Sritex Rayakan HUT RI ke-74 dengan Tema Inklusifitas Tanpa Batas

Oleh : Nina Karlita | Sabtu, 17 Agustus 2019 - 14:32 WIB

Sritex Rayakan HUT RI ke-74 dengan Tema Inklusifitas Tanpa Batas
Sritex Rayakan HUT RI ke-74 dengan Tema Inklusifitas Tanpa Batas

INDUSTRY.co.id - Sukoharjo - 17 Agustus 2019, PT Sri Rejeki Isman Tbk yang tergabung didalam Sritex Group, hari ini mengadakan upacara bendera dalam rangka Perayaan HUT RI ke-74. Upacara tersebut berjalan dengan khidmat, diikuti oleh lebih dari 1000 tamu undangan beserta 30,000 karyawan Sritex Group di area pabrik Sritex yang terletak di Jl Samanhudi, Sukoharjo. 

Presiden Direktur PT Sri Rejeki Isman Tbk, Iwan Setiawan Lukminto, menjadi inspektur upacara hari ini, dan menyampaikan visi-misi perusahaan dan prospek industri tekstil kedepannya. “Marilah, bersama – sama kita jaga dan tingkatkan rasa persatuan dan kesatuan sebagai Keluarga Besar Sritex Group yang kokoh dan utuh dengan trilogi dan tridharma yang melekat. 

Sritex Group adalah sawah ladang bersama yang harus kita jaga dan kita perjuangkan dengan cinta dan 
sepenuh hati.” ujar Iwan Setiawan Lukminto. Visi-misi perusahaan meliputi pertumbuhan yang berkelanjutan, misi ketahanan sandang nasional, dan industri tekstil yang efisien dan ramah 
lingkungan. 

Tahun ini, Sritex juga mengangkat pentingnya inklusifitas dalam operasional Sritex Group yang 
memberikan perhatian khusus terhadap komunitas difabel Sukoharjo. Sritex terus berkomitmen untuk memberikan pelatihan dan peluang bagi mereka agar dapat terus berkarya untuk Indonesia.Peringatan hari kemerdekaan ini dilakukan setiap tahun oleh Sritex Group untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang saat ini telah berusia 74 tahun.

Rangkaian acara pagi ini termasuk pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks kemerdekaan, dan pancasila. Perayaan juga diramaikan dengan marching band, parade karyawan Sritex dari 4 divisi, dan parade kebudayaan Indonesia dari sabang sampai merauke. 

Termasuk dalam rangkaian acara hari ini adalah pemberian sertifikat dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) kepada PT Sri Rejeki Isman Tbk atas keberhasilannya dalam membuat ‘Gerakan Kebersihan Sritex’ yang melibatkan 38,000 karyawan Sritex membersihkan area sekitar pabrik dan menjaga kebersihan lingkungan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah (Foto: @borobudurpark/Industry.co.id)

Minggu, 12 Juli 2020 - 13:00 WIB

Destinasi Wisata Jawa Tengah Kembali Menggeliat

Sebanyak 103 dari 690 tempat wisata di wilayah Jawa Tengah telah beroperasi secara bertahap dengan menerapkan protokol kesehatan setelah berlaku tatanan normal baru.

Hendry Oktavianus, CEO Cicilsewa

Minggu, 12 Juli 2020 - 12:30 WIB

Cicilsewa Dipercaya oleh Yummy Corp sebagai Rekan Usaha untuk Pengembangan Bisnis

Berlangsung akad sewa perdana antara Cicilsewa dan Yummy Corp. Perjanjian sewa ini berlaku untuk unit properti yang berlokasikan di Fatmawati, Jakarta Selatan. Akad sewa dihadiri oleh Eno Susanto,…

Kurban Idul Adha (Dok INDUSTRY.co.id)

Minggu, 12 Juli 2020 - 12:10 WIB

Empat Aturan Pemotongan Hewan Kurban dari Gugus Tugas Percepatan Penataan Covid-19

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 menyiapkan aturan terkait mekanisme pemotongan hewan kurban maupun shalat Idul Adha yang jatuh pada 31 Juli 2020.

Pembangunan Puncak Waringin Sebagai Pusat Cinderamata KSPN Labuan Bajo Dilanjutkan

Minggu, 12 Juli 2020 - 12:00 WIB

Pembangunan Puncak Waringin Sebagai Pusat Cinderamata KSPN Labuan Bajo Dilanjutkan

Labuan Bajo, terus berbenah. Sebagai salah satu tujuan wisata unggulan di Indonesia, Labuan Bajo akan berubah wajahnya di masa mendatang karena saat ini tengah dilakukan pembangunan berbagai…

I Ketut Diarmita, Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan

Minggu, 12 Juli 2020 - 10:27 WIB

Kementan: Masyarakat Harus Lebih Sadar Akan Bahaya Zoonosis

Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) Kementerian Pertanian (Kementan) menilai masyarakat harus lebih sadar akan bahaya zoonosis. Pasalnya, zoonosis adalah penyakit…