Keindahan Basque Country: Kebudayaan yang Kaya dan Beragam

Oleh : Herry Barus | Senin, 09 September 2019 - 17:00 WIB

Keindahan Basque Country: Kebudayaan yang Kaya dan Beragam
Keindahan Basque Country: Kebudayaan yang Kaya dan Beragam

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Basque Country atau orang lokal menyebut daerah ini, Euskal Herria, terletak di Spanyol Utara dan Barat Daya Prancis, dekat Teluk Biscay dan Pegunungan Pyrenees Barat. Menurut sebagian besar ahli sejarah, Basque merupakan salah satu kelompok etnis tertua di Eropa.

Sekitar 5.000 tahun yang lalu, sebelum kedatangan orang Indo-Eropa, orang-orang dari Basque sudah tinggal di bagian barat daya Eropa. Bahasa mereka, Euskera, merupakan bahasa tertua yang masih digunakan di Eropa.

Kota ini memiliki 16 restoran berbintang Michelin yang tersebar di seluruh area. Masakan paling populer yang harus dicoba oleh wisatawan ketika mengunjungi San Sebastián adalah pintxos. Pintxos pada dasarnya adalah camilan kecil yang biasanya dimakan di bar, mirip dengan tapas. Biasanya pintxos terbuat dari irisan roti kecil dengan berbagai topping.

Pintxos sendiri berarti 'spike', yang dalam hal ini tusuk gigi digunakan agar topping tetap tertata rapi diatas pintxos. Masakan ini biasanya disajikan dan dipasangkan dengan txakoli. Txakoli adalah wine sparkling yang muda, kering karena keasamannya yang tinggi tetapi dengan kadar alkohol yang rendah, disajikan dengan cara menuangkannya dari ketinggian tertentu untuk membuatnya lebih berbuih.

Keunikan Basque dapat dilihat tidak hanya dari kota-kota dan pantai-pantainya yang indah, karena wilayahnya yang membentang antara Spanyol dan Perancis, maka budayanya lebih kaya dan lebih beragam. Cara termudah untuk mendapatkan pengalaman budaya Basque tanpa harus langsung ke sana adalah melalui gastronominya yang juga sangat terkenal.

Beruntung, bagi orang di Indonesia yang tertarik untuk mengetahui lebih banyak tentang Basque Country dan orang-orangnya sekarang dapat mengunjungi Txoko. Txoko adalah restoran Spanyol yang memiliki spesialisasi dalam masakan Basque, terletak di Jl. Suryo No. 6, Kebayoran Baru, di mana Anda tidak hanya akan menemukan makanan yang telah membuat daerah ini begitu populer, tetapi juga beberapa elemen tentang budaya mereka. Jangan ragu untuk mencoba Txoko Jakarta, dan kami dapat menjamin bahwa petualangan gastronomi dan budaya Anda akan terpenuhi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Impor Daging

Senin, 16 September 2019 - 07:33 WIB

Daging Impor Tanpa Sertifikat Halal Dalam Sorotan

Bogor – Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Prof Dr KH Didin Hafidhuddin MS.c menyoroti tentang beredarnya kabar bolehnya daging impor yang masuk tanpa sertifikasi…

Industri Tekstil

Senin, 16 September 2019 - 07:15 WIB

Kemenperin Rajut Harmonisasi Industri Tekstil Nasional

Kementerian Perindustrian bersama para stakeholder sedang berupaya melakukan harmonisasi tarif di industri tekstil dan produk tekstil (TPT), mulai dari sektor hulu sampai hilir sehingga untuk…

Pendaki Cilik, Fayyadh Qaishar Syafiq asal Tanggerang, Banten

Senin, 16 September 2019 - 07:14 WIB

Pendaki Cilik Terjang Butiran Es di Puncak Gunung Gede

Jakarta - Pendaki cilik asal Cipondoh Tangerang, Fayyadh Qaishar Syafiq (11 tahun), melakukan kembali pendakian yang kedua kalinya di Gunung Gede Desa Suka Tani, Cipanas, Bogor, Jawa Barat.

Waskita Realty-BTN Sepakat Pembiayaan Properti Program SatiFive

Senin, 16 September 2019 - 07:00 WIB

Waskita Realty-BTN Sepakat Pembiayaan Properti Program SatiFive

PT Waskita Karya Realty (Waskita Realty), anak perusahaan dari PT Waskita Karya, (Persero), Tbk, yang bergerak pada bidang pengembangan properti, melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama…

Robert Walters Indonesia Meraih Predikat The Best Companies To Work For In Asia

Senin, 16 September 2019 - 06:00 WIB

Robert Walters Indonesia Meraih Predikat “The Best Companies To Work For In Asia”

Robert Walters Indonesia, perusahaan spesialis rekrutmen profesional berskala global dinobatkan sebagai “The Best Companies To Work For In Asia 2019” oleh HR Asia Magazine. Pada tahun ini,…