Resmi Mengaspal, All New Corolla Altis Tampil Lebih Prestisius

Oleh : Ridwan | Jumat, 13 September 2019 - 07:15 WIB

All New Corolla Altis
All New Corolla Altis

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Toyota-Astra Motor (TAM) secara resmi mulai memasarkan All New Corolla Altis di pasar Indonesia. 

Dikembangkan dalam platform Toyota New Global Architecture (TNGA), Corolla generasi ke-12 ini hadir semakin fun to drive serta fitur safety terbaru melalui Toyota Safety Sense (TSS). 

Kehadiran varian HEV pada All New Corolla Altis ini juga sekaligus menunjukkan komitmen yang kuat dari Toyota mendukung program Pemerintah dalam pengembangan kendaraan elektrifikasi.

"Melalui kehadiran All New Corolla Altis varian HEV, Toyota juga ingin makin menegaskan dukungan sepenuhnya kepada Pemerintah Indonesia dalam rangka  akselerasi pengembangan kendaraan elektrifikasi dengan menghadirkan model mobil elektrifikasi yang lengkap," kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Yoshihiro Nakata di Jakarta (12/9).

All New Corolla Altis hadir dalam 3 varian yang semuanya memiliki transmisi CVT yaitu All New Corolla Altis 1.8 G dan 1.8 V dengan engine berbahan bakar gasoline dan All New Corolla Altis HEV dengan teknologi Hybrid generasi ke-4 atau teknologi hybrid terbaru yang dikembangkan Toyota. 

"Kami optimis, kehadiran 3 varian All New Corolla Altis ini akan memberikan dinamika baru pada pasar otomotif nasional, terutama di segmen sedan," kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Kazunori Minamide.

"Didukung karakter Corolla sebagai kendaraan  yang nyaman dan prestisius, kehadiran All New Corolla Altis akan mampu memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan sejalan dengan semangat Toyota mewujudkan Ever Better Cars," tambah Kazunori.

Kehadiran Corolla HEV tidak hanya menempatkan Toyota sebagai brand dengan varian kendaraan elektrifikasi terbanyak di Indonesia, sekaligus juga menawarkan pilihan yang semakin luas kepada pelanggan. Saat ini, Toyota  memiliki 5 varian kendaraan elektrifikasi yaitu Prius, Camry HEV, Alphard HEV, C-HR HEV dan Corolla Altis HEV.

All New Corolla Altis dengan varian teknologi HEV generasi terbaru adalah pilar yang semakin memperkuat kehadiran mobil ini. Penggunaan motor listrik P610 HEV transaxle dengan power 72 PS atau setara dengan Hybrid 4-cylinder yang dikombinasikan dengan mesin 2ZR-FXE tak hanya membuat mobil ini mampu mewujudkan kenikmatan berkendara yang melebihi ekspektasi pengemudinya, tapi juga makin memperkuat karakternya sebagai kendaraan ramah lingkungan.

All New Corolla Altis HEV juga merupakan model pertama Toyota di Indonesia dengan fitur-fitur keselamatan yang lengkap dan canggih dari Toyota Safety Sense (TSS) yaitu Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA), serta Automatic High Beam (AHB). 

Didasarkan kemajuan teknologi saat ini, TSS adalah platform terbaru Toyota dalam menghadirkan fitur-fitur keselamatan berkendara dengan level tertinggi bagi pengembangan produk-produknya ke depan.

"Kehadiran mobil dengan fitur-fitur keselamatan Toyota Safety Sense yang lengkap dan canggih ini makin menegaskan komitmen Toyota yang tak hanya sekedar menekankan kenyamanan berkendara namun senantiasa serius memperhatikan faktor keselamatan pengemudi dan penumpangnya pada setiap mobil baru yang diluncurkan ke pasar," ujar Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Untuk makin mewujudkan fun to drive dan kenyamanan berkendara yang semakin kental, pada All New Corolla Altis HEV juga disematkan multimedia system yang dilengkapi dengan 8” head unit display yang terintegrasi dengan sistem monitor hybrid, bluetooth dan wifi, Apple car play, Smart Device Link (SDL), dan miracast.

"Multimedia system yang disematkan pada All New Corolla Altis HEV tak hanya mendukung fitur - fitur entertainment, tapi juga untuk operasional fungsi - fungsi lainnya seperti door lock, sistem AC, dan lainnya. All New Corolla Altis HEV sengaja dihadirkan untuk mewujudkan pengalaman berkendara mobil HEV yang aman dan nyaman melebihi ekspektasi pengemudi dan penumpangnya," kata Anton.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Melaksanakan Kegiatan Bertema Jumat Berkah

Minggu, 07 Juni 2020 - 10:30 WIB

Satgas 411 Kostrad Berbagi Kebahagiaan dengan Warga Bupul

Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad melaksanakan kegiatan bertema “Jumat Berkah” dengan membagikan sembako untuk warga kurang mampu di Kampung…

Ilustrasi Walikota Surabaya Risma dan Gubernur Jatim Khofifah (ist)

Minggu, 07 Juni 2020 - 10:15 WIB

Halo Bu Khofifah Bu Risma, Jawa Timur Cetak Penambahan Tertinggi Kasus Positif Covid-19 Loh!

Menurut data yang dihimpun oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Provinsi Jawa Timur menjadi wilayah dengan penambahan kasus tertinggi, meski jumlah pasien sembuh juga dilaporkan…

YCAB Donasikan Bantuan Listrik Bulan April-Mei 2020 kepada 20.497 Rumah

Minggu, 07 Juni 2020 - 10:00 WIB

YCAB Donasikan Bantuan Listrik Bulan April-Mei 2020 kepada 20.497 Rumah

Light Up Indonesia, gerakan sosial untuk meringankan beban masyarakat melalui bantuan keringanan tagihan listrik bagi masyarakat prasejahtera selama pandemi COVID-19 diluncurkan sejak 21 April…

Ilustrasi Indonesia lawan Covid-19 (source FB Anto Yuniar)

Minggu, 07 Juni 2020 - 09:41 WIB

Terus Meningkat, Hingga Minggu Pagi Pasien Positif Covid-19 Mencapai 30.514, ODP 46.571 dan PDP Sebanyak 13.347

Pemerintah Indonesia melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 mencatat peningkatan pasien terinfeksi virus Covid-19 mencapai total 30.514 kasus diseluruh Indonesia.

Menteri BUMN Erick Thohir bersama Tim Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 DPR RI Kunjungi Posko Masak JS2

Minggu, 07 Juni 2020 - 09:30 WIB

Menteri BUMN Erick Thohir Kunjungi Posko Masak Bersama Satgas Lawan Covid-19 DPR RI

Menteri BUMN Erick Thohir bersama Tim Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 DPR RI mengunjungi Posko Masak JS2 di Jalan Raya Cilandak KKO