Merdeka! Pupuk Hayati Dinosaurus Bikin Tanaman Cepat Tumbuh dan Berbuah Lebat

Oleh : Kormen Barus | Sabtu, 17 Agustus 2019 - 08:30 WIB

Agar tanaman cepat tumbuh dan berbuah, kebun perlu disirami dengan pupuk yang membuat tanah bernutrisi.
Agar tanaman cepat tumbuh dan berbuah, kebun perlu disirami dengan pupuk yang membuat tanah bernutrisi.

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Petani pada umumnya memilih pupuk kimia karena dapat memberikan nutrisi lebih banyak dan respon yang lebih cepat terhadap tanaman, tanpa mempertimbangkan dampaknya.

Permintaan pupuk kimia yang tinggi bukan saja menyebabkan pencemaran terhadap lingkungan, namun memicu harga pupuk kimia semakin tinggi, bahkan keberadaan kadang sulit dijumpai.

Saat ini kesadaran masyarakat tentang penggunaan pupuk organik semakin tinggi, hal tersebut dipicu oleh kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan.

Pembuatan pupuk organik dapat dilakukan melalui pemanfaatkan limbah-limbah pertanian. Bahan-bahan tersebut ternyata bisa menghasilkan pupuk cair dengan unsur hara makro dan mikro yang sangat diperlukan untuk pertumbuhan tanaman.

Tren kebutuhan pupuk organik alami dari tahun ke tahun semakin meningkat.  Hal tersebut sebagai akibat semakin mahal dan langkanya pupuk anorganik di pasaran. Selain itu meningkatnya permintaan produk organik seiring dengan upaya mengurangi atau menghindari penggunaan pupuk kimia yang ditengarai berdampak buruk bagi kesehatan dan lingkungan.

Agar tanaman cepat tumbuh dan berbuah, kebun perlu disirami dengan pupuk yang membuat tanah bernutrisi. Salah satunya dengan Pupuk Hayati Dinosaurus yang menggunakan bahan-bahan organik dari alam sehingga baik untuk kesuburan tanah dan tumbuhan.

Menariknya, pupuk hayati Dinosaurus menggunakan teknologi fermentasi dengan bakteri baik yang bersimbiosis dengan tanaman. Bakteri baik ini memberikan unsur-unsur penting yang menyuburkan tanah dan mencegah kehadiran pathogen bakteri jahat. Alhasil tanaman yang menggunakan pupuk hayati Dinosaurus dapat cepat berbuah, banyak jumlahnya, dan hasilnya sehat untuk dikonsumsi.

“Proses ini sungguh berbeda dengan pupuk kimia yang hanya melengkapi unsur tanpa menyuburkan tanah. Akibatnya tanah menjadi rusak dalam penggunaan jangka panjang. Seringkali, tanaman yang hanya diberi pupuk kimia akan melambat produksi panenya setelah beberapa tahun,” ujar Freddy, Co-Founder Pupuk Hayati Dinosaurus, di  Jakarta, Kamis (13/6/2019).

Menurut Freddy, pupuk hayati Dinonsaurus juga berbentuk cair sehingga sangat mudah penggunaannya. Caranya, pupuk dicairkan bersama air dengan perbandingan 1:40, lalu semprot ke tanaman dan tanah di sekelilingnya. Penggunaannya pun cukup 2-3 kali dalam sebulan. Namun pada pertumbuhan awal tanaman yang masih muda, penggunaannya bisa lebih intensif, yaitu sekali seminggu dalam dua bulan.

“Jika sudah memiliki tanaman yang besar namun terlihat sakit dan sulit berbuah, pupuk hayati Dinonsaurus juga dapat memperbaikinya. Siramlah dengan intensif pada tanaman, yaitu tiga hari sekali dalam dua bulan,”jelas Freddy.

Freddy menambahkan, selain untuk bertanam di rumah, Pupuk Dinosaurus juga sudah diaplikasikan oleh berbagai pengusaha perkebunan, serta petani lokal. Melalui pengembangan pupuk kearifan lokal yang didukung oleh penelitian, ilmu pengetahuan dan bioteknologi, pupuk Dinosaurus berusaha untuk mewujudnyatakan kemakmuran & kesejahteraan Petani Indonesia.

Kini bertanam bukan lagi sekedar hobi, melainkan bagian dari lifestyle masyarakat modern. Kebun dapat membuat lingkungan kita asri, dan hasilnya memberikan manfaat bagi keseharian kita. Ayo mulai menanam dengan pupuk hayati Dinosaurus!

Awal Mula Pupuk Dinonsaurus

Sebagai negara agraris, INDONESIA sesungguhnya memiliki warisan kebudayaan pertanian yang luar biasa. Tergerak oleh kondisi pertanian Indonesia yang semakin menurun, kami memulai perjalanan kami 11 tahun yang lalu untuk terjun dalam program pemberdayaan para Petani di daerah Timur Indonesia.

Beroleh pengalaman tersebut, melalui pengembangan pupuk kearifan lokal yang didukung oleh penelitian, ilmu pengetahuan dan bioteknologi, kami berusaha menghasilkan pupuk terbaik dengan harga terjangkau untuk mewujudnyatakan kemakmuran & kesejahteraan Petani Indonesia

Tentang Pupuk Hayati Dinosaurus

Pupuk Dinosaurus merupakan pupuk konsentrat hayati berbentuk cair.

Terbuat dari bahan-bahan alami pilihan, Pupuk DINOSAURUS kaya akan unsur-unsur hara makro, mikro dan bakteri-bakteri (Mikroba) pro-petani yang mendukung pertumbuhan tanaman.

Mikroba yang terkandung dalam pupuk Dinosaurus membantu secara efektif dalam proses biologis Fiksasi Nitrogen, penyerapan Phosphat dan Kalium, bersifat anti-pathogen, dan meningkatkan sistem kekebalan tanaman. Pupuk Hayati DINOSAURUS sangat menunjang kesuburan tanaman tropis (Indonesia) dan menghasilkan nutrisi maksimal untuk tanaman anda.

Hasil Terbukti Menggunakan Pupuk Hayati Dinosaurus

MENINGKATKAN HASIL PANEN
Berdasarkan beberapa pengalaman di lapangan hasil panen meningkat hingga 50%.

KUALITAS HASIL PANEN MENINGKAT
Pupuk Dinosaurus mampu meningkatkan rasa alami dan kualitas dari hasil panen. Hasil panen tanaman organik juga lebih sehat dan berdaya jual tinggi.

MENURUNKANPENGGUNAAN PESTISIDA
Tanaman tumbuh dengan kuat dan sehat untuk menciptakan pertahanan alami terhadap hama dan penyakit.

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Sabtu, 27 April 2024 - 04:40 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi terselenggaranya Art Jakarta Gardens 2024 di Hutan Kota, Plataran mulai 23-28 April 2028. Menghadirkan berbagai…

Terima Pengurus Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Industri Penjualan Langsung

Sabtu, 27 April 2024 - 03:00 WIB

Terima Pengurus Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Industri Penjualan Langsung

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo menerima aspirasi dari Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI), terkait keberadaan UU No.7 Tahun 2014 tentang Perdagangan,…

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…