE Tribuana meneruskan dominasi hingga skor 16-12. UBL masih berupaya meraih poin, tapi Tribuana menjauhkan keunggulan mereka menjadi 19-12. Perolehan UBL hanya bertambah dua poin. Tribuana menutup set dengan skor 25-14. Oky Maulana (8) menyumbangkan delapan poin untuk Tribuana di set ini.

Pada set keempat, UBL berusaha keras mendahului perolehan poin Tribuana. Namun, Tribuana unggul pada setiap time out (8-4 dan 16-8) untuk memantapkan dominasi atas UBL. Tribuana mengambil set terakhir ini dengan selisih skor yang cukup jauh dari UBL, yaitu 25-13. Pemain bernomor punggung 2, Dicky, menjadi andalan Tribuana di set terakhir ini. Ia menyumbangkan enam poin dan membuat tiga spike pada set penutup ini.

Hasil 3-1 ini merupakan kemenangan ketiga STIE Tribuana dari lima pertandingan di kompetisi ini. Dengan kepastian di empat besar, tim kampus asal Bekasi ini memastikan jatah ke LIMA Volleyball Nationals Season 7. Mereka bahkan masih berpeluang meraih trofi peringkat ketiga, tergantung hasil laga terakhir antara Universitas Trisakti (Usakti) Jakarta dan Universitas Islam ’45 (Unisma) Bekasi.

“Materi pemain kami bagus. Postur tubuh dan spike kami juga bagus. Kekurangan kami ada pada kerja sama tim yang belum maksimal. Kami mempunyai beberapa pemain yang merupakan mahasiswa baru. Kolaborasi pemain baru dan lama belum kompak. Semua itu akan dijadikan evaluasi untuk tahun depan,” kata Herry, pelatih UBL.

“Pada laga terakhir ini, kami merebut poin untuk masuk ke empat besar. Selama setahun saya melatih para pemain untuk mengikuti LIMA ini. Pemain tim kami memiliki motivasi yang tinggi untuk menang di laga terakhir. Berkat semangat dan kerja sama yang bagus, kami berhasil menang,” kata Delvi Amri, pelatih STIE Tribuana.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lukisan Wang Liang Yin, seniman Taiwan

Rabu, 16 Oktober 2019 - 12:00 WIB

Kecantikan Empat Pelukis Wanita Taiwan di WTC 2 Jakarta

PT Jakarta Land mempersembahkan pameran seni yang menggabungkan pemikiran dari 4 (empat) seniman perempuan Taiwan. Pameran Ethereal Minds akan digelar selama sebulan yang akan berlangsung di…

SIBIMA Raih Penghargaan Top 45 SINOVIK 2019

Rabu, 16 Oktober 2019 - 11:42 WIB

SIBIMA Kementerian PUPR Raih Penghargaan Top 45 SINOVIK 2019

Sistem Informasi Belajar Intensif Mandiri Bidang Konstruksi Siap Gapai Pekerjaan (SIBIMA KONSTRUKSI SIGAP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendapatkan penghargaan TOP…

Petani di Pasuruan membawa hasil kebun, kacang panjang, sebagai symbol nutrisi

Rabu, 16 Oktober 2019 - 11:05 WIB

Pangan Sehat Tingkatkan Gizi Masyarakat

Jakarta- Hari Pangan Sedunia-HPS (World Food Day) – diperingati setiap tanggal 16 Oktober dengan menyoroti perlunya upaya yang lebih keras untuk mengakhiri kelaparan dan bentuk-bentuk kekurangan…

Ilustrasi kredit perbankan

Rabu, 16 Oktober 2019 - 10:53 WIB

Diperkirakan Kredit Naik Pada Kuartal IV 2019

Jakarta - Survei Perbankan Bank Indonesia mengindikasikan pertumbuhan triwulanan kredit baru melambat pada triwulan III-2019 dan diprakirakan kembali meningkat pada triwulan IV-2019. Perkembangan…

Perum Jamkrindo di Bali

Rabu, 16 Oktober 2019 - 10:44 WIB

Jamkrindo Raih Dua Penghargaan Global Perfomance Excellence Award 2019

Denpasar – Perum Jamkrindo meraih dua penghargaan bertaraf internasional sekaligus dalam Global Perfomance Excellence Award (GPEA) 2019 yang diselenggarakan di Bali.