Rumah Sakit Terapung untuk Pulau-Pulau Terpencil

Oleh : Kormen Barus | Jumat, 16 Agustus 2019 - 07:12 WIB

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kanan) berbincang denga Direktur Regional PT Kar Powership Indonesia (KPI) Ufuk Berk (Kiri) saat meninjau fasilitas kesehatan Rumah Sakit Terapung di Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Jawa Timur, Kamis (15/8/2019).
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kanan) berbincang denga Direktur Regional PT Kar Powership Indonesia (KPI) Ufuk Berk (Kiri) saat meninjau fasilitas kesehatan Rumah Sakit Terapung di Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Jawa Timur, Kamis (15/8/2019).

INDUSTRY.co.id, Jakarta-PT Kar Powership Indonesia (KPI) melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang kesehatan berupa penyerahan bantuan kepada penduduk di pulau-pulau terpencil. Dalam melaksanakan program bantuan tersebut, KPI berkolaborasi dengan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Laut untuk mengadakan ‘Rumah Sakit Terapung’ untuk pulau-pulau terpencil.

Bantuan yang diberikan oleh PT Kar Powership Indonesia berupa alat-alat, obat-obat kesehatan, serta fasilitas penunjang lainnya dengan total kurang lebih 350 juta rupiah.

“Program bantuan ini adalah bentuk dari kepedulian PT Kar Powership Indonesia terhadap kesehatan masyarakat di Indonesia, terutama mereka yang tinggal di pulau-pulau terpencil. KPI berharap bantuan yang diberikan dapat segera tersalur ke saudara-saudara kita yang membutuhkan.” kata Direktur Regional Karpowership Indonesia, Mehmet Ufuk Berk di Surabaya, Kamis (15/8).

Acara Serah Terima diselenggarakan di Sumenep dan dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, beserta  Ufuk Berk dari PT Kar Powership Indonesia,  Agus H. Purnomo dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut sebagai mitra untuk diserahkan kepada Pemerintah sebagai bentuk kontribusi program ‘Puskesmas Terapung’.

Turut hadir Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi; Menteri Kesehatan, Nila Moeloek; Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa; Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, R. Agus H. Purnomo; dan Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut, Wisnu Handoko.

“Melalui program Rumah Sakit Terapung, kami mendukung Pemerintah untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat. Kami juga menyiapkan peralatan dan obat-obatan lengkap dalam satu Rumah Sakit Terapung tersebut. Diharapkan dengan adanya program ini, kami dapat menjangkau masyarakat di daerah terpencil.” ujar Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

Direktur Regional Kar Powership Indonesia, Mehmet Ufuk Berk berharap bantuan yang diberikan dapat segera menjangkau masyarakat di pulau-pulau terpencil yang belum terjangkau.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Para penyelenggara pameran International Electronic & Smart Appliances Expo 2019 Hadirkan Produk Elektronik Terunik dan Terinovasi

Selasa, 17 September 2019 - 05:03 WIB

Sebanyak 31 Ribu Produk Elektronik dari Cina Akan Hadir di JIExpo Kemayoran

Jakarta-Chaoyu Expo kembali akan menyelenggarakan pameran B2B (business to business) Indonesia International Electronics & Smart Appliance Expo 2019 (IEAE) di JIExpo Kemayoran pada tanggal 25…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Selasa, 17 September 2019 - 05:00 WIB

Presiden Jokowi Ingatkan Pimpinan KPK Bijak Dalam Bernegara

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, bahwa Komisi Pemerantasan Korupsi (KPK) adalah lembaga negara, institusi negara. Untuk itu, Presiden mengingatkan pimpinan KPK untuk bijak dalam bernegara.…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Selasa, 17 September 2019 - 04:12 WIB

Enam Pernyataan Sikap MPD Agar Presiden Jokowi Buka Dialog dengan KPK

Menyikapi perkembangan polemik terhadap revisi UU KPK yang semakin meruncing dan berpotensi mengganggu upaya pemerintah dalam memperbaiki perekonomian yg saat ini sedang mengalami goncangan…

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara

Selasa, 17 September 2019 - 03:00 WIB

Garuda Indonesia-KPK Gelar Forum Profesional Berintegritas

Maskapai Nasional Garuda Indonesia bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyelenggarakan forum Profesional Berintegritas (PROFIT) dan Sosialisasi Program Pengendalian Gratifikasi yang…

Pusdiklat Mahkamah Agung Republik Indonesia dan Lembaga Sertifikasi Profesi London School of Public Relations Jakarta (LSP LSPR), menggelar workshop dan uji kompetensi untuk profesi Humas.

Senin, 16 September 2019 - 21:22 WIB

Pusdiklat Mahkamah Agung RI Gandeng LSP LSPR Gelar Uji Kompetensi Humas

Kredibiltas dan kompetensi profesi Humas merupakan salah satu kunci dalam membangun persepsi publik yang akan tercipta.