Rayakan 17 Tahun Berkarya Maliq & D’Essentials Rekaman Di Abbey Road Studio London

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 12 September 2019 - 08:08 WIB

Kelompok Maliq Essential dengan Album Terbarunya
Kelompok Maliq Essential dengan Album Terbarunya

INDUSTRY.co.id - JAKARTA— Tanpa terasa sudah 17 tahun kelompok musik bernama unik, Maliq & D’Essentials, berkiprah di panggung musik tanah air. Seuah perjalanan yang tergolong panjang dan patut dirayakan. Untuk itu  Maliq & D’Essensial menghadiah diri mereka dengan pengalaman berharga yakni rekaman di Abbey Road Studi, Lomdon, Inggris. Sebuah tempat yang tercatat dalam sejarah sebagai tempat grup bad legendaris sepanjang jaman, The Beatles, merekam karya karya mereka.

Dan pada tanggal 1 September 2019 sebuah DVD dengan tajuk MALIQ & D'Essenslals: Essential Hits Recorded Live in London telah dirilis berkat kerjasama dengan Jagonya Musik dan Sport Indonesia (JMSI) dan sudah bisa didapatkan di seluruh gerai KFC se-lndonesia. Dan kemarin (11/9) secara resmi kelompok Maliq & D’Essensial mengadakan gathering bersama wartawan untuk mengumumkan hasil karya mereka.

Dari pertemuan tersebut diperoleh data bahwa Album DVD ini diproduksi oleh Organic Records dan POP HARI INI bekerjasama dengan Signature Music Indonesia. Dan merupakan sebuah rangkaian dari perayaan ulang tahun MALIQ & D'Essentials yang selanjutnya akan diikuti oleh konser tunggal pada awal tahun 2020.

Dengan total durasi 73 menit. DVD ini berisi 12 video live performance dan interview eksklusif para personil tentang cerita dibalik masing-masing Iagu tersebut sena cerita~cerita seru tentang perjalanan MALIQ & D'Essentials selama 17 tahun. Lagu hits seperti Terdiam,  Dia, Pilihanku, dan Setapak Sriwedari dipastikan ada di dalam tracklist. Tak Iupa juga satu Iagu terbaru yaitu Senja Teduh Pelita yang menjadi track nomor 19.

'Rekaman di Abbey Road menjadi salah satu dari mimpi terbesar dari Maliq & D'Essentials sejak dulu. lni mengapa rekaman ini menjadi sangat spesial selain dari merayakan 17 tahun Mmaliq & D'Essentials,' ungkap Widi Puradiredja, salah seorang personil Maliq D Essensial.

Seluruh Iagu di sesi rekaman ini digarap oleh Andrew Dudman sebagai Recording Engineer dan Geoff Pesche sebagai Mastering Engineer.

Dan Geoff Pesche adalah nama yang berpengaruh di industri musik. terutama di lnggris. Karyanya banyak terdengar di banyak album musik pop Iintas genre dari Gorillaz, Coldplay, Basement Jazz sampai Kylie Minogue dan Dizzee Rascal. Beberapa karyanya yang paling populer adalah single hit dari New Order Blue Monday juga album hit Brothers In Mars milik Dire Straits.

Sedangkan Andrew Dudman sendiri adalah seorang Senior Recording Engineer yang telah menghabiskan 21 tahun Dengalamannya sebagai seorang engineer dl Abbey Road. Penerima Pro Sound News Award di tahun 2014 sebagai Engineer of The Year ini telah mengerjakan banyak proyek dari scoring termasuk musik. Beberapa musisi POD seperti Gary Barlow, Robbie Williams, Elbow dan UndenNorId adalah satu dari sekian nama musisi yang pernah bekerjasama dengan Andrew.

Dirilisnya DVD MAL|Q& D'Essentials: Essential Hits Recorded Live In London ini menjadi catatan sejarah dari band yang berdiri sejak 2001 lni. Terlebih. DVD lni juga sekaligus menjadi kado bagi D'Essentials (fans mereka) tak terkecuali penikmat musik di tanah air untuk bisa menikmati dan mengapresiasi karya dari MALIQ 8. D'Essentials. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Produk Amaterasun

Kamis, 25 April 2024 - 11:52 WIB

Amaterasun Hadirkan 100% Physical Sunscreen yang 'Almost No Whitecast'

Amaterasun, brand  kecantikan lokal yang dikenal sebagai “SPF Spesialist” dengan Intelligent DNA Guardian Technology™, yang dapat melindungi kulit hingga level DNA pertama di Indonesia…

Ilustrasi aset kripto

Kamis, 25 April 2024 - 11:51 WIB

Sah! fanC, Token untuk Konten Kreator Resmi Diperdagangkan di Indonesia

Aset kripto baru, Token fanC akan resmi diperdagangkan di Indonesia. Token ini mengadopsi teknologi blockchain yang mengembangkan teknologi internet terkini untuk pembuat konten, seperti NFT,…

Direktur Utama BRI Sunarso

Kamis, 25 April 2024 - 11:47 WIB

BRI Bukukan Laba Rp15,98 Triliun di Triwulan I 2024

Di tengah dinamika kondisi ekonomi dan geopolitik global yang penuh dengan tantangan, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mampu membukukan pertumbuhan laba yang positif, dimana hingga akhir…

Presiden Direktur Dharma Polimetal, Irianto Santoso

Kamis, 25 April 2024 - 11:26 WIB

Konsisten Bagikan Dividen, DRMA Incar Pertumbuhan Dobel Digit di 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.

AMMAIA Ecoforest Raih Sertifikasi Greenship Neighborhood

Kamis, 25 April 2024 - 11:17 WIB

Tawarkan Keseimbangan Hunian Berkelanjutan dan Kenyamanan Ekosistem Terpadu, AMMAIA Ecoforest Raih Sertifikasi Greenship Neighborhood

AMMAIA Ecoforest, dikembangkan oleh Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan sebuah kawasan perumahan eksklusif…