STIE Tribuana Lolos ke LIMA Volleyball National

Oleh : Herry Barus | Selasa, 17 September 2019 - 17:00 WIB

Liga Volleyball: Mahasiswa 2019
Liga Volleyball: Mahasiswa 2019

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tribuana (STIE Tribuana) Bekasi menghasilkan kemenangan sulit atas Universitas Budi Luhur (UBL) pada Senin (16/9 pada laga terakhir mereka di LIMA Volleyball: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7. STIE Tribuana menang dengan skor 3-1 atas UBL dalam duel yang digelar di Gelanggang Remaja Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta.

Pada set pertama, STIE Tribuana berusaha mendahului perolehan poin UBL. Namun, UBL unggul 8-6 pada time out pertama atas STIE Tribuana. STIE Tribuana mengejar poin UBL dan unggul satu poin pada time out kedua yaitu 16-15 atas UBL. UBL memanfaatkan dua time out untuk membalikkan skor 20-21 menjadi keunggulan 23-20. STIE Tribuana juga mengambil dua time out terakhir di set ini di skor 22-23 dan 27-26. UBL dapat mengambil set pertama ini dengan selisih tipis dari STIE Tribuana yaitu 29-27.

Laga ketat dan berimbang kedua tim tersebut terulang lagi pada set kedua. Pada set kedua, STIE Tribuana mampu memegang keunggulan atas UBL dengan peroleh skor 25-23. Walau selisih poin mereka cukup tipis pada set kali ini, STIE Tribuana tidak memberi celah UBL untuk memimpin perolehan skor.

Pada set ketiga, tim STIE Tribuana meneruskan dominasi hingga skor 16-12. UBL masih berupaya meraih poin, tapi Tribuana menjauhkan keunggulan mereka menjadi 19-12. Perolehan UBL hanya bertambah dua poin. Tribuana menutup set dengan skor 25-14. Oky Maulana (8) menyumbangkan delapan poin untuk Tribuana di set ini.

Pada set keempat, UBL berusaha keras mendahului perolehan poin Tribuana. Namun, Tribuana unggul pada setiap time out (8-4 dan 16-8) untuk memantapkan dominasi atas UBL. Tribuana mengambil set terakhir ini dengan selisih skor yang cukup jauh dari UBL, yaitu 25-13. Pemain bernomor punggung 2, Dicky, menjadi andalan Tribuana di set terakhir ini. Ia menyumbangkan enam poin dan membuat tiga spike pada set penutup ini.

Hasil 3-1 ini merupakan kemenangan ketiga STIE Tribuana dari lima pertandingan di kompetisi ini. Dengan kepastian di empat besar, tim kampus asal Bekasi ini memastikan jatah ke LIMA Volleyball Nationals Season 7. Mereka bahkan masih berpeluang meraih trofi peringkat ketiga, tergantung hasil laga terakhir antara Universitas Trisakti (Usakti) Jakarta dan Universitas Islam ’45 (Unisma) Bekasi.

“Materi pemain kami bagus. Postur tubuh dan spike kami juga bagus. Kekurangan kami ada pada kerja sama tim yang belum maksimal. Kami mempunyai beberapa pemain yang merupakan mahasiswa baru. Kolaborasi pemain baru dan lama belum kompak. Semua itu akan dijadikan evaluasi untuk tahun depan,” kata Herry, pelatih UBL.

“Pada laga terakhir ini, kami merebut poin untuk masuk ke empat besar. Selama setahun saya melatih para pemain untuk mengikuti LIMA ini. Pemain tim kami memiliki motivasi yang tinggi untuk menang di laga terakhir. Berkat semangat dan kerja sama yang bagus, kami berhasil menang,” kata Delvi Amri, pelatih STIE Tribuana.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

RUPST PT PP tahun buku 2023

Rabu, 24 April 2024 - 21:14 WIB

Dua Direksi dan Satu Komisaris Baru Perkuat Pengurus PTPP

PT PP mengubah jajaran direksi dan Komisari usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Ilustrasi produksi keramik

Rabu, 24 April 2024 - 18:30 WIB

Dukung Proyek IKN, Industri Keramik Siap Investasi di Kaltim

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) optimis pemerintahan baru yang akan dipimpin oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan melanjutkan proyek Ibu Kota Negara (IKN)…

Proses bongkar muat sekam padi di storage area sekam padi di Pabrik Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh.

Rabu, 24 April 2024 - 18:13 WIB

Keren! Reduksi Emisi Gas Rumah Kaca, SIG Tingkatkan Penggunaan Bahan Bakar Alternatif Menjadi 559 Ribu Ton

Jakarta– Isu perubahan iklim yang disebabkan oleh emisi gas rumah kaca (GRK) telah menjadi perhatian dunia, dengan munculnya komitmen global untuk mewujudkan net zero emission pada 2060.

Industri keramik

Rabu, 24 April 2024 - 18:00 WIB

Asaki Desak Pemerintah Segera Terapkan Antidumping Keramik China, Besaran Tarif Capai 150%

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) mendesak KADI untuk bekerja serius dan segera menerapkan kebijakan Antidumping untuk produk keramik impor asal Tiongkok yang secara tren tahunan…

Platform Teknologi Laboratorium di Indonesia Digelar untuk Ketujuh Kalinya

Rabu, 24 April 2024 - 17:56 WIB

Program Keberlanjutan dan Kecerdasan Buatan Menjadi Topik Hangat pada Pameran Lab Indonesia 2024

Jakarta– Lab Indonesia 2024 kembali mempertemukan elit industri laboratorium ilmiah dan analisis pada tanggal 24 – 26 April 2024 di Jakarta Convention Center (JCC).