Konser Jakarta Melayu Festival Berlangsung Meriah

Oleh : Herry Barus | Senin, 19 Agustus 2019 - 18:00 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto Dok Industry.co.id)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Jakarta Melayu Festival (JMF) ke-9 yang digelar di Ancol Sabtu malam (17/8/2019)  dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Selain Gubernur, juga hadir  dua tamu istimewa dari Kerajaan Malaysia.

Jkarta - Rangkaian acara dan hiburan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 benar-benar berlangsung meriah di Ancol Taman Impian. Sejak pagi hingga malam hari acara dan pertunjukan menarik digelar diseluruh unit rekreasi Ancol.

Mulai dari upacara pengibaran bendera yang diikuti oleh seluruh karyawan Ancol di Pantai Festival pada pukul 07.00 wib sampai panjat pinang yang diikuti oleh ribuan peserta pada siang hari di Pantai Carnaval sampai konser musik yang banyak diminati oleh pengunjung.

Dalam rangkaian Hari Kemerdekaan tahun ini, Ancol Taman Impian menjadi magnet masyarakat yang menikmati liburan dan mencari hiburan yang menarik yang digelar meriah di pantai Jakarta.

Salah satu yang menjadi pusat perhatian pengunjung adalah konser Jakarta Melayu Festival yang digelar di kawasan Mall Ancol Beach City (ABC). Selain bertabur musisi dan penyanyi musik melayu, gelaran tahun ini tambah spesial dengan bintang tamu penyanyi reggae Tony Q Rastafara serta kehadiran Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Dalam sambutannya, Anies mengapresiasi konsistensi penyelenggaraan JMF yang sudah ke-9 kalinya ini dan mengajak penonton memberi aplaus kepada tiga figur yaitu Geisz Chalifah, Ferry Mursyidan Baldan, dan Syamsuddin Ch Haesy yang sejak awal berupaya terus untuk konsisten menyelenggarakan JMF dari tahun ke tahun.

“Mari kita beri tepuk tangan kepada mereka bertiga yang konsisten sembilan kali menyelenggarakan Jakarta Melayu Festival. Saya merasa bersyukur menjadi bagian sejak awal,” kata Anies Baswedan.

Dikatakan, Jakarta Melayu Festival  bukan pertama kali ini, tapi sudah sembilan kali.  Anies menyatakan dirinya sudah terlibat sejak awal. “Jakarta Melayu Festival (JMF), bukan sekedar melestarikan tetapi juga mengembangkan seni dan budaya, serta bagian dari upaya membahagiakan warga Jakarta” imbuhnya.

Salah satu tradisi yang amat penting, kata Anies,  adalah musik Melayu. Karena musik Melayu memiliki narasi-narasi yang penting. Narasi-narasi kemerdekaan, narasi-narasi keadilan. 

 

Sementara itu, produser Jakarta Melayu Festival Geisz  Chalifah dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasihnya karena JMF telah dilaksanakan yang ke-9 kalinya. 

 

“Tahun ini adalah tahun kesembilan. Tahun depan Insha Allah yang ke-10, ke-11, ke-12, dan seterusnya sampai musik Melayu benar-benar menjadi identitas sajati bangsa Indonesia,” kata Geisz diiringi aplaus ribuan penonton.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.