Konser Jakarta Melayu Festival Berlangsung Meriah

Oleh : Herry Barus | Senin, 19 Agustus 2019 - 18:00 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto Dok Industry.co.id)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Jakarta Melayu Festival (JMF) ke-9 yang digelar di Ancol Sabtu malam (17/8/2019)  dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Selain Gubernur, juga hadir  dua tamu istimewa dari Kerajaan Malaysia.

Jkarta - Rangkaian acara dan hiburan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 benar-benar berlangsung meriah di Ancol Taman Impian. Sejak pagi hingga malam hari acara dan pertunjukan menarik digelar diseluruh unit rekreasi Ancol.

Mulai dari upacara pengibaran bendera yang diikuti oleh seluruh karyawan Ancol di Pantai Festival pada pukul 07.00 wib sampai panjat pinang yang diikuti oleh ribuan peserta pada siang hari di Pantai Carnaval sampai konser musik yang banyak diminati oleh pengunjung.

Dalam rangkaian Hari Kemerdekaan tahun ini, Ancol Taman Impian menjadi magnet masyarakat yang menikmati liburan dan mencari hiburan yang menarik yang digelar meriah di pantai Jakarta.

Salah satu yang menjadi pusat perhatian pengunjung adalah konser Jakarta Melayu Festival yang digelar di kawasan Mall Ancol Beach City (ABC). Selain bertabur musisi dan penyanyi musik melayu, gelaran tahun ini tambah spesial dengan bintang tamu penyanyi reggae Tony Q Rastafara serta kehadiran Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Dalam sambutannya, Anies mengapresiasi konsistensi penyelenggaraan JMF yang sudah ke-9 kalinya ini dan mengajak penonton memberi aplaus kepada tiga figur yaitu Geisz Chalifah, Ferry Mursyidan Baldan, dan Syamsuddin Ch Haesy yang sejak awal berupaya terus untuk konsisten menyelenggarakan JMF dari tahun ke tahun.

“Mari kita beri tepuk tangan kepada mereka bertiga yang konsisten sembilan kali menyelenggarakan Jakarta Melayu Festival. Saya merasa bersyukur menjadi bagian sejak awal,” kata Anies Baswedan.

Dikatakan, Jakarta Melayu Festival  bukan pertama kali ini, tapi sudah sembilan kali.  Anies menyatakan dirinya sudah terlibat sejak awal. “Jakarta Melayu Festival (JMF), bukan sekedar melestarikan tetapi juga mengembangkan seni dan budaya, serta bagian dari upaya membahagiakan warga Jakarta” imbuhnya.

Salah satu tradisi yang amat penting, kata Anies,  adalah musik Melayu. Karena musik Melayu memiliki narasi-narasi yang penting. Narasi-narasi kemerdekaan, narasi-narasi keadilan. 

 

Sementara itu, produser Jakarta Melayu Festival Geisz  Chalifah dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasihnya karena JMF telah dilaksanakan yang ke-9 kalinya. 

 

“Tahun ini adalah tahun kesembilan. Tahun depan Insha Allah yang ke-10, ke-11, ke-12, dan seterusnya sampai musik Melayu benar-benar menjadi identitas sajati bangsa Indonesia,” kata Geisz diiringi aplaus ribuan penonton.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Perumahan Rakyat

Minggu, 07 Juni 2020 - 09:15 WIB

APBN Terbatas, BP Tapera: Kami Diamanatkan UU Himpun Dana Pekerja untuk Wujudkan Mimpi Rumah Pertama MBR

Dengan adanya aturan tersebut, tugas menghimpun dana akan diserahkan bertahap selama 7 tahun kepada Tapera untuk segera dilakukan pengadaan perumahan rakyat dengan mengumpulkan tabungan wajib…

PT. South Pacific Viscose (PT. SPV) (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 07 Juni 2020 - 09:00 WIB

Penurunan Harga Gas Industri Disambut Positif Oleh PT SPV

PT. South Pacific Viscose (PT. SPV), perusahaan serat viscose berbahan dasar kayu untuk pasar dunia, menyampaikan rasa terima kasih dan menyambut baik kebijakan penurunan harga gas industri…

Bantuan Modal BUMN (ilustrasi Sindonews.com)

Minggu, 07 Juni 2020 - 08:56 WIB

Catat, Anak Buah Menkeu Tegaskan BUMN yang Masuk Program PEN Harus Penuhi Kriteria Perusahaan Sehat

Pemerintah menegaskan bahwa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang akan diikutsertakan dalam Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) adalah BUMN yang sehat namun terdampak cukup keras karena…

Menperin Agus Gumiwang

Minggu, 07 Juni 2020 - 08:20 WIB

Menperin Agus Gandeng Pengusaha Wanita Gairahkan Kembali Ekonomi Nasional

Kementerian Perindustrian memberikan apresiasi kepada Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) yang turut berperan membangkitkan gairah para anggotanya untuk tetap menjalankan usahanya di tengah…

Tim Rescue KIK Lakukan Pertolongan Pertama Jatuhnya Heli MI 17 Milik TNI AD

Minggu, 07 Juni 2020 - 07:30 WIB

Pengelola Kawasan Industri Kendal Lakukan Pertolongan Pertama Jatuhnya Heli MI 17 Milik TNI AD

Didik Purbadi Direktur KIK menerangkan, tim rescue yang terdiri dari security, petugas TNI, Polri yang bertugas di kawasan langsung bergegas datang ke lokasi sesaat setelah kejadian.