Huawei Umumkan Kehadiran EMUI10 di HDC 2019

Oleh : Hariyanto | Rabu, 14 Agustus 2019 - 17:11 WIB

Dr. Wang Chenglu, Presiden dari Department Software Engineering Huawei Consumer Business Group
Dr. Wang Chenglu, Presiden dari Department Software Engineering Huawei Consumer Business Group

INDUSTRY co.id - Jakarta  - Huawei umumkan peluncuran EMUI10 di acara tahunan terbesar Huawei Developer Congress (HDC) yang diadakan pada 9 Agustus 2019 lalu.

Dr. Wang Chenglu, Presiden dari Department Software Engineering Huawei Consumer Business Group, mengatakan bahwa EMUI10 merupakan pionir untuk aplikasi teknologi terdistribusi dalam menyediakan segala kebutuhan pengguna.

"Perkembangan dari sistem ini telah mencakup segala kebutuhan spesifik aplikasi seperti suara dan panggilan antar-muka, pekerjaan antar perangkat, ataupun perangkat yang terpasang pada kendaraan," ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Rabu (14/8/2019).

Pada saat yang bersamaan, lanjutnya, satu kali pengembangan sistem untuk disebar penggunaannya antar perangkat dapat mengurangi pengeluaran, meningkatkan efisiensi dan menyediakan pengalaman pintar untuk semua kebutuhan konsumen.

EMUI memungkinkan adanya koneksi antar perangkat dan juga antar perangkat dan aplikasi, dan nantinya akan mengembangkan pengalaman konsumen di setiap kebutuhan tambahan mereka. Demikian juga, tim EMUI ikut berkoperatif dan secara terbuka serta berharap banyak partner dan pengembang akan turut serta bekerjasama untuk menciptakan pengalaman inovatif di setiap kebutuhan konsumen.

Sebagai kesimpulan dari acara peluncuran ini, Dr. Wang mengumumkan bahwa EMUI10 versi beta akan diuji secara internal di perangkat Huawei P30 Series dan model lainnya pada 8 September mendatang. Untuk selanjutnya, EMUI10 akan tersedia pada produk generasi selanjutnya dari seri Mate.
 
"Saat ini, Huawei EMUI telah memiliki lebih dari 500 juta pengguna aktif harian di 216 negara dan mendukung 77 bahasa. Teknologi pengulangan telah dihadirkan selama lebih dari 7 tahun sejak kemunculan EMUI1.0 di tahun 2012," katanya.

Huawei berdedikasi untuk menyediakan layanan upgrade EMUI dan pengalaman premium untuk para pengguna setianya. Statistik menunjukkan bahwa pengguna yang meng-upgrade ke EMUI8.0 mencapai 79% dan ke EMUI9.0 mencapai 84%. Huawei menargetkan jumlah pengguna yang akan mengupgrade perangkat menjadi EMUI10 bisa mencapai 150 juta pengguna.

EMUI 0 memberikan tiga pembaharuan: desain UX, pengalaman terbaik untuk semua skenario, dan standar baru untuk operasional yang mulus. EMUI10 menambah moda gelap untuk memberikan visual yang lebih nyaman.

EMUI10 mengadopsi teknologi terdistribusi yang revolusioner untuk mendukung video call resolusi HD antar banyak perangkat. Pengguna bisa melakukan panggilan audio dan video kapan pun dan di mana pun. Jika ada panggilan masuk, pengguna bisa memilih untuk menjawab menggunakan smart speaker.

Atau jika pengguna sedang video call, mereka bisa menjawab melalui TV, perangkat di kendaraan, atau bahkan mengirimkan video feed secara real-time dari drone, agar teman-teman dan keluarga bisa menikmati pemandangan yang indah.

Di dunia kerja, smartphone dan komputer bisa berbagi layar, agar data bisa dibagikan secara mudah melalui fitur drag-and-drop. Pengalaman yang mulus ini bisa terjadi berkat teknologi terdistribusi yang revolusioner.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Jumat, 26 April 2024 - 15:10 WIB

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Sebagai bagian dari ekspansinya di Asia Tenggara, Sports Direct Malaysia, Sdn Bhd ("Frasers Group Asia") – afiliasi dari grup ritel internasional terkemuka Frasers Group plc ("Frasers Group",…