PT Indo Traktor Utama Resmi Serah Terimakan Kalmar Eco Reachstacker ke Cikarang Dry Port

Oleh : Ridwan | Selasa, 03 September 2019 - 18:15 WIB

Serah Terima Kalmar Eco Reachstacker
Serah Terima Kalmar Eco Reachstacker

INDUSTRY.co.id - Cikarang - Cikarang Dry Port (CDP), pelabuhan darat yang dikelola PT Cikarang Inland Port, secara resmi melakukan serah terima alat Kalmar Eco Reachstacker dari Kalmar South East Asia dan PT Indo Traktor Utama, sebagai distributor resmi alat berat Kalmar di Indonesia. 

Acara serah terima dilakukan di Cikarang Dry Port dengan kegiatan gunting pita yang dilakukan oleh Agus Utomo selaku General Manager of Operations dari Cikarang Dry Port bersama Vice President of Kalmar South & Southeast Asia dari Kalmar, Elvina Chua, serta Vincent Santoso selaku Chief Operating Officer PT Indo Traktor Utama. 

Diluncurkan tahun lalu, Kalmar Eco Reachstacker adalah bagian dari portfolio ramah lingkungan dari Kalmar. Kalmar Eco Range dirancang untuk mengurangi konsumsi bahan bakar minyak (BBM) namun tetap menjamin performa dan kinerja alat bagi para pengguna. 

Cikarang Dry Port telah bekerjasama dengan Kalmar dan juga PT Indo Traktor sejak mulai beroperasi di tahun 2010. Unit Kalmar Eco Reach Stacker ini adalah unit ke-5 yang telah dibeli oleh PT. Cikarang Inland Port sebagai pengelola. 

"Kami senang dengan pembelian Kalmar Eco Reachstacker ini. Kami berharap dapat mengurangi konsumsi bahan bakar untuk operasional kami, sekaligus mengurangi buangan emisi," kata Managing Director Cikarang Dry Port Benny Woenardi di Cikarang, Selasa (3/9).

Benny percaya kedua hal tersebut dapat berdampak baik pada bisnis fan juga lingkungan kerja kami.

"Hal ini  sejalan dengan visi kami untuk operasional yang efisien, lebih ramah lingkungan namun produktivitasnya meningkat," tuturnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 22 November 2019 - 20:50 WIB

Sederet Strategi Pemerintah Pacu Investasi dan Daya Saing Industri

Pemerintah terus mendorong peningkatan investasi sektor industri di Tanah Air. Adapun jenis sektor-sektor manufaktur yang dibidik, antara lain industri yang menghasilkan produk substitusi impor,…

Projeck WSBP

Jumat, 22 November 2019 - 20:04 WIB

Proyek KLBM WSBP Dukung Program Strategis Nasional Pemerintah

Jakarta - Proyek Tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar (KLBM) merupakan proyek nasional pemerintah untuk mempercepat akses transportasi di Pulau Jawa serta mendukung peningkatan dan pemerataan perekonomian…

PWI menemui Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

Jumat, 22 November 2019 - 19:07 WIB

Budi Karya Sumadi Usulkan Acara Puncak Hari Pers Nasional 2020 di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin

Dengan sumber daya alam kalsel seperti penghasil Batubara seperti sawit dan berbagai potensi lainya, menurut Menhub akan berperan cukup vital bagi perekonomian di pusat pemerintahan nanti.

BRI adakan santripreneur

Jumat, 22 November 2019 - 17:39 WIB

BRI Gelar Santripreneur

Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berkolaborasi dengan Yayasan Santripreneur Indonesia menggelar program Santripreneur, pelatihan kepada 350 Santri dan Santriwati di Yogyakarta,…

Pegadaian jalin kerjasama dengan Bank BTN

Jumat, 22 November 2019 - 17:11 WIB

Pegadaian Jalin Kerjasama dengan Bank BTN, Mudahkan Nasabah Dalam Layanan Pendaftaran Haji

PT Pegadaian (Persero) melakukan penandatanganan kerjasama dengan PT Bank Tabungan Negara (BTN) (Persero) dalam rangka wujudkan sinergi bisnis antar Badan Usaha Milik Negara (BUMN).