Dukung Perkembangan UMKM Retail, Giladiskon Luncurkan Fitur Baru Open Registration

Oleh : Hariyanto | Rabu, 14 Agustus 2019 - 12:31 WIB

CEO & Co-Founder Giladiskon, Fandy Santoso (kiri) dan Fritz Widjaja, CEO & Co-Founder Kulo Group
CEO & Co-Founder Giladiskon, Fandy Santoso (kiri) dan Fritz Widjaja, CEO & Co-Founder Kulo Group

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Startup Giladiskon, platform bagi konsumen di Indonesia untuk mencari penawaran terbaik seperti diskon dan voucher promo dari berbagai macam brand untuk F&B, Fashion, dan Lifestyle, meluncurkan fitur baru pada platformnya, yaitu Open Registration.

Fitur terbaru ini dibuat untuk mempermudah pengguna khususnya bagi UMKM retail dalam menjangkau konsumen yang lebih luas dan beragam untuk datang ke toko secara langsung.

"Kami hadir untuk memberikan akses yang lebih mudah dan luas bagi seluruh pelaku bisnis retail baik yang bergerak di industri F&B, Fashion, dan Lifestyle seperti karaoke, salon serta tempat bermain anak, agar terhubung dengan konsumen yang lebih luas," kata CEO & Co-Founder Giladiskon, Fandy Santoso di Jakarta, Rabu (14/8/2019)

Melalui fitur Open Registration ini, lanjut Fandy, pihaknya ingin mulai merangkul UMKM retail seperti restoran kecil, salon dekat rumah dan sebagainya, dengan harapan fitur baru ini memudahkan UMKM retail dalam menarik konsumen ke toko dengan memberikan promo yang menarik.

"Tidak seperti platform sejenis lainnya, Giladiskon tidak menetapkan komisi serta minimum promo atau diskon yang harus diberikan kepada konsumen. Kami percaya bahwa setiap bisnis memiliki perhitungan anggarannya masing-masing sehingga tidak bisa distandarisasi," lanjut Fandy.

"Oleh karena itu, kami memberikan kebebasan kepada brand partner untuk menentukan diskon atau promo yang akan diberikan kepada member premium kami tanpa dipungut biaya apapun," ungkapnya.

Fitur Open Registration memungkinkan Brand Partner memiliki dashboard sendiri untuk mempublikasikan promo atau diskon secara langsung kepada 1,5 juta komunitas Giladiskon. Selain itu, fitur terbaru ini memungkinkan brand partner untuk melakukan eksperimen untuk menemukan strategi promo yang tepat bagi brand tersebut.

Sementara, Fritz Widjaja, CEO & Co-Founder Kulo Group yang merupakan salah satu brand partner Giladiskon mengatakan, selama bekerja sama dengan Giladiskon, Kulo Group mendapatkan engagement yang cukup baik melalui kolaborasi yang dilakukan, dimana pesan yang ingin di sampaikan mengenai promosi yang sedang berjalan tersampaikan dengan baik kepada pelanggan melalui platform Giladiskon.

"Demikian juga dari segi digital presence, akun media sosial resmi kami menerima peningkatan kunjungan akun yang melonjak tajam serta diikuti oleh lebih banyak orang ketika bekerja sama dengan Giladiskon. Kulo Group akan terus berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi para pelanggannya serta memberikan promo menarik lainnya." ungkapnya.

Giladiskon dengan fitur keanggotaan premium yang bernama GD+ merupakan platform bagi konsumen di Indonesia untuk mendapatkan akses tak terbatas kepada ratusan voucher diskon atau promo, dimana member tidak perlu membeli voucher satu-satu lagi seperti pada platform sejenisnya.

Dengan menjadi member GD+, cukup dengan biaya keanggotaan sebesar Rp 100.000 untuk setahun, member premium bisa menggunakan semua voucher yang terlihat di aplikasi atau website sepuasnya.

Fitur keanggotaan ini memiliki kebijakan Refund yang dapat digunakan oleh member premium apabila total yang dihemat tidak mencapai Rp 100.000 dengan menggunakan voucher diskon atau promo yang tersedia dalam waktu paling lambat 3 bulan setelah menjadi member.

Selain itu, ada referral program yang juga bisa dimanfaatkan oleh member sebagai alternatif untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Cukup dengan memberikan User ID member kepada teman, kerabat atau keluarga, maka member akan menerima sebesar Rp 50.000 dari setiap orang yang menggunakan User ID tersebut yang dapat dicairkan ke rekening dan calon member akan mendapatkan potongan biaya keanggotaan sebesar Rp 25.000.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Hipmi Mardani H.Maming

Senin, 16 Desember 2019 - 06:00 WIB

HIPMI: Usaha Anak-Cucu BUMN Ditawarkan Saja ke Swasta

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Mardani H.Maming mendukung rencana Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengkaji anak dan cucu usaha…

Kemensos Salurkan Bantuan Banjir Solok Selatan Rp 1,6 Miliar

Senin, 16 Desember 2019 - 05:30 WIB

Kemensos Salurkan Bantuan Banjir Solok Selatan Rp 1,6 Miliar

Kementerian Sosial menyalurkan bantuan tanggap darurat dalam bencana banjir bandang di Kabupaten Solok Selatan, Provinsi Sumatera Barat.

 Ketua PWI Pusat Atal S Depari

Senin, 16 Desember 2019 - 05:00 WIB

Ribuan Orang Ikuti Fun Walk IKWI

Ribuan orang mengikuti kegiatan Fun Walk Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) 2019 yang mengambil tema "Keluarga Sehat, Ekonomi Kuat", Minggu, (15/12/2019).

Prajurit Marinir Surabaya Berhasil Rebut Juara 1 Belitung International Triathlon 2019

Senin, 16 Desember 2019 - 04:00 WIB

Prajurit Marinir Berhasil Rebut Juara 1 Belitung International Triathlon 2019

Setelah berjuang mati-matian dengan melewati berbagai rintangan yang berat, Juara 1 lomba Belitung International Triathlon 2019 kategori standard distance akhirnya berhasil direbut oleh Kopda…

Ketua MPR Bambang Soesatyo

Senin, 16 Desember 2019 - 03:30 WIB

Ketua MPR: Perkuat Jiwa Kebangsaan Generasi Muda

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendesak pemerintah untuk mulai berupaya memperkuat jiwa kebangsaan, atau yang lazim dikenal dengan ungkapan nation character building.