Presiden Jokowi Berharap Revitalisasi Borobudur Selesai 2020

Oleh : Herry Barus | Minggu, 01 September 2019 - 18:00 WIB

Presiden Jokowi(Foto Setkab)
Presiden Jokowi(Foto Setkab)

INDUSTRY.co.id - Magelang-Mengawali kunjungan kerjanya di Magelang, Jawa Tengah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana dan beberapa Menteri Kabinet Kerja mengelilingi kawasan Candi Borobudur, Jumat (30/8/2019). Dengan mengenakan jaket merah, Presiden bersama rombongan tampak sangat menikmati suasana Candi Borobudur yang masih berkabut di pagi hari.

Kepada wartawan Presiden menjelaskan, kunjungannya ini masih dalam rangka pengembangan empat destinasi wisata prioritas yang ingin kita kembangkan.

“Ya setelah kita kemarin melihat di Labuan Bajo, melihat di Toba, kemudian Mandalika, nah ini yang terakhir kita ingin memastikan yang berkaitan dengan Borobudur,” kata Presiden.

Menurut Presiden, pengembangan desitinasi wisata Candi Borobudur nantinya akan di-link-kan dengan selesainya bandara baru Yogyakarta. Begitu bandara selesai, ada slot besar, pesawat bisa masuk,inilah menurutnya kesempatan besar kita untuk mengembangkan Borobudur lebih baik lagi.

“Sehingga perlu penataan-penataan lagi, penataan fisik. Tadi Pak Mendikbud menyampaikan bagaimana jalan besar itu bisa mengantarkan yang ingin masuk ke Borobudur, dari jauh candinya sudah kelihatan. Kemudian yang melingkari candi juga jalannya masih sangat kurang besar,” terang Presiden.

Menurut Presiden, pengembangan destinasi wisata Labuan Bajo, Danau Toba, Mandalika, dan Borobudur diharapkan selesai di akhir insyaallah di akhir 2020. Sehingga kalau nanti airport Jogja itu Maret sudah selesai, ya di Borobudur juga selesai, baru jalan promosinya dan lain-lainnya.

Dalam kunjungan tersebut,mengutip setkab. Go.id, Presiden Jokowi didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.