Peserta SMN Maluku Ikuti Pelatihan Kopi Mitra Binaan PT Indra Karya

Oleh : Herry Barus | Kamis, 22 Agustus 2019 - 08:00 WIB

Peserta SMN Maluku Ikuti Pelatihan Kopi Mitra Binaan PT Indra Karya
Peserta SMN Maluku Ikuti Pelatihan Kopi Mitra Binaan PT Indra Karya

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sebagai Co-PIC Bumn Hadir Untuk Negeri Provinsi DKI Jakarta, melalui program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) Tahun 2019 PT Indra Karya (persero) memberikan pelatihan kopi kepada siswa siswi SMN Maluku pada Rabu (21/8/2019).

Bertempat di komplek Gelora Bung Karno (GBK) tepatnya di Go Food Festival, pelatihan kopi dikoordinir oleh Mitra Binaan PT Indra Karya (Persero) yaitu Kopi Koper. Para peserta SMN 2019 diajak untuk mengenal berbagai macam jenis kopi dan melihat proses serta belajar bagaimana membuat kopi agar menjadi minuman yang dapat dinikmati.

Turut hadir pada pelatihan ini Ketua PKBL PT Indra Karya (Persero), Hanung Priyatna untuk memotivasi peserta SMN Maluku. Menurutnya, optimisme perlu dimiliki oleh anak-anak muda karena anak muda yang akan menentukan mau seperti apa Indonesia ke depan.

"Saya sangat senang, para siswa SMN dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik, semoga menjadi manfaat dan ilmu nya bisa dibawa pulang hingga menjadi ahli dalam membuat kopi." tutur Hanung Priyatna.

Disaksikan oleh PIC dan Co-PIC BUMN Hadir Untuk Negeri provinsi DKI Jakarta, pelatihan kopi dapat berjalan dengan lancar dan peserta SMN terlihat sangat antusias mengikuti pelatihan kopi.

"Terimakasih Indra Karya, saya senang sekali bisa mengikuti pelatihan kopi hari ini, saya merasakan betul manfaat pelatihan barista Kopi Koper. Setidaknya baru kali ini saya mencoba langsung peralatan seperti grinder, French press, server, dan lainnya," tutup Susan salah satu peserta SMN Maluku.

PT Indra Karya (Persero) :

PT Indra Karya (Persero) merupakan BUMN Konsultan Karya satu-satunya yang memiliki Laboratorium Pengujian Tanah Milik Sendiri (Lab Geologi), Sebelumnya, Indra Karya juga sering terlibat dalam proyek ataupun pekerjaan yang terkait dengan :

1.         Sektor Keairan/Sumber daya Air seperti Bendung, Bendungan, Irigasi, Sungai, Hidrologi, Rawa, Danau, Situ dan Embung;

2.         Sektor Energi seperti PLTA, PLTMH, PLTG, PLTGU, PLTS, PLTU, dan Energi Terbarukan;

3.         Sektor Jalan dan Jembatan seperti ruas Jalan umum, Jalan Toll, Light Rail Transit (LRT), Jembatan, Terowongan, Longsoran Bukit/Tebing;

4.         Sektor Gedung seperti Bangunan, Power House, Masterplan;

5.         Sektor Survey dan Investigasi seperti Pemetaan, LIDAR, dan lain sebagainya

6.    Sektor Industri, Pengelolaan limbah dan Air Bersih seperti Penyediaan Air Bersih, Air Minum Dalam Kemasan (AMDK), AMDAL, LARAP.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengembangan Pariwisata Nias Didukung Multisektor

Senin, 16 September 2019 - 12:00 WIB

Pengembangan Pariwisata Nias Didukung Multisektor

Pengembangan pariwisata Nias di Sumatera Utara (Sumut) yang kaya dengan beragam potensi alam dan budaya mendapatkan dukungan banyak pihak atau multisektor.

Menteri PUPR Basuki dan para insinyur Muda

Senin, 16 September 2019 - 10:28 WIB

Menteri Basuki: Kolaborasi Insinyur Muda ASEAN Perlu Terus Ditingkatkan

Menteri Basuki berpesan untuk para insinyur muda ASEAN untuk dapat mempelajari lebih lanjut dan menerapkan konsep Lean Construction.

Tanaman kacang hijau

Senin, 16 September 2019 - 09:23 WIB

Kementan: Keuntungan Budidaya Kacang Hijau Menggiurkan

Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) menilai budidaya kacang hijau akhir-akhir ini memberikan keuntungan yang mengiurkan. Mengapa demikian? Karena kacang hijau produksi dalam negeri ternyata…

Gojek-Blibli Sepakat Tingkatkan Industri Pariwisata Melalui Platform Digital

Senin, 16 September 2019 - 09:00 WIB

Gojek-Blibli Sepakat Tingkatkan Industri Pariwisata Melalui Platform Digital

Dua perusahaan berbasis digital yakni PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) dan PT Global Digital Niaga (Blibli.com) menyatakan dukungannya dalam pengembangan pariwisata melalui platform digital.

Ilustrasi Gula (Ist)

Senin, 16 September 2019 - 08:07 WIB

Swasembada Gula Putih di Depan Mata

Jakarta - Dorongan terus dilakukan oleh Kementerian Pertanian (Kementan) terhadap investor di bidang gula untuk meningkatkan kapasitas produksi gula guna mencapai target memenuhi kebutuhan gula…