PT Indo Traktor Utama Resmi Serah Terimakan Kalmar Eco Reachstacker ke Cikarang Dry Port

Oleh : Ridwan | Selasa, 03 September 2019 - 18:15 WIB

Serah Terima Kalmar Eco Reachstacker
Serah Terima Kalmar Eco Reachstacker

INDUSTRY.co.id - Cikarang - Cikarang Dry Port (CDP), pelabuhan darat yang dikelola PT Cikarang Inland Port, secara resmi melakukan serah terima alat Kalmar Eco Reachstacker dari Kalmar South East Asia dan PT Indo Traktor Utama, sebagai distributor resmi alat berat Kalmar di Indonesia. 

Acara serah terima dilakukan di Cikarang Dry Port dengan kegiatan gunting pita yang dilakukan oleh Agus Utomo selaku General Manager of Operations dari Cikarang Dry Port bersama Vice President of Kalmar South & Southeast Asia dari Kalmar, Elvina Chua, serta Vincent Santoso selaku Chief Operating Officer PT Indo Traktor Utama. 

Diluncurkan tahun lalu, Kalmar Eco Reachstacker adalah bagian dari portfolio ramah lingkungan dari Kalmar. Kalmar Eco Range dirancang untuk mengurangi konsumsi bahan bakar minyak (BBM) namun tetap menjamin performa dan kinerja alat bagi para pengguna. 

Cikarang Dry Port telah bekerjasama dengan Kalmar dan juga PT Indo Traktor sejak mulai beroperasi di tahun 2010. Unit Kalmar Eco Reach Stacker ini adalah unit ke-5 yang telah dibeli oleh PT. Cikarang Inland Port sebagai pengelola. 

"Kami senang dengan pembelian Kalmar Eco Reachstacker ini. Kami berharap dapat mengurangi konsumsi bahan bakar untuk operasional kami, sekaligus mengurangi buangan emisi," kata Managing Director Cikarang Dry Port Benny Woenardi di Cikarang, Selasa (3/9).

Benny percaya kedua hal tersebut dapat berdampak baik pada bisnis fan juga lingkungan kerja kami.

"Hal ini  sejalan dengan visi kami untuk operasional yang efisien, lebih ramah lingkungan namun produktivitasnya meningkat," tuturnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pizza Hut NPC (ist)

Jumat, 03 Juli 2020 - 21:17 WIB

Horee, Pizza Hut Indonesia Beda Nasib dengan NPC Pemilik Waralaba di Amerika yang Bangkrut

Pizza Hut Indonesia angkat bicara terkait pengajuan resmi pailit restoran Pizza Hut di Amerika yang dimiliki oleh NPC International Inc.

MenkopUKM Teten Masduki, saat meninjau warung sembako di Gang Bates, Kelurahan Baru, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur

Jumat, 03 Juli 2020 - 21:10 WIB

Lewat Program Belanja di Warung Tetangga, MenkopUKM Bawa Toko Tradisional Saingi Ritel Modern

Program "Belanja di Warung Tetangga" yang diinisiasi Kementerian Koperasi dan UKM bersama BUMN Pangan dan diluncurkan pada medio April 2020 lalu, diyakini mampu membuat warung atau toko tradisional…

Diskusi webinar Bintaro Jaya High Rise (BJHR)

Jumat, 03 Juli 2020 - 19:25 WIB

Bintaro Jaya High Rise Ajak Masyarakat Investasi Properti di Masa Pandemi Covid-19

Ternyata, masa pandemi ini justru menjadi momen emas untuk membeli properti, karena harganya yang cenderung stagnan karena adanya perlambatan pertumbuhan ekonomi.

Perdagangan saham di IDX (Rizki Meirino/Industry.co.id)

Jumat, 03 Juli 2020 - 19:06 WIB

Penjualan Menurun, PT Saraswati Anugerah Makmur Tbk Cetak Rp260,22 miliar Hingga Maret 2020

Emiten PT Saraswati Anugerah Makmur Tbk (SAMF) catat penjualan Rp260,22 miliar hingga periode 31 Maret 2020 turun dari penjualan Rp353,53 miliar di periode sama tahun sebelumnya.

Suasana konferensi pers virtual Dampak Sosial dan Ekonomi Fintech Lending di Indonesia (Studi Kasus Investree 2017-2019). (Foto: Humas Investree)

Jumat, 03 Juli 2020 - 19:00 WIB

Fintech Lending Berperan Besar untuk Dukung Inklusi Keuangan di Indonesia

Jakarta - Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI), memaparkan hasil riset terbarunya dalam konferensi pers bertajuk ‚ÄúDampak Sosial dan Ekonomi Fintech…