Rayakan 17 Tahun Berkarya Maliq & D’Essentials Rekaman Di Abbey Road Studio London

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 12 September 2019 - 08:08 WIB

Kelompok Maliq Essential dengan Album Terbarunya
Kelompok Maliq Essential dengan Album Terbarunya

INDUSTRY.co.id - JAKARTA— Tanpa terasa sudah 17 tahun kelompok musik bernama unik, Maliq & D’Essentials, berkiprah di panggung musik tanah air. Seuah perjalanan yang tergolong panjang dan patut dirayakan. Untuk itu  Maliq & D’Essensial menghadiah diri mereka dengan pengalaman berharga yakni rekaman di Abbey Road Studi, Lomdon, Inggris. Sebuah tempat yang tercatat dalam sejarah sebagai tempat grup bad legendaris sepanjang jaman, The Beatles, merekam karya karya mereka.

Dan pada tanggal 1 September 2019 sebuah DVD dengan tajuk MALIQ & D'Essenslals: Essential Hits Recorded Live in London telah dirilis berkat kerjasama dengan Jagonya Musik dan Sport Indonesia (JMSI) dan sudah bisa didapatkan di seluruh gerai KFC se-lndonesia. Dan kemarin (11/9) secara resmi kelompok Maliq & D’Essensial mengadakan gathering bersama wartawan untuk mengumumkan hasil karya mereka.

Dari pertemuan tersebut diperoleh data bahwa Album DVD ini diproduksi oleh Organic Records dan POP HARI INI bekerjasama dengan Signature Music Indonesia. Dan merupakan sebuah rangkaian dari perayaan ulang tahun MALIQ & D'Essentials yang selanjutnya akan diikuti oleh konser tunggal pada awal tahun 2020.

Dengan total durasi 73 menit. DVD ini berisi 12 video live performance dan interview eksklusif para personil tentang cerita dibalik masing-masing Iagu tersebut sena cerita~cerita seru tentang perjalanan MALIQ & D'Essentials selama 17 tahun. Lagu hits seperti Terdiam,  Dia, Pilihanku, dan Setapak Sriwedari dipastikan ada di dalam tracklist. Tak Iupa juga satu Iagu terbaru yaitu Senja Teduh Pelita yang menjadi track nomor 19.

'Rekaman di Abbey Road menjadi salah satu dari mimpi terbesar dari Maliq & D'Essentials sejak dulu. lni mengapa rekaman ini menjadi sangat spesial selain dari merayakan 17 tahun Mmaliq & D'Essentials,' ungkap Widi Puradiredja, salah seorang personil Maliq D Essensial.

Seluruh Iagu di sesi rekaman ini digarap oleh Andrew Dudman sebagai Recording Engineer dan Geoff Pesche sebagai Mastering Engineer.

Dan Geoff Pesche adalah nama yang berpengaruh di industri musik. terutama di lnggris. Karyanya banyak terdengar di banyak album musik pop Iintas genre dari Gorillaz, Coldplay, Basement Jazz sampai Kylie Minogue dan Dizzee Rascal. Beberapa karyanya yang paling populer adalah single hit dari New Order Blue Monday juga album hit Brothers In Mars milik Dire Straits.

Sedangkan Andrew Dudman sendiri adalah seorang Senior Recording Engineer yang telah menghabiskan 21 tahun Dengalamannya sebagai seorang engineer dl Abbey Road. Penerima Pro Sound News Award di tahun 2014 sebagai Engineer of The Year ini telah mengerjakan banyak proyek dari scoring termasuk musik. Beberapa musisi POD seperti Gary Barlow, Robbie Williams, Elbow dan UndenNorId adalah satu dari sekian nama musisi yang pernah bekerjasama dengan Andrew.

Dirilisnya DVD MAL|Q& D'Essentials: Essential Hits Recorded Live In London ini menjadi catatan sejarah dari band yang berdiri sejak 2001 lni. Terlebih. DVD lni juga sekaligus menjadi kado bagi D'Essentials (fans mereka) tak terkecuali penikmat musik di tanah air untuk bisa menikmati dan mengapresiasi karya dari MALIQ 8. D'Essentials. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Industri Tekstil

Senin, 16 September 2019 - 07:15 WIB

Kemenperin Rajut Harmonisasi Industri Tekstil Nasional

Kementerian Perindustrian bersama para stakeholder sedang berupaya melakukan harmonisasi tarif di industri tekstil dan produk tekstil (TPT), mulai dari sektor hulu sampai hilir sehingga untuk…

Senin, 16 September 2019 - 07:13 WIB

BNI Syariah Lakukan Program Pelatihan Masjid di Pekanbaru

Pekanbaru - BNI Syariah terus mengoptimalisasi peran masjid dalam hal manajemen dan keuangan syariah. Kali ini BNI Syariah bersama Yayasan Daarut Tauhiid Peduli kembali bersinergi mengadakan…

Waskita Realty-BTN Sepakat Pembiayaan Properti Program SatiFive

Senin, 16 September 2019 - 07:00 WIB

Waskita Realty-BTN Sepakat Pembiayaan Properti Program SatiFive

PT Waskita Karya Realty (Waskita Realty), anak perusahaan dari PT Waskita Karya, (Persero), Tbk, yang bergerak pada bidang pengembangan properti, melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama…

Robert Walters Indonesia Meraih Predikat The Best Companies To Work For In Asia

Senin, 16 September 2019 - 06:00 WIB

Robert Walters Indonesia Meraih Predikat “The Best Companies To Work For In Asia”

Robert Walters Indonesia, perusahaan spesialis rekrutmen profesional berskala global dinobatkan sebagai “The Best Companies To Work For In Asia 2019” oleh HR Asia Magazine. Pada tahun ini,…

Lion Air (Ist)

Senin, 16 September 2019 - 05:00 WIB

Lion Air Mengutamakan Faktor Keselamatan, Dampak Kabut Asap

Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group memberikan keterangan terbaru pada Sabtu (14/ 9/2019) hingga pukul 15.00…