Intiland Mulai Pembangunan Apartemen South Quarter Residence

Oleh : Hariyanto | Kamis, 22 Agustus 2019 - 14:35 WIB

Intiland Mulai Pembangunan Apartemen South Quarter Residence
Intiland Mulai Pembangunan Apartemen South Quarter Residence

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Pengembang properti PT Intiland Development Tbk (Intiland) memulai pembangunan konstruksi apartemen South Quarter Residence (SQ Res). Tahapan pembangunan ini ditandai dengan pelaksanaan groundbreaking oleh jajaran manajemen Intiland pada Kamis, (22/8/2019).

Direktur Pengembangan Bisnis Intiland, Permadi Indra Yoga menjelaskan, pembangunan apartemen SQ Res menjadi tahapan penting bagi perseroan dalam mengembangkan kawasan South Quarter. Pembangunan apartemen SQ Res ini melengkapi konsep pengembangan South Quarter sebagai sebuah kawasan perkantoran terpadu yang modern seluas 7,9 hektar.

“Apartemen SQ Res melengkapi konsep pengembangan kawasan South Quarter sebagai kawasan terbaik untuk bekerja, tinggal, dan beraktifitas. Kami akan menghadirkan fasilitas hunian modern yang nyaman dan menjadi bagian dari sebuah komunitas bisnis dan gaya hidup modern,” kata Yoga usai acara groundnreaking SQ Res.

Menempati area pengembangan seluas 1,3 hektar, perseroan akan membangun dua tower apartemen setinggi 21 lantai. Masing-masing tower menyediakan sebanyak 366 unit apartemen, sehingga total dari dua tower tersedia sebanyak 672 unit apartemen berbagai tipe.

Tipe 1 kamar tidur (1BR) merupakan tipe terkecil dengan luasan mencapai 36 m2 dan 45 m2. Kemudian tipe 1 kamar tidur plus study room (1+1 BR) memiliki luas 60 m2. Untuk memenuhi kebutuhan apartemen yang lebih luas, Perseroan menyediakan tipe 2 kamar tidur (2BR) dengan luasan 86 m2 dan 93 m2.

Untuk memenuhi kebutuhan hunian yang lebih luas, SQ Res memiliki tipe Dual Key dengan luasan mencapai 117 m2. Untuk tipe Dual Key ini, perseroan hanya menyediakan sebanyak 42 unit per tower, atau total sebanyak 84 unit. Perseroan menawarkan unit-unit apartemen mulai Rp1,5 miliar untuk tipe satu tempat tidur. Untuk tipe unit terbesar yakni Dual Key dengan tiga kamar tidur dipasarkan mulai Rp4,8 miliar.

Yoga menambahkan sebagai fasilitas hunian, SQ Res dikembangkan dengan mengusung tema “Oasis in the City”. Konsep ini menawarkan hunian bergaya resort yang modern dan dilengkapi fasilitas serta area-area yang nyaman untuk bersosialisasi, bersantai, dan berkumpul bersama teman atau keluarga.

SQ Res juga dilengkapi berbagai fasilitas terbaik, mulai dari sarana olahraga, seperti kolam renang, jogging track, fitness center, restoran, cafe, ruang multimedia, ruang perpustakaan, ruang pertemuan, area bermain anak-anak.

Hunian ini jugamenyediakan fasilitas sauna dan spa, ruang serbaguna, ATM Center, parkir mobil dan sepeda, studio yoga, ruang kesehatan, hingga community concierge seperti house keeping, laundry service, dan shoe & bag maintenance.

Apartemen ini juga dilengkapi dengan sistem keamanan selama 24 jam yang memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para penghuni. Untuk memenuhi kebutuhan para penghuni, apartemen ini menyediakan fasilitas supermarket dan beragam restoran terkemuka yang dapat dijangkau dengan berjalan kaki di area Coca-Cola SQ Dome.

“Semua fasilitas yang tersedia memberikan kemudahkan dan kenyamanan bagi penghuni. Semua dapat diperoleh dengan mudah dan cukup berjalan kaki” ungkap Yoga.

Apartemen SQ Res juga memiliki keunggulan dari sisi lokasi. Berada di koridor paling premium dikawasan pusat bisnis TB Simatupang, lokasi SQ Res dekat dengan pusat gaya hidup yang sudah berkembang pesat, seperti di area Pondok Indah.

Lokasi kawasan South Quarter juga dekat dengan berbagai fasilitas publik, seperti sekolah internasional, rumah sakit maupun pusat perbelanjaan. Dari sisi kemudahkan akses, lokasi SQ Res dekat dengan dua stasiun Mass Rapid Transit (MRT) Fatmawati dan Lebak Bulus.

Kawasan ini juga menyediakan fasilitas Park and Ride South Quarter yang dilengkapi halte bis Transjakarta yang akan mengantar ke dua stasiun MRT Fatmawati dan Lebak Bulus. Ditambah lagi ada akses tol JORR menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta, sehingga memberikan kecepatan dan konektivitas ke seluruh kawasan Jakarta.

Manajemen Intiland optimistik pengembangan SQ Res dapat menjawab kebutuhan pasar terhadap ketersediaan hunian yang modern dan nyaman. Selain menyediakan beragam fasilitas terbaik, apartemen ini merupakan bagian dari pengembangan kawasan bisnis dan gaya hidup yang telah berkembang pesat.

“SQ Res bisa menjadi solusi atas kebutuhan konsumen terhadap produk properti untuk hunian atau tujuan investasi. Potensi pasar sewa sangat besar, melihat lokasinya menjadi satu dengan kawasan perkantoran yang telah beroperasi dan menjadi kantor bagi banyak perusahaan multinasional,” ungkap Yoga.

Pengembangan apartemen SQ Res merupakan kolaborasi Intiland bersama Government Investment Corporation (GIC) Singapura. GIC Singapore merupakan lembaga investasi dari pemerintahan Singapura yang menjadi mitra strategis Intiland untuk pengembangan kawasan South Quarter.

Intiland saat ini telah merampungkan pengembangan tahap pertama seluas 4,4 hektar. Pengembangan tahap pertama meliputi tiga tower perkantoran setinggi 20 lantai dengan luas bangunan mencapai lebih dari 123.000 meter persegi dan fasilitas ritel pendukung berbentuk kubah atau dome seluas 12.500 meter persegi.

Fasilitas ini untuk memenuhi kebutuhan food and beverage serta menjadi tempat untuk melakukan interaksi bisnis. South Quarter merupakan kawasan perkantoran terpadu yang mengedepankan konsep berkelanjutan untuk mencipatakan suasana kerja yang lebih nyaman dan produktif.

South Quarter memiliki desain unik dengan penerapan elemen ramah lingkungan dan merupakan salah satu bangunan hijau di Jakarta yang memiliki sertifikasi GOLD dalam Design Recognition dari Green Building Council Indonesia (GBCI).

South Quarter telah menjadi salah satu kawasan perkantoran favorit bagi banyak perusahaan multinasional. Saat ini beberapa perusahaan global terkemuka seperti Citi, General Electric, dan Tupperware telah memilih South Quarter sebagai perkantoran mereka di Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Dua Kelinci Kembali Jadi Official Partner Real Madrid

Kamis, 23 Januari 2020 - 17:04 WIB

PT Dua Kelinci Kembali Jadi Official Partner Real Madrid Untuk Kedua Kalinya

PT Dua Kelinci kembali menjadi partner resmi (Official Partner) Real Madrid untuk kedua kalinya setelah sebelumnya pada periode 2011-2014 perusahaan yang bergerak di bidang makanan dan minuman…

Huawei

Kamis, 23 Januari 2020 - 16:43 WIB

Karyawan Huawei Hanya Terserang Radang Tenggorokan

Tersiar kabar salah satu pekerja/karyawan Huawei yang terjangkit virus nCoV (corona virus) yang berkantor di Gedung BRI, Jakarta, ternyata tidak benar. Ternyata karyawan tersebut terserang radang…

Perkumpulan Ahli Asuransi Syariah

Kamis, 23 Januari 2020 - 16:27 WIB

Perkumpulan Ahli Asuransi Syariah Wisuda level Ajun Ahli dan Ahli Asuransi Syariah

Perkumpulan Ahli Asuransi Syariah (Islamic Insurance Society) melakukan Wisuda dan Seminar Ajun Ahli dan Ahli Asuransi Syariah di Jakarta.

Rakernas HIMKI 2020

Kamis, 23 Januari 2020 - 16:10 WIB

Gelar Rakernas, HIMKI Minta Pemerintah Segera Selesaikan Kebijakan yang Hambat Industri Mebel Nasional

Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) optimis bahwa industri mebel dan kerajinan nasional akan terus mengalami pertumbuhan. Asalkan, potensi sumber daya alam (SDA) dan sumber…

Para Pemain film KKN Di Desa Penari bersama Produser Manoj Punjabi.

Kamis, 23 Januari 2020 - 16:10 WIB

Film ‘KKN Desa Penari’ Film Horor Yang Diambil Dari Cerita Viral di Twitter

Media sosial yang tadinya dianggap hanya bagian dari pergaulan di dunia maya kini tumbuh menjadi sumber ide pembuatan film. Berbagai cerita yang berasal dari platform di dunia maya, memberikan…