Perluas Pangsa Pasar, Sambal Belibis Luncurkan Kampanye Baru dan Tiga TVC

Oleh : Hariyanto | Kamis, 29 Agustus 2019 - 15:32 WIB

Sambal Belibis Kampanyekan Pedes yang bener (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Sambal Belibis Kampanyekan Pedes yang bener (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perusahaan Fast Moving Consumer Goods (FMCG), PT Anggana Catur Prima melalui produknya Sambal Dua Belibis mengkampanyekan 'Pedes yang bener' guna menggaet pangsa pasar yang lebih luas yang diluncurkan bersamaan kampanye TVC hari ini, Kamis (29/8/2019). Ini merupakan kampanye terbaru, setelah sempat vakum dari kampanye dalam empat tahun terakhir.

"Dengan tiga TVC di tayangkan mulai hari inj, kami mencoba menghadirkan komunikasi yang kekinian, kami ingin keluar dr stigma keluarga. InsyaAllah kami juga akan mengeluarkan produk baru antara akhir tahun atau tahun depan. Kami banyak mendapat masukan dr konsumen," kata Brand Manager Sambal Dua Belibis, Reggy Milyardi Prabowo.

Reggy mengatakan, setelah sempat break berkampanye promosi selama empat tahun terakhir, pada pertengahan tahun ini dirasa tepat oleh Dua Belibis untuk mengusung kampanye baru yang disesuaikan dengan positioning pasar lndonesia saat ini. 

"Kami ingin membangun kembali brand awareness Sambal Dua Belibis ke tengah-tengah masyarakat, bahwa cita rasa asli pada sambal iinljustru menambah kenikmatan dan bukan merusak rasa hidangan yang ada. Oleh karena itu, kampanye 'Pedes Yang Bener' benar-benar dapat mewakili esensi dari Sambal Dua Belibis," ungkapnya.

Sebagai produsen sambal yang sudah beroperasi selama 40 tahun di pasar indonesia dan telah melakukan ekspor sejak tahun 2010 dengan merambah ke wilayah Amerika Serikat, Korea, Jepang, Eropa, Asia dan juga Maldives, Sambal Dua Belibis memiliki komitmen untuk dapat mencakup semua kalangan atau target pasar. 

Bentuk komitmen ini terlihat dengan tersedianya berbagai varian kemasan mulai dari yang paling kecil dalam bentuk sachet 9 Gr, kemasan botol sampai dengan kemasan besar untuk dapat menampung sambal seberat 22 Kg. 

Seperti juga kemasannya, distribusi sambal ini pun merata dari mulai penjualan di warung-warung kecil, toko-toko kelontong, toko-toko grosir atau supermarket, jajanan pinggirjalan sampai dengan restoran kecil dan restoran besar. 

"Market share, posisi kami berdasarkan Nielsen 2018 berada di posisi ketiga. Objektif kami ingin naik ke peringkat dua. Pertumbuhan sambal kemasan pasarnya sekitar 20 persen setiap tahun," lanjut Reggy.

Sambal Belibis masuk dalam tiga besar di Indonesia dalam kategori saus sambal kemasan. Menggunakan 47% cabai dan bawang putih asli serta bahan-bahan pilihan yang diproses secara terintegrasi, Sambal Dua Belibis berhasil mengambil hati sebagian besar masyarakat Indonesia yang menyukai rasa pedas yang orisinil.

Keberhasilan ini terlihat dari besarnya pangsa pasar sambal merek ini di area Jawa sebagai pangsa terbesar, Sumatera, Kalimantan, Bali, Makassar, Ambon, Nusa Tenggara dan di kota-kota lainnya. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…