Aktris Cilik Hamemayu Siap Beraksi di Film 'Bisikan Gaib'

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 20 Agustus 2019 - 12:30 WIB

Hamemayu Bawono (foto AMZ)
Hamemayu Bawono (foto AMZ)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-- Dunia film selalu terbuka untuk hadirnya para pendatang baru yang memang berbakat dalam dunia akting. Itu sebabnya dalam setiap film sering bermunculan wajah baru yang sebelumnya belum dikenal. Tapi berkat keyakinan sutradara wajah baru itu diharapkan bisa bersinar  dikemudian hari.

Berbekal hal itulah seorag gadis cilik berusia 10 tahun bernama lengkap Hamemayu Bawono yakin ia bisa berakting maksimal dalam film yang segera digarap berjudul Bisikan Gaib.

“Aku sangat senang dapat kesempatan membintangi film Bisikan Gaib, “ kata Hamemayu Bawono didampingi sutradara Tarmizi Abka dan Donny Adhitya dari Eighteen Management Indonesia, baru baru ini.

Bintang cilik kelahiran Klaten, 9 Mei 2011 yang akrab disapa Mayu ini mengaku begitu bangga dapat kesempatan membintangi film bergenre horor tersebut.  “Aku memang pengin jadi artis film, kebetulan mama mendukung keinginan aku,” tutur anak yang kini sekolah Home Schooling Tingkat SD kelas 2 Kak Seto itu. 

Modal dasarnya mendapat peran penting dalam film tersebut bukan karena hubungan kekeluargaan atau perkoncoan dengan produser atau sutradara nya. Tidak sama sekali. Mayu terpilih karena pernah main beberapa serial tayangan TV.

“Sebelumnya saya pernah main ftv Cermin Kehidupan dan Firasat, serta Menembus Mata Batin, “ ucapnya bangga. 

Sebelumnya  Mayu sempat menggeluti dunia modeling sebagai jembatan menuju impiannya menjadi bintang akting. Bakat modelnya pun lumayan mumpuni, sehingga Mayu pun pernah meraih  banyak penghargaan, seperti di antaranya, Juara 1 dan 2 Perlombaan Modelling Tingkat Kecamatan Jawa Tengah 2017-2018 dan juara 1 Perlombaan Modelling kategori anak yang digelar Dinas Pariwisata DKI Jakarta. 

“Kalau bisa sih, aku ingin dua-duanya jalan. Ya modelling ya akting. Khan modelling juga sebenarnya adalah akting.  Jadi aku bisa terus belajar berkesenian,” tegas Mayu.

Mayu berharap kariernya di dunia akting bisa berkembang seperti artis idolanya Prilly Latuconsina. “Aku suka lihat akting kak Prilly, makanya kalau bisa sih bisa sukses seperti kak Prilly juga” harapnya.

Sutradara film Bisikan Gaib, Tarmizi, mengatakan bahwa dipilihnya Mayu semata mata pertimbangan tehnis. "Ini film horor yang cukup berat. Kalau tidak bisa akting, bakal jelek filmnya. Mayu saya yakin mampu memainkan peran yang diberikan. Waktu casting, kita minta mainkan adegan ketakutan sendirian, dia mampu melewatinya dengan meyakinkan," ujar Tarmizi. 

Film Bisikan Gaib sendiri akan memulai syuting bulan September mendatang dan diharapkan akhir tahun ini bisa jadi tontonan penutup tahun 2019. " Atau pembuka tahun 2020," kata Tarmizi meyakinkan. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Pengembangan Kawasan Ekonomi Sanny Iskandar

Jumat, 28 Februari 2020 - 13:05 WIB

Waduh, 27 Kawasan Industri yang Masuk RPJMN 2020-2024 Belum Punya Izin Operasi

Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Pengembangan Kawasan Ekonomi Sanny Iskandar mengatakan terdapat 27 kawasan industri yang ditargetkan akan dibangun pada 2020-2024. Namun, sebagian besar rencana…

NusantEro Big Band Padukan Musisi Lintas Generasi

Jumat, 28 Februari 2020 - 13:00 WIB

NusantEro Big Band Padukan Musisi Lintas Generasi

Mengaransir lagu karya komposer masa lalu dalam nuansa kekinian mungkin sudah umum terjadi. Namun jika lagu-lagu dari berbagai daerah di negara Eropa dan Indonesia disajikan dalam nuansa yang…

CEO Nagaswara Music Rahayu Kertawiguna

Jumat, 28 Februari 2020 - 12:30 WIB

Nagaswara Music Rilis Single Penyanyi Pop

Nagaswara terus membuktikan eksistensinya sebagai label rekaman paling produktif dalam menggelontorkan penyanyi andalannya untuk mengisi industri musik Indonesia. Setelah meluncurkan akhir Februari…

Schneider Electric Indonesia

Jumat, 28 Februari 2020 - 12:05 WIB

Terbitkan 21 Indikator, Cara Schneider Electric Raksasa Bisnis Energi dan Otomasi Global Mengukur Kinerja Berkelanjutannya

ntuk tahun kelima, Schneider Electric, perusahaan global dalam transformasi digital di pengelolaan energi dan otomasi, mengumumkan laporan tahunan 2019 yang menggabungkan laporan keuangan dan…

Dianna Dee

Jumat, 28 Februari 2020 - 12:00 WIB

Dianna Dee Percaya Diri Mengarungi Industri Musik Nasional

Meski pernah gagal pada single perdana tidak membuat Dianna Dee Starlight, putus asa.