Aktris Cilik Hamemayu Siap Beraksi di Film 'Bisikan Gaib'

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 20 Agustus 2019 - 12:30 WIB

Hamemayu Bawono (foto AMZ)
Hamemayu Bawono (foto AMZ)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-- Dunia film selalu terbuka untuk hadirnya para pendatang baru yang memang berbakat dalam dunia akting. Itu sebabnya dalam setiap film sering bermunculan wajah baru yang sebelumnya belum dikenal. Tapi berkat keyakinan sutradara wajah baru itu diharapkan bisa bersinar  dikemudian hari.

Berbekal hal itulah seorag gadis cilik berusia 10 tahun bernama lengkap Hamemayu Bawono yakin ia bisa berakting maksimal dalam film yang segera digarap berjudul Bisikan Gaib.

“Aku sangat senang dapat kesempatan membintangi film Bisikan Gaib, “ kata Hamemayu Bawono didampingi sutradara Tarmizi Abka dan Donny Adhitya dari Eighteen Management Indonesia, baru baru ini.

Bintang cilik kelahiran Klaten, 9 Mei 2011 yang akrab disapa Mayu ini mengaku begitu bangga dapat kesempatan membintangi film bergenre horor tersebut.  “Aku memang pengin jadi artis film, kebetulan mama mendukung keinginan aku,” tutur anak yang kini sekolah Home Schooling Tingkat SD kelas 2 Kak Seto itu. 

Modal dasarnya mendapat peran penting dalam film tersebut bukan karena hubungan kekeluargaan atau perkoncoan dengan produser atau sutradara nya. Tidak sama sekali. Mayu terpilih karena pernah main beberapa serial tayangan TV.

“Sebelumnya saya pernah main ftv Cermin Kehidupan dan Firasat, serta Menembus Mata Batin, “ ucapnya bangga. 

Sebelumnya  Mayu sempat menggeluti dunia modeling sebagai jembatan menuju impiannya menjadi bintang akting. Bakat modelnya pun lumayan mumpuni, sehingga Mayu pun pernah meraih  banyak penghargaan, seperti di antaranya, Juara 1 dan 2 Perlombaan Modelling Tingkat Kecamatan Jawa Tengah 2017-2018 dan juara 1 Perlombaan Modelling kategori anak yang digelar Dinas Pariwisata DKI Jakarta. 

“Kalau bisa sih, aku ingin dua-duanya jalan. Ya modelling ya akting. Khan modelling juga sebenarnya adalah akting.  Jadi aku bisa terus belajar berkesenian,” tegas Mayu.

Mayu berharap kariernya di dunia akting bisa berkembang seperti artis idolanya Prilly Latuconsina. “Aku suka lihat akting kak Prilly, makanya kalau bisa sih bisa sukses seperti kak Prilly juga” harapnya.

Sutradara film Bisikan Gaib, Tarmizi, mengatakan bahwa dipilihnya Mayu semata mata pertimbangan tehnis. "Ini film horor yang cukup berat. Kalau tidak bisa akting, bakal jelek filmnya. Mayu saya yakin mampu memainkan peran yang diberikan. Waktu casting, kita minta mainkan adegan ketakutan sendirian, dia mampu melewatinya dengan meyakinkan," ujar Tarmizi. 

Film Bisikan Gaib sendiri akan memulai syuting bulan September mendatang dan diharapkan akhir tahun ini bisa jadi tontonan penutup tahun 2019. " Atau pembuka tahun 2020," kata Tarmizi meyakinkan. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Kamis, 18 April 2024 - 22:02 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Subang – Dalam rangka mendukung peningkatan produksi beras nasional, Holding BUMN Pangan ID Food melakukan kolaborasi bersama Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) melalui pengembangan…

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Kamis, 18 April 2024 - 21:30 WIB

Top! Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Jakarta-Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)…

Chief Commercial Officer Telin Kharisma (keempat dari kanan) dan Group Chief Executive of Dialog Axiata PLC Supun Weerasinghe (kelima dari kiri) saat penandatanganan kemitraan strategis untuk pengelolaan layanan terminasi suara dan SMS internasional antara Telin dan Dialog Axiata

Kamis, 18 April 2024 - 21:03 WIB

Telin dan Dialog Axiata Tandatangani Kemitraan Strategis untuk Kelola Layanan Terminasi Suara dan SMS Internasional

Telin, anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani pelanggan global, dan Dialog Axiata PLC, penyedia konektivitas nomor satu di Sri Lanka, telah menandatangani Perjanjian Layanan Induk (Master…

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…

Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Kamis, 18 April 2024 - 17:23 WIB

Kabar dari Labuan Bajo! Pemda Mabar Rencanakan Pembangunan Poltekpar Negeri, Upaya Pemerintah Tingkatkan SDM Unggul

Labuan Bajo-Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Flores, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat bersama Badan Pelaksana…