Energi Baru Jakarta Fashion Week 2019

Oleh : Andi Mardana | Rabu, 14 Agustus 2019 - 17:35 WIB

Ai Syarif, Yoland Handoko, Lenni Tedja, Axel Jan Thierry, Zornia Harisantoso.(Ist)
Ai Syarif, Yoland Handoko, Lenni Tedja, Axel Jan Thierry, Zornia Harisantoso.(Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pekan mode terbesar di Asia Tenggara, Jakarta Fashion Week (JFW), akan kembali dilangsungkan pada 19-25 Oktober 2019 mendatang.

JFW tahun lalu mencatat total lebih 60.000 pengunjung dengan memamerkan koleksi terbaru karya lebih dari 200 desainer, ditambah 100 label tenant yang berpartisipasi di area Fashionlink Showroom & Market.
Tahun ini, JFW juga menampilkan sesuatu yang baru.

"Mulai akhir Januari 2019, kami sudah menggunakan logo baru. Logo baru yang lebih sleek, bold,dan energetic ini melambangkan semangat JFW yang kini juga semakin dinamis. Maka, untuk campaign tahun ini, semangat itu kami aplikasikan ke dalam proses kreatifnya," ungkap Lenni Tedja, Direktur Jakarta Fashion Week di Jakarta baru-baru ini.

Untuk proses ini pun, kata Lenny melakukan banyak terobosan baru. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yang memilih Jakarta Fashion Week Icons atau model sebagai icon dalam campaign JFW, berlangsung tertutup, kali ini JFW melakukannya melalui pemilihan yang ditayangkan dalam web series.

JFW meluncurkan web series berjudul The Search for JFW 2020 Icons: A Web Series. Dua belas finalis terpilih adalah hasil kurasi yang dilaksanakan sepanjang proses audisi model melalui JFW Model Search di empat kota, yaitu Yogyakarta, Surabaya, Medan, dan Jakarta.

"Dari proses tersebut, kami memilih Devona Cools dan Axel Jan Thierry Leijen sebagai JFW 2020 Icons. Kedua model ini kami anggap mampu menghidupkan konsep campaign tahun ini," ujar Lenny.

Untuk mewujudkan campaign ini, dari sisi visual JFW kali ini menggandeng fotografer Glenn Prasetya, fashion and beauty stylist Yoland Handoko, dan QQ Franky sebagai makeup and hairdo director.

Untuk mendukung penyelenggaraan JFW 2020, berbagai event telah digelar di antaranya Ramadhan Fashion Festival 2019 yang disertai Fashionlink Ramadhan Market, serta road show untuk Lomba Perancang Mode 2019 dan Lomba Perancang Mode Menswear 2019.

Selain memenangkan sejumlah uang tunai, para pemenang pertama Lomba Perancang Mode dan Lomba Perancang Mode Menswear akan mendapat fashion short course di Istituto Marangoni di Milan dan Florence, Italia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ahok (foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 04 April 2020 - 15:45 WIB

Ahok Ajak Semua Pihak Putus Mata Rantai Virus Corona dengan Aplikasi Ini!

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengajak semua pihak untuk memutus mata rantai virus corona. Salah satu langkah yang tawarkan oleh Ahok adalah dengan mengunduh…

Monita Tahalea Memandang “Dari Balik Jendela”

Sabtu, 04 April 2020 - 15:30 WIB

Monita Tahalea Memandang 'Dari Balik Jendela'

Jakarta-Setelah single "Sesaat yang Abadi" yang dirilis pada penghujung tahun 2018 berhasil mendudukkan MONITA TAHALEA di jajaran Nominasi AMI Awards 2019 untuk kategori Artis Pria/Wanita Solo…

Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah

Sabtu, 04 April 2020 - 15:05 WIB

Digulung Corona, 2.311 Pekerja Kena PHK

Sedikitnya terdapat 153 perusahaan yang merumahkan 9.183 orang pekerja karena dampak perlambatan ekonomi akibat wabah Corona. Selain itu, hingga 1 April 2020, total pekerja yang terkena PHK…

Honda Prospect Motor

Sabtu, 04 April 2020 - 15:05 WIB

Inilah Strategi Honda Antisipasi Penurunan Pasar Imbas Corona

PT Honda Prospect Motor (HPM) memfokuskan strateginya untuk menjaga tingkat pasokan yang sehat, sekaligus membawa berbagai layanannya ke rumah pelanggan.

Jomblo Mana Suaranya Single Terbaru dari Ikhlas Band

Sabtu, 04 April 2020 - 15:00 WIB

Jomblo Mana Suaranya Single Terbaru dari Ikhlas Band

Setelah merilis single “Assalamualaikum Cinta” dan “Hey Mantanku“, Ikhlas Band yang terdiri dari Edi Suranta Tarigan “Edot” (vokal), Prio Prihanggo “Anggo” (gitar), Ferdiansyah…