Nagaswara Luncurkan Single Lagu Anak-Anak Demi Menjaga Anak Konsumsi Lagu Dewasa

Oleh : Amazon Dalimunthe | Minggu, 01 September 2019 - 09:00 WIB

Nagaswara Musik Luncurkan Lagu Anak-Anak
Nagaswara Musik Luncurkan Lagu Anak-Anak

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Musik sebagai salah satu cabang seni, termasuk yang memegang peranan penting dalam hal mempengaruhi perkembangan kecerdasan. Sebab dengan musik, anak-anak sejak dini sekali diajarkan tentang nada dan keindahan. Lalu lirik lagu juga berperan untuk menambah pengetahuan.

“Jika kita mengajarkan musik pada anak, bukan hanya menjadikan anak sebagai musikus. Tetapi mengasah sensitivitasnya. Mengaktifkan bagian otak yang tak aktif,” ujar Artika Sari Devi, saat hadir di acara Mini Konser Empat Penyanyi Cilik “Cerita Masa Kecil Adikku Untuk Sahabatku” di Atrium Green Pramuka Square, Jakarta.

Bersama suaminya, Ibrahim Imran (Baim), Putri Indonesia 2004 ini hadir mendampingi putrinya Sarah Ebiela Ibrahim (Abbey Ibrahim) tampil menyanyi.

Krisis lagu anak kini menjadi sorotan banyak pihak. Banyak masyarakat juga musisi yang mengeluhkan tentang kelangkaan lagu untuk anak. Akibatnya anak-anak kerap menyanyikan lagu orang dewasa yang temanya tidak sesuai dengan perkembangan mental anak.

Nagaswara Musik setidaknya menunjukkan komitmen sebagai label musik yang masih tetap memproduksi lagu anak-anak. “Menjadi komitmen Nagaswara mengangkat kembali lagu anak-anak. Sehingga mereka bisa mendengarkan lagu-lagu sesuai usianya. Karena itu ke depan kami akan mewadahi potensi dan bakat yang mereka miliki dalam wadah Nagaswara Kids,” ujar CEO Nagaswara, Rahayu Kertawiguna.

Di tengah situasi yang cepat berubah, Rahayu berharap anak bangsa ini tidak kehilangan role model. Anak-anak, menurut Rahayu, bisa melatih diri melalui pendidikan informal. Salah satunya lewat pendidikan musik dengan dukungan orangtua.

“Dengan begitu anak akan tumbuh menjadi pribadi kreatif, mandiri dan berprestasi. Apalagi di masa sekarang penggunaan teknologi dan media sosial sudah menguasai keseharian kita, termasuk anak-anak. Musik atau lagu menjadi salah satu elemen yang akrab diakses anak-anak,” ujarnya.

Tahun 2019 ini Nagaswara merangkum empat karya penyanyi cilik. Empat penyanyi cilik tersebut adalah, Kesya Salim (Petuah Bijak), Abbey Ibrahim (Adikku tersayang & Melati Putih), Keyne Stars dan Nayla (Lagu Untuk Sahabat).

Abbey Ibrahim usianya kini belum genap 10 tahun. Kecintaannya pada dunia tarik suara terbilang luar biasa. Abbey yang tak lain merupakan putri sulung dari pasangan Baim TDC dan Artika Sari Devi ini sudah mulai tertarik dengan dunia tarik suara sejak balita.

Tahun 2019 ini, Abbey merilis dua single, yakni ’Adikku Tersayang’ yang merupakan karya kedua orang tuanya, dan ’Melati Putih’ ciptaan Guruh Soekarno Putra. Dua lagu ini melengkapi karya perdana Abbey berjudul “Pelangi Usai Hujan” yang dinyanyikan bersama ayahnya Baim juga sang adik, Zoe. Lewat suara kanak-kanaknya yang khas dan polos, Abbey benar-benar berbagi keindahan masa kecil dengan para pendengar seumurannya, atau mereka yang sudah dewasa.

Satu lagi, Kesya Salim penyanyi cilik Nagaswara yang konsiten merilis lagu anak-anak sejak beberapa tahun terakhir. Saat ini Kesya sudah memasuki usia remaja. Lewat single “Petuah Bijak” ia berbagi cerita tentang didikan dan cinta kedua orang tua yang menjadi bekal hidupnya nanti.

Berikutnya adalah, penyanyi pasangan Keyne Stars dan Nayla D. Purnama. Selain Kesya Salim, Keyne Stars juga merupakan penyanyi cilik Nagaswara yang konsiten berkarya. Di tahun 2019 ini, Keyne menggandeng sahabatnya Nayla D. Purnama untuk berkolaborasi dalam single berjudul Lagu untuk Sahabat. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Sabtu, 27 April 2024 - 08:58 WIB

Kementerian PUPR Rampungkan Penataan Kawasan Pesisir Labuang Sebagai Destinasi Wisata Baru di Majene

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya telah merampungkan penataan Kawasan Pesisir Labuang di Kabupaten Majene sebagai destinasi wisata…

- PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 06:46 WIB

Dukung Energi Hijau, Energasindo Heksa Karya, Tripatra, dan Pasir Tengah Berkolaborasi Kembangkan Compressed Bio Methane (“CBM”)

PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia yang sahamnya dimiliki oleh PT. Rukun Raharja, Tbk dan Tokyo Gas, PT Tripatra Engineering ("Tripatra"), anak perusahaan…

Siloam Hospitals

Sabtu, 27 April 2024 - 06:37 WIB

Siloam Hospitals Mempertahankan Pertumbuhan dan Melayani Lebih dari 1 Juta Pasien di Kuartal Pertama 2024

Siloam mengumumkan kinerja keuangan dan operasional untuk kuartal pertama tahun 2024. Perseroan mengawali tahun 2024 dengan pertumbuhan yang berkelanjutan dan telah melayani lebih dari 1 juta…

Viya Arsa Wireja Head of Communication Panasonic Gobel Indonesia bersama terdampak Gempa Cianjur

Sabtu, 27 April 2024 - 06:36 WIB

Hadirkan Solusi Bagi Masyarakat Terdampak Gempa, Panasonic GOBEL Donasikan Ratusan Solar Lantern

PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) kembali merealisasikan program globalnya untuk memberikan kontribusi terhadap kemajuan, perkembangan dan kesejahteraan masyarakat melalui operasional bisnisnya…

RUPS-LB Transpower

Sabtu, 27 April 2024 - 06:13 WIB

PT Trans Power Marine Bagikan Dividen 63 Persen

Selama tahun 2023, kondisi perekonomian global masih menghadapi tekanan yang cukup signifikan, dihadapkan oleh tingginya tingkat inflasi dan era suku bunga tinggi, yang menyebabkan ketidakpastian…