Suzuki dan KPPDK Teken MoU Hadirkan Produk Unggulan Bagi Pegawai Kementerian Hukum dan HAM RI

Oleh : Ridwan | Selasa, 10 September 2019 - 19:35 WIB

Penandatanganan kerja sama PT Sejahtera Buana Trada (SBT) dan PT Sejahtera Mptor Gemilang selaku Diler resmi Suzuki dengan Koperasi Pengayoman Pegawai Departemen Hukun dan HAM RI
Penandatanganan kerja sama PT Sejahtera Buana Trada (SBT) dan PT Sejahtera Mptor Gemilang selaku Diler resmi Suzuki dengan Koperasi Pengayoman Pegawai Departemen Hukun dan HAM RI

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Sejahtera Buana Trada (SBT) dan PT Sejahera Motor Gemilang (SMG) selaku diler resmi Suzuki menjalin kerja sama dengan Koperasi Pengayoman Pegawai Departemen Hukum dan HAM RI (KPPDK) untuk memasarkan mobil dan sepeda motor Suzuki bagi anggota KPPDK. 

Kerja sama ini juga didukung oleh PT Suzuki Finance Indonesia (SFI) selaku perusahaan leasing resmi Suzuki di Indonesia. 

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama pada 6 September 2019 oleh Setiawan Surya, Direktur Utama PT SBT dan PT SMG, Ariadi, Direktur PT SBT, dan Endro Nugroho, Chief Operation Officer PT SFI, dengan Erwin Aziz, S.H., M.H., Ketua Umum KPPDK dan Milyasari, Chief Business Development Dept. KPPDK. 

Dalam penandatanganan  kerja sama tersebut hadir pula Penasehat KPPDK, DR. Mohamad Indra dan anggota pengurus yang diwakili oleh A. Wahid Zaki dan Tri Adi Dharma.

Setiawan Surya, Direktur utama PT SBT dan PT SMG, mengungkapkan, kami sangat bangga dapat bekerjasama dengan KPPDK untuk memberi kemudahan bagi pegawai Kementerian Hukum dan HAM RI yang menjadi anggota KPPDK. 

"Melalui kerja sama ini, anggota KPPDK bisa memiliki mobil dan sepeda motor Suzuki dengan harga khusus untuk menunjang pekerjaan dan kegiatan sehari-hari sehingga lebih optimal," katanya di Jakarta (10/9).

Melalui kerja sama ini, pegawai Departemen Hukum dan HAM RI dapat langsung memesan produk unggulan Suzuki melalui KPPDK tanpa perlu mengunjungi diler. Dengan adanya kerja sama dengan SFI, anggota KPPDK juga akan semakin mudah dalam proses pembiayaan untuk mendapatkan produk unggulan Suzuki.

KPPDK telah berdiri sejak 16 Mei 1969 dan menaungi 11 unit utama yang berada di Kementerian Hukum dan HAM RI. Saat ini KPPDK memiliki dana sebesar 116 miliar rupiah yang dipinjamkan kepada hingga 4.000 orang anggota koperasi. KPPDK terus berkomitmen untuk menjadi koperasi terbaik yang dapat meningkatkan pendapatan untuk digunakan bagi kesejahteraan anggota, salah satunya melalui rencana pembuatan marketplace.

Ketua Umum KPPDK Erwin Aziz mengaakan, kerja sama dengan Suzuki merupakan awal yang baik bagi KPPDK untuk meningkatkan kesejahteraan anggota. 

"Kedepannya kami berencana untuk membuat sebuah marketplace yang memasarkan produk-produk yang bekerjasama dengan KPPDK, termasuk mobil dan sepeda motor. Kami berharap kerja sama ini rencana tersebut, sekaligus dapat mempermudah anggota KPPDK mendapatkan mobil dan sepeda motor Suzuki," ungkap Erwin.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Legenda Sepak Bola Luis Figo

Minggu, 26 Januari 2020 - 18:30 WIB

Legenda Sepak Bola Luis Figo Ikut Promosikan UEFA EURO 2020 akan Tayang di RCTI

Untuk Ke 7 kalinya MNC group menjadi Official Broadcaster UEFA EURO 2020. MNC Group melalui RCTI dan PT MNC Vision Networks Tbk (MVN) dipercaya untuk menjadi Official Broadcaster UEFA EURO 2020…

Maskapai Garuda Indonesia

Minggu, 26 Januari 2020 - 18:00 WIB

Garuda Indonesia Tingkatkan Kewaspadaan Penyebaran Virus Pneumonia Wuhan

Maskapai nasional Garuda Indonesia meningkatan upaya antisipatif dan kewaspadaan atas merebaknya penyebaran virus pneumonia Wuhan atau novel coronavirus (nCoV) .

Diskusi Pencak Silat Betawi di TIM

Minggu, 26 Januari 2020 - 16:17 WIB

Ini Arah Pencak Silat Betawi Sebagai Warisan Budaya Dunia tak Benda

Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO) telah menetapkan pencak silat sebagai salah satu Warisan Budaya Takbenda (WBTb) Dunia dari Indonesia dalam…

Tol Hutama Karya

Minggu, 26 Januari 2020 - 16:00 WIB

Hutama Karya-BPJT dan ATI Gelar Aksi Keselamatan di Jalan Tol

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) kembali melanjutkan kampanye peningkatan kesadaran keselamatan dalam berkendara di jalan tol yang dikelolanya. Kampanye bertajuk SETUJU yang merupakan…

Traktor untuk pertanian

Minggu, 26 Januari 2020 - 15:57 WIB

Kementan Dorong Pemanfaatan Lahan Di Wilayah Perhutanan Sosial

Kementan sejak tahun 2017 sudah mulai memanfaatkan lahan di perhutanan untuk pertanaman komoditas tanaman pangan.