Bali Internasional Film Festival ‘Balinale’ Kembali Digelar Tahun Ini

Oleh : Amazon Dalimunthe | Sabtu, 14 September 2019 - 08:10 WIB

Deborah Gabinetti (tengah) penyelenggara Balinale 2019 akan digelar di Bali, pada 24-29 September 2019.
Deborah Gabinetti (tengah) penyelenggara Balinale 2019 akan digelar di Bali, pada 24-29 September 2019.

INDUSTRY.co.id - JAKARTA-- Bali Internasional Film Festival atau biasa disebut Balinale tahun  2019 ini akan digelar di Cinemaxx Sidewalk Jimbaran, Badung, Bali. Ajang ini dihelat selama 6 hari pada 24—29 September 2019. Sebanyak 93 Film lokal dan internasional akan diputar selama festival ini berlangsung.

Founder & Executive Director of Balinale Deborah Gabinetti mengatakan, di ajang ini, tidak hanya film Indonesia yang belum ditayangkan di bioskop, tapi juga film yang sudah tayang juga akan diputar. Salah satunya adalah film Perburuan yang disutradarai Richard Oh. Film yang dibintangi Adipati Dolken ini sudah tayang di bioskop dan akan diputar di Balinale tahun ini.

“Perkembangan film Indonesia baik dari segi kuantitas dan kualitas semakin menunjukan tren positif setiap tahunnya. Oleh karenanya kami juga memberikan ruang apresiasi bagi film garapan sineas lokal Indonesia untuk ditayangkan dalam Balinale tahun ini. Harapannya semoga film asal Indonesia baik yang sudah tayang atau belum di bioskop mendapatkan apresiasi dari penonton,” ujar Deborah.

Salah satu film Indonesia yang belum tayang di bioskop dan akan diputar perdana di Balinale kali ini adalah If This Is My Story besutan Djenar Maesa Ayu. Film ini dibintangi Cornelio Sunny, Sha Ine Febriyanti dan Reza Rahardian. Ketiganya akan datang saat pemutaran film tersbeut di Bali.

Djenar bukan nama baru di Balinale. If This Is My Story adalah film ketiganya yang masuk festival ini selain Nay dan Hush. Untuk mengapresiasikan hal tersebut, untuk kali pertama, Djenar akan memboyong seluruh bintang If This Is My Story ke Balinale.

"Ssaya senang film yang belum masuk bioskop ini bisa tayang di festival seperti Balinale. Ini bukan film pertama yang tayang disini sebelumnya sudah ada Nay dan Hush. Dan sekarang film  if This is My Story.  namun baru kali ini saya akan datang langsung ke festival ini dan mudah-mudahantiga bintang film itu datang ke Bali saat pemutaran pertama kali," papar istri sutradara Singapura Kan Lume ini.

Pada Balinale kali ini, akan ada 92 film dari 28 negara yang turut berpartisipasi. Dari angka tersebut, 27 di antara berasal dari Indonesia. Di festival ini, ada 9 World Premieres, 5 International Premieres dan 19 Asian Premieres. Ajang ini juga kian semarak dengan digelarnya acara workshop, temu muka sosok penting industri perfilman internasional, dan kehadiran sineas Indonesia dari produser, sutradara dan lain-lain. Selain itu, seorang kurator film dari Festival Film Berlin, Maryanne Redpath, turut hadir dengan mempersembahkan beberapa film dari kategori Generation.

Tahun ini, Balinale telah memasuki tahun ke-14 sejak kali pertama digelar pada 2007 silam. Festival ini kian naik popularitasnya karena menampilkan ratusan film lokal dan internasional berkualitas untuk diputar. Balinale juga telah berhasil menarik perhatian produser, sutradara dan para bintang film tersohor. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Learning, Innovation, Knowledge, and Exhibition (LIKE) 2020 (Photo by BUMN)

Rabu, 21 Oktober 2020 - 12:15 WIB

Peringati Hari Listrik Nasional ke-75, PLN Kembali Gelar LIKE 2020

LIKE merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Listrik Nasional ke-75 yang bertujuan untuk mendorong lahirnya produk-produk inovasi yang akan meningkatkan kinerja perusahaan.

Rahayu Kertawiguna CEO Nagaswara Musik (Foto Ist)

Rabu, 21 Oktober 2020 - 12:00 WIB

Rahayu Kertawiguna Komitmen Tak Lakukan PHK Karyawan Nagaswara

Mem-PHK karyawan bukan solusi terbaik, bagaimanapun karyawan aset terbesar kami. Mereka telah bersama-sama membesarkan Nagaswara, masa kemudian kami seenaknya mengeluarkan mereka. Yang penting…

Menhub Budi Karya Sumadi bersama President Director Jababeka Residence Sutedja S. Darmono saat meresmika JR Connexion di Kawasan Jababeka

Rabu, 21 Oktober 2020 - 11:40 WIB

Langkah Nyata Jababeka Menuju TOD City

Jababeka sebagai kawasan TOD terus menunjukkan kemajuan positif menyusul diluncurkannya layanan JR Connexion di Hollywood Junction Jababeka ( Minggu 18/10/2020 ) oleh Menteri Perhubungan RI…

Warung Konsuler di Wilayah Calabria (Photo by Kemlu)

Rabu, 21 Oktober 2020 - 11:15 WIB

Bantu WNI di Italia Selatan, KBRI Roma Adakan Warung Konsuler

Pelayanan kekonsuleran seperti pembaharuan paspor, diperlukan oleh para WNI yang berada di luar negeri, tidak terkecuali para WNI yang tinggal jauh dari kantor Perwakilan Indonesia.

Jasa Penagihan Hutang

Rabu, 21 Oktober 2020 - 11:09 WIB

Sejumlah Tips Pilih Jasa Penagihan Hutang

Jasa penagihan hutang di Indonesia banyak sekali jumlahnya, contohnya di Jabodetabek saja, lebih dari 100 biro jasa yang bergerak dalam bidang penagihan hutang. Yang harus diperhatikan adalah…