Huawei Luncurkan HUAWEI WiFi Q2 Pro Secara Global di IFA 2019

Oleh : Hariyanto | Jumat, 13 September 2019 - 18:39 WIB

HUAWEI WiFi Q2 Pro
HUAWEI WiFi Q2 Pro

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Huawei meluncurkan sistem Wi-Fi rumah generasi terbaru, HUAWEI WiFi Q2 Pro, di ajang IFA 2019. Dilengkapi dengan Gigahome 5630 gigabit PLC modem chip dari Huawei dan teknologi PLC Turbo yang inovatif, HUAWEI WiFi Q2 Pro router meningkatkan anti-interference untuk PLC networking.

Dari informasi yang di dapat INDUSTRY.co.id, Jumat (13/9/2019) menyebutkan, HUAWEI WiFi Q2 Pro dapat di-plug in di area dengan sinyal lemah untuk jangkauan penuh bahkan di rumah yang luas dan bertingkat. Kombinasi roaming dual-band, pemilihan otomatis, serta mulus, dan optimalisasi channel yang otomatis, bertujuan untuk menyediakan pengguna Q2 Pro dengan pengalaman WiFi cerdas di tiap sudut rumah.
 
Sebagai router berbasis satelit generasi ketiga dari Huawei, HUAWEI WiFi Q2 Pro fokus pada mengatasi masalah interferensi yang terjadi selama transmisi sinyal jaringan. Teknologi ini menggunakan modem chip PLC gigabit dari Huawei dan teknologi PLC Turbo untuk mengurangi noise sinyal dan meningkatkan kualitas komunikasi antara router basis dan satelit.

Dibandingkan dengan pendahulunya, HUAWEI WiFi Q2 Pro mencapai kecepatan networking yang jauh lebih tinggi dan mengurangi latensi. Selain itu, HUAWEI WiFi Q2 Pro 3 Pack versi Hybrid menggunakan teknologi Wi-Fi 5 GHz dan hybrid networking PLC serta jaringan Wi-Fi untuk menawarkan kecepatan koneksi teoritikal hingga 1,867 Mbps.
 
Selain peningkatan performa jaringan hingga 50%-120%, HUAWEI Q2 Pro masih membawa fitur plug-and-play dari pendahulunya, dan memungkinkan koneksi hingga 15 satelit untuk setiap basis konfigurasi, jauh melangkahi jumlah router sekunder untuk produk serupa.
 
Untuk menyediakan konektabilitas Wi-Fi yang cerdas, HUAWEI WiFi Q2 Pro mendukung roaming dual-band auto-selection dan mulus, secara otomatis menghubungkan pengguna ke hotspot dan frekuensi band dengan sinyal paling kuat, serta mengoptimalkan saluran Wi-Fi untuk menghindari interferenis dari sinyal sekitarnya.
 
Untuk konfigurasi, teknologi identifikasi port jaringan otomatis memudahkan pengguna dari port WAN dan LAN yang memusingkan. Selain itu, router yang baru bisa mendapatkan password Wi-Fi secara otomatis dari router yang lama saat dihubungkan, untuk akses Internet yang langsung.
 
HUAWEI WiFi Q2 Pro mendukung protokol komunikasi jaringan IPv6 generasi berikutnya, untuk mendukung privasi pengguna dan keamanan jaringan.
 
Dibandingkan dengan protokol IPv4, IPv6 memiliki suplai alamat yang sangat berlimpah. Alamat IPv6 didapatkan secara acak dengan mengkombinasikan alamat IP yang dikeluarkan oleh server penyedia layanan Internet, dengan alamat MAC perangkatnya sendiri, menjadikannya lebih sulit untuk dimasuki.

Pilihan enkripsi yang ditawarkan oleh protokol IPv6 menyediakan keamanan yang terjamin di router dan perangkat yang terkoneksi. Dengan semakin banyaknya layanan yang mendukung IPv6, router yang hanya mendukung IPv4 akan segera tidak terpakai.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

IHSG

Jumat, 28 Februari 2020 - 09:43 WIB

Gawat, Baru Buka IHSG Anjlok 3,2% ke Level 5.357

Pada pembukaan perdagangan, Jumat (28/2), IHSG anjlok hingga 177 poin (3,2%) ke level 5.357. indeks LQ45 juga tercatat melemah 39 poin (4,4%) ke 852. Pada pra perdagangan, IHSG turun 99 poin…

MenujuIndonesia Maju: Ekonomi Lestari, Pendekatan Pembangunan Inovatif

Jumat, 28 Februari 2020 - 09:30 WIB

MenujuIndonesia Maju: Ekonomi Lestari, Pendekatan Pembangunan Inovatif

Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) bekerjasama dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menyelenggarakan Lestari Talk 2020 bertajuk “Unboxing Ekonomi Lestari” untuk mengemukakan…

Industri Pupuk Bergerak Seiring Beroperasinya Pabrik NPK Fusion II

Jumat, 28 Februari 2020 - 09:00 WIB

Industri Pupuk Bergerak Seiring Beroperasinya Pabrik NPK Fusion II

PT Pupuk Sriwidjaja (PUSRI) Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) menandatangani Plant Acceptance Pabrik NPK Fusion II dengan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (27/2).…

Gedung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jakarta

Jumat, 28 Februari 2020 - 08:41 WIB

Ini Kebijakan OJK Hadapi Down Side Risk dan Corona

Otoritas Jasa Keuangan menyiapkan kebijakan stimulus untuk menjaga pertumbuhan perekonomian nasional sebagai kebijakan Countercyclical dalam mengantisipasi down-side risk dari penyebaran virus…

Perdagangan Indonesia Amerika Serikat

Jumat, 28 Februari 2020 - 08:26 WIB

Tolak Status Negara Maju, INDEF: Pendapatan Perkapita Masih US$ 3.840, Indonesia Masuk Kategori Kelas Menengah-Bawah

Kantor Perwakilan Dagang Amerika Serikat (United States Trade Representative/USTR) belum lama ini telah merilis status Indonesia dikelompokkan sebagai negara maju bersama dengan China, Brasil,…