Nagaswara Musik Luncurkan Lagu Anak-Anak

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 31 Agustus 2019 - 11:00 WIB

Nagaswara Musik Luncurkan Lagu Anak-Anak
Nagaswara Musik Luncurkan Lagu Anak-Anak

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Sebagai salah satu label musik raksasa, Nagaswara Musik terus menjaga eksistensi dengan terus menghasilkan ragam jenis musik untuk mengisi kekosongan. Setelah sukses dengan musik dangdut dan pop kreatif, Nagaswara kini membidik pasar anak-anak yang kosong melompong paska Sherina, Joshua, Tina Toon yang tumbuh dewasa. 

"Menjadi komitmen Nagaswara mengangkat kembali lagu anak-anak. Sehingga mereka bisa mendengarkan lagu-lagu sesuai usianya. Karena itu ke depan kami akan mewadahi potensi dan bakat yang mereka miliki dalam wadah Nagaswara Kids,” ujar CEO Nagaswara, Rahayu Kertawiguna, ketika memberi sambutan saat peluncuran 4 penyanyi cilik produksi Nagaswara Music dan Mini Konser Empat Penyanyi Cilik “Cerita Masa Kecil Adikku Untuk Sahabatku” di Atrium Green Pramuka Square, Jakarta, Kamis (29/08/2019).

Krisis lagu anak kini menjadi sorotan banyak pihak. Banyak masyarakat juga musisi yang mengeluhkan tentang kelangkaan lagu untuk anak. Akibatnya anak-anak kerap menyanyikan lagu orang dewasa yang temanya tidak sesuai dengan perkembangan mental anak.

Menurut Artika Sari Devi, Musik penting untuk meningkatkan kecerdasan anak. Mengasah kepekaan terhadap lingkungan. “Jika kita mengajarkan musik pada anak, bukan hanya menjadikan anak sebagai musikus. Tetapi mengasah sensitivitasnya. Mengaktifkan bagian otak yang tak aktif,” ujar Artika Sari Devi

Bersama suaminya, Ibrahim Imran (Baim), Putri Indonesia 2004 ini hadir mendampingi putrinya Sarah Ebiela Ibrahim (Abbey Ibrahim) tampil menyanyi.  

 Di kesempatan yang sama, Baim menyampaikan, lewat musik anak-anak juga diajarkan untuk bekerjasama dengan musisi lainnya. Mengajarkan anak bagaimana bekerjasama dengan perbedaan yang ada untuk mencapai satu tujuan. “Jadi selain mengasah minat dan bakatnya, anak-anak akan terbiasa dengan perbedaan,” kata Baim.

Sementara Rahayu berharap anak bangsa ini tidak kehilangan role model. Anak-anak, menurut Rahayu, bisa melatih diri melalui pendidikan informal. Salah satunya lewat pendidikan musik dengan dukungan orangtua.   

“Dengan begitu anak akan tumbuh menjadi pribadi kreatif, mandiri dan berprestasi. Apalagi di masa sekarang penggunaan teknologi dan media sosial sudah menguasai keseharian kita, termasuk anak-anak. Musik atau lagu menjadi salah satu elemen yang akrab diakses anak-anak,” ujarnya.

Tahun 2019 ini Nagaswara merangkum empat karya penyanyi cilik. Empat penyanyi cilik tersebul adalah, Kesya Salim_(Petuah Bijak), Abbey Ibrahim(Adikku tersayang & Melati Putih), Keyne Stars dan Nayla (Lagu Untuk Sahabat)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…