Forest Hill, Kawasan Properti Berbasis Aset Teknologi

Oleh : Herry Barus | Senin, 19 Agustus 2019 - 16:00 WIB

Forest Hill (Foto Dok Industry.co.id)
Forest Hill (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id -Jakarta– Forest Development, perusahaan properti Indonesia berbasis aset teknologi, mengenalkan kawasan properti bernilai investasi tinggi di Parung Panjang.

Rencana pengembangan oleh Forest Development meliputi pengembangan perumahan modern berbasis transit oriented development dengan total luas lahan mencapai 100 Ha, penyediaan lingkungan hijau sebesar 50% dari total area, perencanaan pembangunan yang baik dan rencana pembangunan kota mandiri seluas 2000 Ha.

Pilihan pengembangan kawasan ini berdasarkan latar belakang pengalaman Forest Development di dunia investasi yang mumpuni. Kali ini, Forest Development memperkenalkan Forest Hill, residential/hunian modern yang bernilai investasi tinggi.

Forest Development mengembangkan daerah penyokong pusat bisnis yang tidak hanya bergantung pada salah satu industri saja sehingga diyakini akan terus berkembang dan lebih stabil terhadap dampak situasi ekonomi dan politik. Dari sisi investasi, kawasan yang lebih stabil akan memiliki nilai investasi yang tinggi.

Managing Director Forest Development, Steve Suryadinata, Senin (19/8/2019) mengatakan, “Visi Forest Development adalah menjadi pemimpin dalam menyediakan hunian yang terjangkau. Kami melihat bahwa kemajuan teknologi dan kemudahan akses informasi membuat masyarakat menjadi lebih cerdas, rasional dan selektif dalam memilih investasi, terutama di bidang properti. Karenanya, kami menyesuaikan strategi pengembangan produk kami dari product-centric menjadi customer-centric. Beberapa perubahan strategi kami antara lain melakukan perubahan target market kami dari Baby boomers dan Generation Y yang umumnya sudah memiliki rumah, menjadi kaum millennial yang rata-rata belum memiliki rumah”.

Lebih lanjut Steve Suryadinata mengatakan, “Untuk mencapai visi tersebut, Forest Development memaksimalkan penggunaan aset teknologi untuk menjangkau pasar yang jauh lebih tepat dan luas serta mengefisiensikan sumber daya sehingga bisa menghadirkan produk terbaik dan kualitas setara dengan produk perumahan menengah atas. Dengan teknologi digital juga memungkinkan kami melakukan kolaborasi dengan tim arsitek dari Inggris/Australia, ahli konstruksi dari Swedia/Denmark dan konsultan teknis dari berbagai negara di dunia serta melakukan berbagai riset untuk mengetahui kebutuhan pasar secara lebih mendalam.”

Melalui strategi yang komprehensif, Forest Development berhasil menjangkau market kaum milenial. Dibandingkan jumlah penjualan kuartal 2 2017, terjadi peningkatan hampir 4 kali lipat dengan lebih dari 75% pembeli merupakan generasi millennial. Forest Development memberikan bukti bahwa moto “Great Home, Good Price” dapat terwujud di Forest Hill.

Marketing Director Forest Development, Herry Santoso, mengatakan, “Forest Hill berada di area seluas 100 Ha yang merupakan bagian dari pengembangan kota 2000Ha dan merupakan kawasan hunian terpadu yang mendukung gaya hidup masa kini dengan menghadirkan konsep transit oriented development, yaitu terhubung langsung dengan stasiun kereta api listrik (KRL) Parung Panjang dan jalan tol JORR Serpong-Balaraja. Sesuai visi misi perusahaan, kami memberikan nilai tambah kepada setiap konsumen yang membeli hunian di Forest Hill salah satunya dengan desain rumah yang modern, berkualitas,  nyaman dan fungsional.  Sebelum memulai tahap penjualan, kami benar-benar melakukan riset untuk mengetahui kebutuhan calon pembeli masa kini, misalnya dalam mendesign rumah, kami memperhatikan semua faktor kenyamanan seperti tingkat kelembaban, suhu udara dsb. Forest Hill menggunakan teknologi monitoring dari Amerika Serikat yang dapat mengukur semua faktor kenyamanan tersebut dengan valid sehingga unit di Forest Hill dapat tetap sejuk meski tanpa Air Conditioner.”

 

Forest Hill juga menghadirkan berbagai fasilitas yang mendukung kebutuhan masa kini penghuni seperti pusat bisnis, sekolah, rumah sakit, bahkan Central Park yang memungkinkan penghuni untuk berkebun sayuran, berolahraga di jogging track, melakukan yoga atau aktivitas garden picnic. Untuk keluarga muda, Forest Hill juga mendukung pertumbuhan sistem motorik anak dengan menghadirkan  taman bermain unik yaitu Aqua Play Splash Park serta Stop and Play Children's Village.

Tentang Forest Development

Forest Development adalah perusahaan properti yang berkomitmen untuk membangun hunian berskala kota dengan harga yang terjangkau dan memilki nilai investasi yang menjanjikan di masa yang akan datang.  Forest Development adalah salah satu pengembang dibawah Hanson Group dengan cadangan tanah (land bank) yang kedua terbesar di Indonesia. Land Bank tersebut berada di lokasi strategis dan mudah dijangkau dengan transportasi publik sehingga hal ini sejalan dengan rencana Pemerintah untuk mengembangkan kota-kota satelit dan melakukan percepatan infrastruktur di kawasan Jabodetabek dan sekitarnya.

 

Saat ini Forest Development tengah mengembangkan kawasan terpadu mandiri yang lengkap seluas 2000 Ha. Dengan konsep leisure city, smart city, education, residencial & business, kota ini akan menjadi magnet bagi kawasan-kawasan sekitarnya sehingga Parung Panjang akan berkembang seperti kota-kota lainnya seperti Serpong dan Tangerang.  Oleh karenanya, beberapa fasilitas pendukung juga akan dihadirkan dalam kawasan ini seperti town square, mini hospital, sekolah , supermarket, water park, food court, shopping arcade dan fresh market.

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Jumat, 26 April 2024 - 15:10 WIB

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Sebagai bagian dari ekspansinya di Asia Tenggara, Sports Direct Malaysia, Sdn Bhd ("Frasers Group Asia") – afiliasi dari grup ritel internasional terkemuka Frasers Group plc ("Frasers Group",…

Pengamat hukum Dr. (Cand.) Hardjuno Wiwoho

Jumat, 26 April 2024 - 14:47 WIB

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan pemerintahan sebelumnya sebagai…