Rumah Sakit Terapung untuk Pulau-Pulau Terpencil

Oleh : Kormen Barus | Jumat, 16 Agustus 2019 - 07:12 WIB

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kanan) berbincang denga Direktur Regional PT Kar Powership Indonesia (KPI) Ufuk Berk (Kiri) saat meninjau fasilitas kesehatan Rumah Sakit Terapung di Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Jawa Timur, Kamis (15/8/2019).
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kanan) berbincang denga Direktur Regional PT Kar Powership Indonesia (KPI) Ufuk Berk (Kiri) saat meninjau fasilitas kesehatan Rumah Sakit Terapung di Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Jawa Timur, Kamis (15/8/2019).

INDUSTRY.co.id, Jakarta-PT Kar Powership Indonesia (KPI) melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang kesehatan berupa penyerahan bantuan kepada penduduk di pulau-pulau terpencil. Dalam melaksanakan program bantuan tersebut, KPI berkolaborasi dengan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Laut untuk mengadakan ‘Rumah Sakit Terapung’ untuk pulau-pulau terpencil.

Bantuan yang diberikan oleh PT Kar Powership Indonesia berupa alat-alat, obat-obat kesehatan, serta fasilitas penunjang lainnya dengan total kurang lebih 350 juta rupiah.

“Program bantuan ini adalah bentuk dari kepedulian PT Kar Powership Indonesia terhadap kesehatan masyarakat di Indonesia, terutama mereka yang tinggal di pulau-pulau terpencil. KPI berharap bantuan yang diberikan dapat segera tersalur ke saudara-saudara kita yang membutuhkan.” kata Direktur Regional Karpowership Indonesia, Mehmet Ufuk Berk di Surabaya, Kamis (15/8).

Acara Serah Terima diselenggarakan di Sumenep dan dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, beserta  Ufuk Berk dari PT Kar Powership Indonesia,  Agus H. Purnomo dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut sebagai mitra untuk diserahkan kepada Pemerintah sebagai bentuk kontribusi program ‘Puskesmas Terapung’.

Turut hadir Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi; Menteri Kesehatan, Nila Moeloek; Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa; Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, R. Agus H. Purnomo; dan Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut, Wisnu Handoko.

“Melalui program Rumah Sakit Terapung, kami mendukung Pemerintah untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat. Kami juga menyiapkan peralatan dan obat-obatan lengkap dalam satu Rumah Sakit Terapung tersebut. Diharapkan dengan adanya program ini, kami dapat menjangkau masyarakat di daerah terpencil.” ujar Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

Direktur Regional Kar Powership Indonesia, Mehmet Ufuk Berk berharap bantuan yang diberikan dapat segera menjangkau masyarakat di pulau-pulau terpencil yang belum terjangkau.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Diskusi Pencak Silat Betawi di TIM

Minggu, 26 Januari 2020 - 16:17 WIB

Ini Arah Pencak Silat Betawi Sebagai Warisan Budaya Dunia tak Benda

Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO) telah menetapkan pencak silat sebagai salah satu Warisan Budaya Takbenda (WBTb) Dunia dari Indonesia dalam…

Tol Hutama Karya

Minggu, 26 Januari 2020 - 16:00 WIB

Hutama Karya-BPJT dan ATI Gelar Aksi Keselamatan di Jalan Tol

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) kembali melanjutkan kampanye peningkatan kesadaran keselamatan dalam berkendara di jalan tol yang dikelolanya. Kampanye bertajuk SETUJU yang merupakan…

Traktor untuk pertanian

Minggu, 26 Januari 2020 - 15:57 WIB

Kementan Dorong Pemanfaatan Lahan Di Wilayah Perhutanan Sosial

Kementan sejak tahun 2017 sudah mulai memanfaatkan lahan di perhutanan untuk pertanaman komoditas tanaman pangan.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Minggu, 26 Januari 2020 - 14:00 WIB

Ketua MPR RI Salurkan Bantuan Korban Banjir Cililitan Jakarta Timur

- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) kembali menyalurkan bantuan sosial kepada saudara-saudara yang terkena musibah banjir di Kelurahan Cililitan Kecil, Kramat Jati, Jakarta Timur. Bantuan…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Minggu, 26 Januari 2020 - 13:45 WIB

Ekspor Kian Melaju, Investasi Industri Mamin Terus Dipacu

Kementerian Perindustrian fokus memacu pengembangan industri makanan dan minuman (mamin) agar terus memiliki kinerja yang gemilang.