Imoo Wach Phone Z5 Masuk 10 Iklan Terpopuler Versi Youtube

Oleh : Hariyanto | Jumat, 23 Agustus 2019 - 16:24 WIB

Apresiasi 10 Iklan Terpopuler Versi Youtube
Apresiasi 10 Iklan Terpopuler Versi Youtube

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Platform berbagi video, YouTube menyelenggarakan acara YouTube Brandcast 2019 di Tennis Indoor Senayan. Dalam perhelatanya, Google merilis daftar peringkat iklan YouTube untuk kategori iklan yang dapat dilewati (skippable ads) selama semester pertama 2019.

Sebanyak 10 brand terpilih menjadi The Indonesia YouTube Ads Leaderboard: H1 2019, di antaranya adalah: Shopee Men Sale; Gojek Indonesia 'Jo & Jek'; Smartfren 'Anak Dikutuk Baik'; imoo Indonesia 'Watch Phone Z5'; Toyota Indonesia 'New Avanza'; MyBabyID '#MandiHappyMyBaby2.0'; Heinz ABC 'EXPLORESEP Eps.11 Makassar'; Pantene Indonesia '#AkuPilihMaafIbu'; Hansaplast Indonesia 'Ayu Galoyo Eps.1'; OPPO Indonesia 'Hadiahdi561km Mini Series'

Daftar ini berisi 10 iklan dan konten terpopuler dari berbagai brand yang ditonton masyarakat Indonesia di YouTube, yang memadukan unsur popularitas dan promosi. 

Semua iklan dalam daftar ini sebenarnya bisa saja dilewati dengan memilih ‘skip ads’  oleh penonton karena iklan ini merupakan skippable ads, namun cerita yang disuguhkan oleh brand-brand tersebut sangatlah menarik sehingga mereka memilih untuk menontonnya hingga tuntas. 

Menariknya, brand teknologi khusus anak, imoo yang belum genap 1 tahun usianya bisa menduduki urutan keempat The Indonesia YouTube Ads Leaderboard: H1 2019, bersanding dengan brand-brand ternama yang sudah memiliki kiprahnya di Indonesia.

Iklan imoo dilihat lebih dari 5 juta warganet, tepatnya pada video iklan imoo Watch Phone Z5 yang diunggah pada bulan April 2019. Apa yang membuat iklan imoo menarik untuk dilihat dan apa rahasia produsen produk teknologi khusus anak ini membuat konsep iklannya?

Suyanti Zhuang, Branding Manager imoo Indonesia menuturkan pada saat merencanakan pembuatan video iklan imoo Watch Phone Z5 yang diunggulkan adalah fungsi produknya.

"Watch phone merupakan kategori produk baru di Indonesia, sehingga imoo merasa perlu mengedukasi audience mengenai apaitu watch phone," kata Suyanti melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Jumat (23/8/2019).

Konten iklan dikemas mengenai cerita sehari-hari yang membuat audience merasa relate dengan kehidupannya, dan menonjolkan fungsi produk sebagai teknologi yang dirancang khusus untuk komunikasi dan keamanan anak di dalam cerita membuat audience penasaran karena fitur itu sendiri merupakan kebutuhan keluarga.

“Tidak hanya menarik untuk ditonton, sebagai brand kategori baru di Indonesia kami perlu menonjolkan fungsi produk untuk mengedukasi audience. Pada iklan imoo Watch Phone Z5 fungsi yang diunggulkan yaitu video call dan cek lokasi. Kami juga menggunakan slogan agar audience terus mengingat fungsi produk yaitu ‘video and call? imoo Watch Phone!’ ”, ujar Suyanti Zhuang.

Sebagai brand, fokus dalam membuat konten video pastinya untuk mengunggulkan produk. Pengemasan cerita yang dibuat sesuai kehidupan sehari-hari sangatlah menarik bagi audience.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

GAIKINDO Serukan Safety Lewat GIICOMVEC 2020

Rabu, 26 Februari 2020 - 14:30 WIB

GAIKINDO Serukan Safety Lewat GIICOMVEC 2020

Kecelakaan lalu lintas masih menjadi momok di Indonesia, berdasarkan statistik Korlantas Polri, dalam empat tahun kebelakang jumlah kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Indonesia, trennya…

Ilustrasi instalasi gas. (Foto: Istimewa)

Rabu, 26 Februari 2020 - 14:20 WIB

Penurunan Harga Gas untuk 7 Sektor Industri Dinilai Tidak Fair

Ekonom Senior Faisal Basri mengkritisi rencana pemerintah menurunkan harga gas industri hingga USD 6/mmbtu. Dia menilai rencana penurunan harga itu tidak memiliki dasar yang kuat.

Bajak sawah

Rabu, 26 Februari 2020 - 14:15 WIB

Tantangan Pertanian Memanfaatkan ICT Terintegrasi Kostratani

Pakar ekonomi pertanian IPB Prof. Muhammad Firdaus melihat kini adanya tantangan dan isu pertanian yang harus diselesaikan pemerintah, parsial antara pertanian level kecamatan dan sisi teknologi…

 PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.pada Rabu (26/2/2020) menggelar relokasi Kantor Cabang Bank BTN Jakarta Kuningan. .

Rabu, 26 Februari 2020 - 14:07 WIB

Bos BTN: Jakarta Selatan Menjadi Kawasan Penggerak Perekonomian DKI Jakarta

Jakarta-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. kian proaktif menggarap potensi bisnisnya. Menutup bulan kedua tahun ini, perseroan melakukan relokasi Kantor Cabang Jakarta Kuningan untuk memaksimalkan…

INAX Mengubah Ruang Kamar Mandi Melalui Cahaya dan Bayangan

Rabu, 26 Februari 2020 - 14:00 WIB

INAX Mengubah Ruang Kamar Mandi Melalui Cahaya dan Bayangan

Selama bertahun-tahun, orang Jepang telah menemukan keindahan yang halus dalam memanfaatkan cahaya dan bayangan alami dalam desainnya. Di dunia yang semakin menyala dan terang benderang hari…