ASUS Hadirkan VivoBook A409, Laptop Klasik dengan NanoEdge Display

Oleh : Hariyanto | Senin, 16 September 2019 - 14:05 WIB

VivoBook A409
VivoBook A409

INDUSTRY.co.id - Jakarta – ASUS kembali menghadirkan laptop klasik mainstream VivoBook A409 ke pasaran Indonesia yang diperkuat oleh prosesor Intel Core hingga Core i7 dan dilengkapi dengan chip grafis terdedikasi berbasis Nvidia GeForce MX230 serta  mendukung konfigurasi dual storage design.
 
VivoBook A409 juga memiliki desain two sided NanoEdge display yang menyajikan tampilan luas. Selain itu, tipisnya bingkai membuat layar lebih besar dimasukkan ke dalam rangka body yang lebih kecil. Tersedia pula varian VivoBook A509 yang menawarkan display 15 inci namun tetap dengan dimensi yang kompak.
 
“ASUS VivoBook A409 dan juga A509 memastikan tugas sehari-hari para penggunanya bisa dilakukan dengan mudah. Kedua laptop VivoBook generasi baru tersebut sudah diperkuat oleh prosesor Intel hingga Core i7 dan grafis dari Nvidia GeForce MX230,” kata Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia, di Jakarta, Senin (16/9/2019).
 
ASUS VivoBook A409 diperkuat oleh prosesor Intel Core i5 hingga i7 dengan RAM DDR4 2400MHz hingga 16GB serta diperkuat oleh chip grafis Nvidia GeForce MX230. Adapun desain dual storage yang dihadirkan, yakni dengan SSD berbasis PCIe kapasitas 512GB serta harddisk hingga 1TB memberikan kombinasi kapasitas penyimpanan cepat dan luas.
 
Tak hanya itu, ASUS VivoBook A409 juga menyediakan dukungan terhadap teknologi memori Intel Optane. Sebagai informasi, Intel Optane memory technology merupakan partner yang paling tepat untuk komputer berbasis prosesor Intel.
 
Dari sisi visual, two sided NanoEdge design membuat ASUS VivoBook A409 hanya menggunakan frame selebar 6,5 milimeter saja di sisi kiri dan kanan layar dan total memiliki 78% screen to body ratio.

Harddisk laptop ini juga diberi fitur E A R HDD shock dampening yang didesain untuk melindungi data terhadap kerusakan akibat benturan fisik. Fitur aktif perlindungan harddisk ini akan secara otomatis mendeteksi benturan dan getaran dari tiga sisi dan secara efektif mampu mereduksi potensi kerusakan harddisk.
 
Laptop ini juga dilengkapi sensor fingerprint yang ditempatkan di area touchpad juga menyediakan akses sekali sentuh ke laptop, memanfaatkan fitur Windows Hello milik sistem operasi Windows 10. Keyboard chiclet yang digunakan juga didesain secara ergonomis dengan konstruksi padat one piece dengan travel distance hingga 1,4mm.
 
ASUS VivoBook A409 mendukung dual band WiFi 5 (802.11ac) dan Bluetooth 4.2. ASUS pun menyediakan port reversible USB 3.1 Type-C yang memberikan kenyamanan lebih dibandingkan dengan port USB biasa. Port ini pun mampu menghantarkan kecepatan data yang hingga 10 kali lebih cepat dibandingkan dengan koneksi USB 2.0 biasa.
 
Sebagai pelengkap, laptop ini juga menyediakan port-port USB 3.1 dan USB 2.0 Type-A, output HDMI, serta slot microSD card reader, kartu memori yang banyak digunakan pada smartphone masa kini.

ASUS juga menempatkan sebuah baterai berkualitas dengan daya tahan yang sanggup bertahan 3x lebih panjang dibandingkan dengan umur baterai lithium-ion biasa.

Teknologi faast charging juga memungkinkan pengguna untuk melakukan pengisian daya baterainya hingga 60 persen dalam waktu 49 menit saja. Teknologi ASUS Battery Health Charging juga membuat pengisian ulang lebih aman dan menjaga baterai tetap berada dalam kondisi baik.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peserta HNJA saat mengunjungi salah satu Desa binaan Aqua

Selasa, 22 Oktober 2019 - 00:33 WIB

Biogas Mampu Tekan Biaya Pembelian Gas Elpiji Masyarakat

- Bali - Danone melalui Pabrik Aqua memberikan pendampingan ke masyarakat Bali, diantaranya Pariwisata, membantu kepemilikan biogas, pertanian dan ke pemulung. Kesemuanya bentuk keperdulian…

Bibit Ubikayu (Foto:Doc Kementan)

Senin, 21 Oktober 2019 - 22:37 WIB

Pengembangan Bibit Unggul Ubi Kayu, Kementan Bantu Sertifikasi

Jakarta - Industri Pangan olahan ubi kayu saat ini sedang digandrungi masyarakat. Mulai dari minuman berbahan tapioka hingga makanan ringan seperti kripik atau chips stik. Untuk itu dibutuhkan…

CIMB Niaga - foto IST

Senin, 21 Oktober 2019 - 22:17 WIB

CIM Niaga Miliki Aplikasi Mobile Banking

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) memperkenalkan aplikasi mobile banking terbaru bagi nasabah korporasi yaitu BizChannel@CIMB Mobile. Kehadiran aplikasi tersebut diharapkan dapat…

Ilustrasi

Senin, 21 Oktober 2019 - 18:30 WIB

Kemenkumham Dorong Perbaikan Balai Harta Peninggalan

Jakarta - Pemerintah terus meningkatkan kinerja Balai Harta Peninggalan (BHP) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Salah satunya melalui Rapat Kerja Teknis Balai (Rakernis) dengan tema menyikapi…

Kota Surabaya

Senin, 21 Oktober 2019 - 17:55 WIB

Catat, Ini 5 Kuliner yang Bikin Kangen dengan Surabaya

Bila Anda pernah berkunjung ke Surabaya, atau belum pernah sama sekali, berikut ini beberapa kuliner khas yang akan membuat Anda ingin langsung kembali ke Surabaya.