Kerja Sama Prinus-Perusahaan Jepang di JISTE 2019

Oleh : Herry Barus | Jumat, 23 Agustus 2019 - 08:00 WIB

Kerja Sama Prinus-Perusahaan Jepang di JISTE 2019
Kerja Sama Prinus-Perusahaan Jepang di JISTE 2019

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Japan International Seafood and Technology Expo (JISTE) berlangsung pada tanggal 21 – 23 Agustus 2019 di Tokyo Big Sight, Jepang. Momen ini merupakan pameran seafood terbesar di Jepang yang diikuti oleh 800 exhibitor berasal dari 20 negara. Pameran ini melibatkan industry retail, food services, trading, wholesaler, distributor dan food processing dari seluruh wilayah Jepang dan beberapa negara di Asia Tenggara.

Pada kesempatan JISTE 2019 PT. Perikanan Nusantara (Persero) ikut berkontribusi dalam pameran tersebut yang menampilkan produk-produk ekspor ikan unggulan beserta olahannya di Paviliun Indonesia yang di fasilitasi dan di dukung oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan. Produk yang menjadi unggulan PT. Perikanan Nusantara (Persero) pada JISTE 2019 adalah Tuna (dalam bentuk loin, saku, dan steak), Cakalang (Skipjack Tuna), Kembung (Mackerel), Gurita (Octopus) dan Sotong (Cuttlefish).

“JISTE 2019 disamping ajang memamerkan produk perikanan juga dilakukan penandatanganan dalam kerjasama perdagangan dan suplai ikan Tuna dengan nilai sebesar US$ 8 juta per tahun dengan volume sebesar 1.740 ton/tahun antara PT. Perikanan Nusantara (Persero) dengan beberapa perusahaan di Jepang secara simbolik dilakukan oleh Executive Vice President yaitu Bapak Andre F. Budihardjo dan didampingi oleh Manager Marketing yaitu Bapak Maycle Firmanesa, “ ujar Yolanda Wulandelvi, Public Relations OfficerPT. Perikanan Nusantara (Persero)

Penandatanganan lanjut Yolanda terkait untuk;  

1) Kerja sama Bidang Pemasaran dengan Avis Corporation, Kansai Search Business Development Cooperative, KaitoKikaku Corporation, Musashi Indutry Co. Ltd., dan Laut Trans International Co. Ltd diharapkan dapat meningkat berkali-kali lipat sesuai dengan peningkatan kinerja produksi PT. Perikanan Nusantara (Persero) ke depannya serta  dengan bertambahnya volume dan variasi produk yang akan diserap oleh pasar di Jepang.

2) Kerjasama Bidang Pengembangan SDM antara PT. Perikanan Nusantara (Persero) dengan Kaneshime Matsuda Suisan Co. Ltd. dan K-Laboratory, dalam budidaya Ikan Sidat dan ahli teknologi di bidang pengolahan produk Unagi di Hokkaido, Jepang.

PT. Perikanan Nusantara (Persero) telah mendapatkan penghargaan atas inovasi di bidang marketing, pada kriteria Best Branding Award, Best Marketing Award, dan Best Online Marketing Award pada tahun 2018, serta telah memperoleh potensi perdagangan ekspor senilai US$ 100 juta hingga tahun 2019 ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Listrik Ilustrasi

Jumat, 15 November 2019 - 17:45 WIB

Menteri ESDM Berjanji Bakal Tuntaskan Program 35.000 MW pada Awal Tahun 2024

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif berjanji akan menuntaskan program 35.000 Mega Watt (MW) pada akhir tahun 2023 atau awal tahun 2024.

Fadel Muhammad Wakil Ketua MPR

Jumat, 15 November 2019 - 17:29 WIB

Perbankan Sehat Beri Keuntungan ke Stakeholder

Jakarta - Pentingnya peran perbankan membuat industri ini diatur secara ketat oleh regulator (highly regulated). Di tengah kondisi makro yang rentan bergejolak (volatility), penuh ketidakpastian…

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto

Jumat, 15 November 2019 - 17:10 WIB

Oktober 2019 Neraca Perdagangan Surplus, Airlangga Sebut Program Pemerintah Dijalan yang Benar

Neraca perdagangan Indonesia pada Oktober 2019 menunjukkan performa yang meningkat dibanding bulan lalu. Hal ini tertuang dalam laporan Badan Pusat Statistik (BPS) yang dirilis Jumat, (15/11). 

Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M.,

Jumat, 15 November 2019 - 17:00 WIB

KASAL Pimpin Upacara Peringatan HUT ke 74 Korps Marinir

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., selaku Inspektur Upacara memimpin langsung upacara peringatan HUT ke 74 Korps Marinir tahun 2019, di lapangan apel…

BCA Torehkan Prestasi Gemilang di Ajang CECT Sustainability Awards 2019

Jumat, 15 November 2019 - 15:00 WIB

BCA Torehkan Prestasi Gemilang di Ajang CECT Sustainability Awards 2019

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menorehkan prestasi atas keberhasilannya melakukan tanggung jawab sosial perusahaan dalam hal ini penerapan strategi Corporate Social Responsibility (CSR) yang…