Konser Jakarta Melayu Festival Berlangsung Meriah

Oleh : Herry Barus | Senin, 19 Agustus 2019 - 18:00 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto Dok Industry.co.id)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Jakarta Melayu Festival (JMF) ke-9 yang digelar di Ancol Sabtu malam (17/8/2019)  dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Selain Gubernur, juga hadir  dua tamu istimewa dari Kerajaan Malaysia.

Jkarta - Rangkaian acara dan hiburan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 benar-benar berlangsung meriah di Ancol Taman Impian. Sejak pagi hingga malam hari acara dan pertunjukan menarik digelar diseluruh unit rekreasi Ancol.

Mulai dari upacara pengibaran bendera yang diikuti oleh seluruh karyawan Ancol di Pantai Festival pada pukul 07.00 wib sampai panjat pinang yang diikuti oleh ribuan peserta pada siang hari di Pantai Carnaval sampai konser musik yang banyak diminati oleh pengunjung.

Dalam rangkaian Hari Kemerdekaan tahun ini, Ancol Taman Impian menjadi magnet masyarakat yang menikmati liburan dan mencari hiburan yang menarik yang digelar meriah di pantai Jakarta.

Salah satu yang menjadi pusat perhatian pengunjung adalah konser Jakarta Melayu Festival yang digelar di kawasan Mall Ancol Beach City (ABC). Selain bertabur musisi dan penyanyi musik melayu, gelaran tahun ini tambah spesial dengan bintang tamu penyanyi reggae Tony Q Rastafara serta kehadiran Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Dalam sambutannya, Anies mengapresiasi konsistensi penyelenggaraan JMF yang sudah ke-9 kalinya ini dan mengajak penonton memberi aplaus kepada tiga figur yaitu Geisz Chalifah, Ferry Mursyidan Baldan, dan Syamsuddin Ch Haesy yang sejak awal berupaya terus untuk konsisten menyelenggarakan JMF dari tahun ke tahun.

“Mari kita beri tepuk tangan kepada mereka bertiga yang konsisten sembilan kali menyelenggarakan Jakarta Melayu Festival. Saya merasa bersyukur menjadi bagian sejak awal,” kata Anies Baswedan.

Dikatakan, Jakarta Melayu Festival  bukan pertama kali ini, tapi sudah sembilan kali.  Anies menyatakan dirinya sudah terlibat sejak awal. “Jakarta Melayu Festival (JMF), bukan sekedar melestarikan tetapi juga mengembangkan seni dan budaya, serta bagian dari upaya membahagiakan warga Jakarta” imbuhnya.

Salah satu tradisi yang amat penting, kata Anies,  adalah musik Melayu. Karena musik Melayu memiliki narasi-narasi yang penting. Narasi-narasi kemerdekaan, narasi-narasi keadilan. 

 

Sementara itu, produser Jakarta Melayu Festival Geisz  Chalifah dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasihnya karena JMF telah dilaksanakan yang ke-9 kalinya. 

 

“Tahun ini adalah tahun kesembilan. Tahun depan Insha Allah yang ke-10, ke-11, ke-12, dan seterusnya sampai musik Melayu benar-benar menjadi identitas sajati bangsa Indonesia,” kata Geisz diiringi aplaus ribuan penonton.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direksi Bhinneka Life

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 20:16 WIB

Bhinneka Life Luncurkan Program Save Pro

Jakarta – Perusahaan asuransi jiwa nasional PT Bhinneka Life Indonesia (Bhinneka Life) kembali mewujudkan komitmennya untuk terus berinovasi mengembangkan produk dan layanan melalui peluncuran…

Topping off Tamansari Bintaro Mansion

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 17:32 WIB

Tamansari Bintaro Mansion Siap Serah Terima Tahun 2020

Tangerang - Tamansari Bintaro Mansion, Apartment besutan PT WIKA Realty yang bekerjasama dengan PT Gaharu 88 Property dan berlokasi di Jl. Jombang Raya Kav. 88, Tangerang Selatan ini telah memasuki…

Area Parkiran/ilustrasi

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 15:42 WIB

Potensi Pendapatan Parkir DKI Jakarta Mencapai Rp 2 Triliun

Jakarta-Pertumbuhan kendaraan baru di ibu kota yang kian tak terkendali data Statistik Transportasi DKI Jakarta 2018, mobil penumpang mencatat pertumbuhan tertinggi 6,48% per tahun pada periode…

Ilustrasi Ekspor (Ist)

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 15:02 WIB

Ekspor dan Pupulasi Industri Terus Naik

Nilai ekspor sektor industri mengalami peningkatan setiap tahunnya selama 2015-2018. Pada tahun 2015, tercatat nilai eskpor sektor industri sebesar USD108,6 Miliar, melonjak menjadi USD130 Miliar…

Banyak Perusahaan Enterprise Menjadi Cerdas dengan Bertambahnya Investasi IoT

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 15:00 WIB

Banyak Perusahaan Enterprise Menjadi Cerdas dengan Bertambahnya Investasi IoT

Zebra Technologies Corporation (NASDAQ: ZBRA), inovator yang mendukung perusahaan skala enterprise melalui solusi dan mitra terbaik agar berbagai perusahaan dapat mewujudkan kinerja yang unggul,…