Kerja Sama Prinus-Perusahaan Jepang di JISTE 2019

Oleh : Herry Barus | Jumat, 23 Agustus 2019 - 08:00 WIB

Kerja Sama Prinus-Perusahaan Jepang di JISTE 2019
Kerja Sama Prinus-Perusahaan Jepang di JISTE 2019

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Japan International Seafood and Technology Expo (JISTE) berlangsung pada tanggal 21 – 23 Agustus 2019 di Tokyo Big Sight, Jepang. Momen ini merupakan pameran seafood terbesar di Jepang yang diikuti oleh 800 exhibitor berasal dari 20 negara. Pameran ini melibatkan industry retail, food services, trading, wholesaler, distributor dan food processing dari seluruh wilayah Jepang dan beberapa negara di Asia Tenggara.

Pada kesempatan JISTE 2019 PT. Perikanan Nusantara (Persero) ikut berkontribusi dalam pameran tersebut yang menampilkan produk-produk ekspor ikan unggulan beserta olahannya di Paviliun Indonesia yang di fasilitasi dan di dukung oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan. Produk yang menjadi unggulan PT. Perikanan Nusantara (Persero) pada JISTE 2019 adalah Tuna (dalam bentuk loin, saku, dan steak), Cakalang (Skipjack Tuna), Kembung (Mackerel), Gurita (Octopus) dan Sotong (Cuttlefish).

“JISTE 2019 disamping ajang memamerkan produk perikanan juga dilakukan penandatanganan dalam kerjasama perdagangan dan suplai ikan Tuna dengan nilai sebesar US$ 8 juta per tahun dengan volume sebesar 1.740 ton/tahun antara PT. Perikanan Nusantara (Persero) dengan beberapa perusahaan di Jepang secara simbolik dilakukan oleh Executive Vice President yaitu Bapak Andre F. Budihardjo dan didampingi oleh Manager Marketing yaitu Bapak Maycle Firmanesa, “ ujar Yolanda Wulandelvi, Public Relations OfficerPT. Perikanan Nusantara (Persero)

Penandatanganan lanjut Yolanda terkait untuk;  

1) Kerja sama Bidang Pemasaran dengan Avis Corporation, Kansai Search Business Development Cooperative, KaitoKikaku Corporation, Musashi Indutry Co. Ltd., dan Laut Trans International Co. Ltd diharapkan dapat meningkat berkali-kali lipat sesuai dengan peningkatan kinerja produksi PT. Perikanan Nusantara (Persero) ke depannya serta  dengan bertambahnya volume dan variasi produk yang akan diserap oleh pasar di Jepang.

2) Kerjasama Bidang Pengembangan SDM antara PT. Perikanan Nusantara (Persero) dengan Kaneshime Matsuda Suisan Co. Ltd. dan K-Laboratory, dalam budidaya Ikan Sidat dan ahli teknologi di bidang pengolahan produk Unagi di Hokkaido, Jepang.

PT. Perikanan Nusantara (Persero) telah mendapatkan penghargaan atas inovasi di bidang marketing, pada kriteria Best Branding Award, Best Marketing Award, dan Best Online Marketing Award pada tahun 2018, serta telah memperoleh potensi perdagangan ekspor senilai US$ 100 juta hingga tahun 2019 ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Anggota Komisi XI DPR RI Puteri Anetta Komarudin

Jumat, 07 Agustus 2020 - 19:28 WIB

Marak Pembobolan ATM, DPR Cantik Ini Minta Masyarakat Lebih Waspada

Industri perbankan tanah air kembali mendapat sorotan pasca terungkapnya kasus pembobolan rekening nasabah dengan memanfaatkan informasi yang tercantum pada setruk Anjungan Tunai Mandiri (ATM).…

Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani

Jumat, 07 Agustus 2020 - 19:15 WIB

Inpres Nomor 6-2020 Dikritik, Komisi IX: Untuk Bertahan Hidup Saja Sudah Kembang Kempis Apalagi Bayar Denda

Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 meminta kepala daerah melakukan sosialisasi…

Ilustrasi Industri Nikel (Photo by Bisnis.com)

Jumat, 07 Agustus 2020 - 19:03 WIB

Luar Biasa! Ekspor Produk Industri Nikel Mampu Tembus USD 7 Miliar

Berdasarkan data BPS, pada tahun 2018 dan 2019, nilai ekspor produk industri logam berbasis nikel berturut-turut mencapai USD4,8 miliar dan USD7,08 miliar atau meningkat 47,5%.

IHSG (Foto/Rizki Meirino)

Jumat, 07 Agustus 2020 - 18:45 WIB

Tutup Pekan IHSG Berakhir Melemah Turun ke Level 5.144

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Jumat (7/8) ditutup melemah.

Waskita Karya (Foto Dok Industry.co..id)

Jumat, 07 Agustus 2020 - 18:32 WIB

Sah! Waskita Karya Terbitkan Obligasi Rp135,1 Miliar Jangka Waktu 3 Tahun

Dilansir dari IDX berdasarkan keterangan perseroan, Obligasi Berkelanjutan IV Waskita Karya Tahap I Tahun 2020 dicatatkan sebesar Rp135,5 miliar dengan jangka waktu 3 Tahun.