Peserta SMN Maluku Ikuti Pelatihan Kopi Mitra Binaan PT Indra Karya

Oleh : Herry Barus | Kamis, 22 Agustus 2019 - 08:00 WIB

Peserta SMN Maluku Ikuti Pelatihan Kopi Mitra Binaan PT Indra Karya
Peserta SMN Maluku Ikuti Pelatihan Kopi Mitra Binaan PT Indra Karya

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sebagai Co-PIC Bumn Hadir Untuk Negeri Provinsi DKI Jakarta, melalui program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) Tahun 2019 PT Indra Karya (persero) memberikan pelatihan kopi kepada siswa siswi SMN Maluku pada Rabu (21/8/2019).

Bertempat di komplek Gelora Bung Karno (GBK) tepatnya di Go Food Festival, pelatihan kopi dikoordinir oleh Mitra Binaan PT Indra Karya (Persero) yaitu Kopi Koper. Para peserta SMN 2019 diajak untuk mengenal berbagai macam jenis kopi dan melihat proses serta belajar bagaimana membuat kopi agar menjadi minuman yang dapat dinikmati.

Turut hadir pada pelatihan ini Ketua PKBL PT Indra Karya (Persero), Hanung Priyatna untuk memotivasi peserta SMN Maluku. Menurutnya, optimisme perlu dimiliki oleh anak-anak muda karena anak muda yang akan menentukan mau seperti apa Indonesia ke depan.

"Saya sangat senang, para siswa SMN dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik, semoga menjadi manfaat dan ilmu nya bisa dibawa pulang hingga menjadi ahli dalam membuat kopi." tutur Hanung Priyatna.

Disaksikan oleh PIC dan Co-PIC BUMN Hadir Untuk Negeri provinsi DKI Jakarta, pelatihan kopi dapat berjalan dengan lancar dan peserta SMN terlihat sangat antusias mengikuti pelatihan kopi.

"Terimakasih Indra Karya, saya senang sekali bisa mengikuti pelatihan kopi hari ini, saya merasakan betul manfaat pelatihan barista Kopi Koper. Setidaknya baru kali ini saya mencoba langsung peralatan seperti grinder, French press, server, dan lainnya," tutup Susan salah satu peserta SMN Maluku.

PT Indra Karya (Persero) :

PT Indra Karya (Persero) merupakan BUMN Konsultan Karya satu-satunya yang memiliki Laboratorium Pengujian Tanah Milik Sendiri (Lab Geologi), Sebelumnya, Indra Karya juga sering terlibat dalam proyek ataupun pekerjaan yang terkait dengan :

1.         Sektor Keairan/Sumber daya Air seperti Bendung, Bendungan, Irigasi, Sungai, Hidrologi, Rawa, Danau, Situ dan Embung;

2.         Sektor Energi seperti PLTA, PLTMH, PLTG, PLTGU, PLTS, PLTU, dan Energi Terbarukan;

3.         Sektor Jalan dan Jembatan seperti ruas Jalan umum, Jalan Toll, Light Rail Transit (LRT), Jembatan, Terowongan, Longsoran Bukit/Tebing;

4.         Sektor Gedung seperti Bangunan, Power House, Masterplan;

5.         Sektor Survey dan Investigasi seperti Pemetaan, LIDAR, dan lain sebagainya

6.    Sektor Industri, Pengelolaan limbah dan Air Bersih seperti Penyediaan Air Bersih, Air Minum Dalam Kemasan (AMDK), AMDAL, LARAP.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Maskapai Garuda Indonesia

Minggu, 26 Januari 2020 - 18:00 WIB

Garuda Indonesia Tingkatkan Kewaspadaan Penyebaran Virus Pneumonia Wuhan

Maskapai nasional Garuda Indonesia meningkatan upaya antisipatif dan kewaspadaan atas merebaknya penyebaran virus pneumonia Wuhan atau novel coronavirus (nCoV) .

Diskusi Pencak Silat Betawi di TIM

Minggu, 26 Januari 2020 - 16:17 WIB

Ini Arah Pencak Silat Betawi Sebagai Warisan Budaya Dunia tak Benda

Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO) telah menetapkan pencak silat sebagai salah satu Warisan Budaya Takbenda (WBTb) Dunia dari Indonesia dalam…

Tol Hutama Karya

Minggu, 26 Januari 2020 - 16:00 WIB

Hutama Karya-BPJT dan ATI Gelar Aksi Keselamatan di Jalan Tol

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) kembali melanjutkan kampanye peningkatan kesadaran keselamatan dalam berkendara di jalan tol yang dikelolanya. Kampanye bertajuk SETUJU yang merupakan…

Traktor untuk pertanian

Minggu, 26 Januari 2020 - 15:57 WIB

Kementan Dorong Pemanfaatan Lahan Di Wilayah Perhutanan Sosial

Kementan sejak tahun 2017 sudah mulai memanfaatkan lahan di perhutanan untuk pertanaman komoditas tanaman pangan.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Minggu, 26 Januari 2020 - 14:00 WIB

Ketua MPR RI Salurkan Bantuan Korban Banjir Cililitan Jakarta Timur

- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) kembali menyalurkan bantuan sosial kepada saudara-saudara yang terkena musibah banjir di Kelurahan Cililitan Kecil, Kramat Jati, Jakarta Timur. Bantuan…